Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Sego Sambel Cak Uut, Super Enak Dan Rela Antre Sejam

23 komentar
Assalamualaikum sahabat bunda :)

Sego sambel cak uut



Seperti yang banyak kita tahu, indonesia adalah negara yang kaya akan kulinernya. Berbagai rasa tersedia disini, manis, asam, pedas, hampir semuanya tersedia. Sahabat bunda ada yang suka kuliner pedas?. Pas banget nih, kerena artikel kali ini saya akan mengulas tentang kuliner pedas fenomenal dimalang sego sambel cak uut.

Warung ini menyajikan menu perpaduan sambel tempong khas banyuwangi dengan berbagai isian. Dengan rasanya yang begitu lezat dan pasti bikin nagih, sehingga sejumlah pelanggan rela antre sejam hanya untuk bisa menikmati menu-menu di warung yang banyak dicari orang ini. Penasaran? Yuk, ikut simak cerita saya saat berkunjung dan menikmati sego sambel cak uut !

Sejarah Sego Sambel Cak Uut

Warung makan ini terbilang masih baru. Sego Sambel Cak Uut mulai populer di kalangan milenial pecinta pedas di Malang sejak setahun terakhir. Meskipun baru, ternyata warung makan ini sudah menjadi warung yang menyajikan makanan khas di kota malang lho. Di bangun pada tahun 2018 dan kini sudah banyak orang mengenal dengan branding sebagai penyedia makanan pedas di kota malang. Setiap kali mendengan "cak uut" sudah pasti yang ada pada pikiran masyarakat adalah warung makanan pedas.

Berlokasi di Jl. Simpang Raya Langsep No. 30, Pisang Candi, Sukun, Malang. Warung ini buka setiap sabtu-Kamis, dimulai pukul 10.00-20.00, seperti apa aja sih menu makanan yang tersedia?

Menu Sego Sambel Cak Uut

Sego sambel cak Uut
Pict by Instagram @segosambekcakuut


Sahabat penasaran nggak apa aja sih menu-menu yang disediakan di warung sego sambel cak uut ini? Sebenarnya menu disini cukup sederhana, dengan menu utamanya adalah sambel yang ditambahkan pada lauk seperti ayam, ikan, cumi-cumi, tempe, telur dan lauk lainnya. Lantas, apa yang membuat menu sederhana ini menjadi sangat istimewa dimata pelanggannya?

Ya, selain karena sambel cak uut ini bukan sembarang sambel, sambel disini dibuat dengan menggunakan resep khusus, resep sambel khas daerah banyuwangi. Menggunakan sambal tempong, yaitu sambel yang dibuat tanpa terasi dan menggunakan tomat ranti, jenis tomat khas yang bentuk tomatnya seperti bunga dengan rasa manis segar dan tumbuh subur di daerah Banyuwangi.

Selain menu yang terasa istimewa, harganya juga lumayan murah meriah lho sahabat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 10.000 an untuk sego sambel original dan yang paling mahal sego sambel ayam jumbo komplit dengan harga Rp. 23.000 an. Murah banget kan?

Nah, dari menu yang sederhana ini, lantas apa perbedaannya dengan sambel-sambel lainnya?

Perbandingan Sego Sambel Cak Uut Dengan Warung Sego Sambel Lainnya

Desain tempat dan menu favorit sego sambel cak uut, Jika dilihat dengan seksama, warung makan ini tidak begitu ada bedanya dengan warung makan yang lainnya. Banyak juga warung makan yang menawarkan rasa pedas seperti sego sambel cak uut. Namun, rasa sambel yang ada di warung Sego sambel cak Uut ini berbeda. Konsep makanan yang tersedia juga mengadopsi makanan tradisional khas banyuwangi.

Sego sambel cak uut



Menu makanan disini juga jarang ditemukan ditempat lain, seperti jengkol, cumi, dan petai. Selain menu dan desain tempatnya, yang menarik jika kesini adalah tempatnya yang lebih banyak menggunakan dekorasi khas Banyuwangi, dengan menyediakan lokasi outdoor juga indoor menjadikan warung makan ini memiliki kesan nyaman dan enak dipandang. 

Sekedar saran untuk sahabat yang mau makan di sini agar datang lebih awal ya, supaya bisa dapat tempat duduk. Selain itu, jangan datang terlalu sore, nanti malah gak dapat apa-apa. Hal ini wajar sih, karena warung ini sering kali tutup lebih cepat karena menunya sudah habis sebelum jam tutup. Jadi kalian jangan datang terlalu mepet jam tutup ya.


Untuk kalian yang mager dan lebih banyak dirumah saja saat pandemi ini, bisa banget pesan menu yang ada di warung Sego sambel cak Uut secara online. Bisa lewat aplikasi Gofood dan Grabfood ya, kalian bisa pilih menu sesuai kesukaan kalian. Tetapi, jika tidak gercep seringkali saat pesan lewat aplikasi online warungnya tutup di jam dan hari-hari tertentu, penyebabnya adalah lagi-lagi karena sudah banyak sekali antrian di warung offline nya, jadi dimohon bersabar ya, hehheheh 

Sambel Pete Yang Jadi Primadona

sego sambel cak uut

sego sambel cak uut

sego sambel cak uut


Sahabat pembaca apakah termasuk pecinta pete? Pas sekali nih, jika kalian berniat datang ke sini, karena warung Cak Uut merupakan surganya pete. Kalian bisa pesan Sambal pete yang rasanya "Tak Main-main". Disajikan dengan nasi sambel lengkap plus pete yang melimpah. Kenikmatan ini dijamin bisa bikin program dietmu gagal lho.

