Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Tips Cantik Dengan Masker Buatan Sendiri

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum ;)

Tips menjaga kecantikam ibu rumah tangga

Cantik !!! Ya, satu kata sejuta makna kan bund, hehhehehe. Ya meskipun cantik itu tak melulu harus berwajah putih, harus berbadan tinggi, harus berwajah mulus dan harus-harus yang lainnya. Karena sebenarnya cantik itu relatif ya.

Tampil Cantik Dan mempesona Dengan Masker Wajah Alami

Kebanyakan wanita, ingin memiliki wajah yang lembut dan cerah mempesona, untuk bisa melakukan perawatan wajah dan kecantikan sehingga membuat wajah semakin tampil cantik tentulah dibutuhkan biaya yang bisa dibilang tak sedikit. Nah, kali ini bunda imut akan kasih tips nih, bagaimana agar sahabat bisa tampil cantik dengan perawatan yang dilakukan dirumah dan dengan bahan-bahan alami yang tentunya menggunakan biaya yang terjangkau. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan masker alami yang bisa kalian buat sendiri, mau tau caranya? Yuk simak artikel berikut ini 

Membuat Masker Wajah Sendiri Di Rumah

Beruntung sekali saat ini kita hidup di zaman yang serba kreatif. Banyak sekali bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk membuat masker wajah sendiri di rumah. Tanpa memerlukan banyak biaya dan cara pembuatannya pun banyak beredar di mana-mana, mulai dari YouTube, Tv, sosial media dan termasuk di blog bunda imut ini, hehhehhee.

Yuk, simak beberapa resep dan cara pembuatan masker wajah alami yang bisa sahabat buat dirumah berikut ini:

Membuat Masker Wajah Sendiri Dengan Bahan Alami

Ternyata bahan-bahan alami bisa mengatasi berbagai masalah pada wajah lho. Seperti yang kita tahu, masker wajah alami sudah sangat umum kita kenal sebagai salah satu cara untuk merawat dan menjaga kesehatan pada kulit wajah kita.

Kitapun bisa memanfaatkan bahan-bahan alami tersebut untuk membuat masker wajah sendiri dirumah. Tanpa perlu pergi ke salon dan spa, kalian bisa lho membuat masker wajah dengan memanfaatkan bahan makanan yang ada di dapurmu. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai mencobanya ya!

Bahan Alami Untuk Membuat Masker Wajah Sendiri

  • Bengkuang

Bengkuang ini, selain enak dimakan untuk campuran rujak buah, buah ini juga  Antam mengandung zat fenolik, vitamin B1, dan vitamin C yang sudah tentu mengandung banyak sekali manfaat terutama untuk menyamarkan bisa hitam pada kulit wajah, sehingga kuliit wajah akan tampak lebih bersih, cerah dan segar.

Masker dengan bahan bengkuang ini juga memberikan efek dingin pada kulit wajah kita, sehingga baik digunakan untuk mengompres bagian bawah mata kita yang kelelahan. Bagaimana cara membuat masker ini? Yuk baca langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Siapkan satu butir bengkuang, kupas dan cuci bersih kemudian parut bengkuang hingga halus
  2. Siapkan saringan kawat, kemudian peras bengkuang halus hingga air dalam perasannya habis, silahkan buang ampasnya
  3. Simpan perasan air bengkuang ke dalam wadah bersih dan kering
  4. Diamkan selama 30 menit, hingga terdapat sebuah endapan pada dasar wadah
  5. Nantinya, endapan inilah yang akan kita gunakan sebagai masker untuk wajah kita

  • Memanfaatkan Putih Telor

Putih telor ini di klaim sangat efektif untuk menghilangkan komedo, flek hitam juga jerawat batu. Bisa melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori dan kulit wajah menjadi kencang. Telur sangat kaya akan protein, jika kita rutin menggunakan masker putih telur ini, kita akan mendapatkan kulit yang lembut dan kenyal.

Langkah membuat masker putih telur ini, kalian hanya perlu menyiapkan tissue wajah, kemudian silahkan rendam pada putih telur dan tempelkan pada wajah hingga tissue mengering di wajah kita. Jika kalian termasuk tipe kulit wajah berminyak, silahkan langsung mengoleskan putih telur pada wajah degan kuas make up, dengan menggunakan masker putih telur ini, manfaatnya adalah untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. 

  • Masker Tomat

Tomat mengandung asam amino serta vitamin A dan C, ini sangat baik untuk menghaluskan kulit wajah dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Pakailah rutin masker tomat ini untuk menjadi solusi untuk menyegarkan kulit serta melindunginya dari efek buruk paparan sinar matahari berlebih.

Masker tomat ini juga dapat menetralkan kondisi kulit kering atau sensitif karena mengandung vitamin yang bisa melembapkan kulit kita. Untuk membuat masker tomat ini, silahkan simak langkahnya dibawah ini ya

  1. Siapkan satu buah tomat matang, cuci bersih dan potong-potong ukuran dadu
  2. Saring tomat di saringan kawat dengan bantuan sendok, saring hingga berbentuk pasta,
  3. Gunakan pasta tomat ini pada seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit
  4. Jika sudah, silahkan bilas menggunakan air bersih

  • Masker Jagung Manis

Kandungan vitamin C, vitamin A, Likopen dan juga antioksidan yang tinggi pada jagung, membuat masker jagung ini dikenal lebih efektif untuk menghilangkan bekas luka jerawat pada wajah. Masker jagung ini juga sering dijumpai untuk mengobati bekas luka pada sakit cacar.

Bagaimana cara membuat masker jagung ini? Kalian hanya perlu menyiapkan sebongggol jagung manis, parut jagung hingga lembut tanpa perlu disaring. Langsung oleskan masker jagung pada wajah hingga merata dan diamkan selama beberapa menit, agar nutrisi pada jagung meresap ke pori-pori kulit wajah, kemudian bersihkan wajah menggunakan sabun khusus muka dan bilas dengan air hingga bersih.

  • Masker Dari Oat Meal

Jika kalian penyuka oat meal untuk pelengkap sarapan pagi atau sekedar membuat smoothies, kalian wajib coba untuk membuat masker sendiri dari oatmeal ini. Oatmeal dengan madu dan susu plain bisa membuat kulit wajah jadi lebih kencang dan lembut. Racikan masker satu ini juga bisa membuat kulit kalian jadi awet muda lho.

Masker oatmeal ini cocok untuk kalian berjenis kulit kering dan mudah iritasi, bagaimana cara membuat masker oatmeal ini? Simak langkah-langkah berikut ini ya
  • Bahan: 
  1. 1 sdm tepung oatmeal, 2 sdm madu, 1 sdm susu plain.
  • Cara membuat: 
  1. Campurkan semua bahan sampai menjadi adonan pasta halus.
  2. Oleskan campuran ke wajah dan leher secara merata.
  3. Diamkan selama 15-20 menit.
  4. Bilas dengan air hangat.
Masker alami



Merawat wajah dengan menggunakan masker wajah alami memang tidak langsung memberikan hasil yang instan. Namun, dengan mengaplikasikan masker wajah alami ini secara rutin, paling tidak sebulan dua kali, maka kulit sehat dan cerahpun bisa kalian miliki. 

Selamat mencoba membuat masker wajah sendiri di rumah ya.

Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email