Selain sambal pete, disini kalian juga bisa pilih kombinasi beragam sambal dengan aneka lauk. Semuanya disajikan bersama pete melimpah. Menu favorit yang paling banyak diminati adalah sego sambel cumi pete dan sambal udang pete.

Ketika saya kesini waktu itu, saya memesan menu paket nasi sambal cumi hitam pete. Cuminya terasa segar dan tidak amis. Yang saya rasakan kombinasi sepiring nasi dengan sambal cumi hitam plus pete di sini benar-benar terasa maknyus!

Setelah dibuat kepedesan sama menu sambelnya, giliran saya ademin dengan es blewah serut. Es ini juga jadi menu hits dan terlaris disini lho, jika kalian kesini jangan lupa pesen ya.

Banyak Menu Favorit Lain Yang Tidak Pedas

sego sambel cak uut


Jika sahabat pembaca cerita bunda tidak suka pedas. Jangan khawatir jika berkunjung kesini, karena di sini tersaji banyak menu pilihan lain yang tidak kalah nikmat. Contohnya adalah botok telur asin, yang juga menjadi salah satu best seller di sini. Sajian ini dimasak dengan santan kental dengan tambahan bumbu rempah, daun kemangi, dan irisan tomat. Semua bahan tersebut lantas dibungkus dengan daun pisang sebelum kemudian dikukus.

Saat disajikan, aromanya sudah sangat menggoda. Dan ketika saya mulai mencicipi, rasanya segar dan cocok di lidah saya. Kalian jangan sampai nggak nyobain menu ini ya!

Di sego sambel cak uut ini ada dua jenis menu yang ditawarkan, yaitu menu satuan atau paket nasi. Jika kalian ingin makan beramai-ramai, sebaiknya pesan sambal satuan dengan porsi besar. Namun jika datang sendiri, saya lebih menyarankan untuk memesan menu paket nasi karena lebih hemat.
warung sego sambel cak uut
Pict by Ig @segosambelcakuut


Paket menu yang ditawarkan disini berkisar mulai harga Rp10.000 hingga Rp28.000 per porsi, tergantung dari lauk yang dipilih. Sedangkan untuk menu sambal satuan harganya hanya berkisar antara Rp4.000 hingga Rp40.000. Untuk harga, kalian jangan khawatir mahal, karena harga ini sudah sangat sesuai dan sepadan dengan porsi dan kenikmatan tiada tara yang ditawarkan.

Harus Siap Antre

Warung ini sangat sederhana dengan hanya menonjolkan konsep tradisional. Tempat makannya terbuat dari tiang kayu dengan atap genteng. Begitu pula dengan meja dan kursinya. Di sisi lain, terdapat deretan gazebo bagi pengunjung yang ingin duduk lesehan.

Karena lokasinya yang berada di lingkungan perumahan, suasana di sini tidak terkesan berisik. Dan jika sahabat kesini, kalian akan mendengar suara gemericik air dari sungai sekitar. Rasanya asri dan homey sekali.

Saya sendiri saat datang kesana butuh usaha ekstra untuk bisa menikmati Sego Sambel Cak Uut ini. Antreannya bisa sampai satu jam lho. Saran saya, datang lebih awal agar segera mendapatkan tempat duduk. Selain itu, jangan mampir terlalu mepet jam tutup ya jika tak ingin menyesal, karena warung ini seringkali tutup lebih awal bila semua makanan sudah habis.

Itulah sedikit ulasan untuk para sahabat cerita bunda pecinta pedas yang kebetulan sedang jalan-jalan dan berwisata ke malang, kalian wajib mencicipi menu pedas disini ya, cukup ketik Sego Sambel Cak Uut di mesin pencari, kalian akan mudah menemukan tempat kuliner satu ini. Hati-hati kalap karena  memang semua menu disini enak-enak dan bikin kerasan.

Vendor: Warung Sego sambel cak Uut
Nilai makanan: 9/10

Malang, 27 Nivember 2020
Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

23 komentar

  1. Aduh perut saya auto. Lapar baca review ini, andai saja jarak sukabumi-malang bisa ditempuh dalam sekejap mata, ingin rasanya mencoba menu sego sambel cak uut. Terima kasih mbak sasha ulasannya, mantul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lain waktu ada waktu Kemalang dan mencicipi langsung ya pak.. ehehehhe

      Hapus
  2. Save dulu rekomendasinya, semoga someday bisa berkesempatan maen ke malang, trus makan di tempat yang mantaaap inih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa langsung cicipi diwarungnya ya mbaa

      Hapus
  3. Buka cabang di Ungaran nggak ya?

    BalasHapus
  4. Wihiiii ini di daerag Pisang Candi? Hmmm setelah lulus dari Unmer, jadi jarang ke sana. Baru tau ada warung sego cak Uut yang bikin ngiler ini. Aku cuma tahu soto cak UU 🤣 Eh, btw aku penasaran sama es blewah serutnya kaaak 🤤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaaak... Asli ini recommended banget kalo persambelan dimalang..hehehehhe Es serut blewah sayangnya lupa ga moto.. ingetnya pas habis..wkwkwkwkwk saking kepedesan aku..hahaha

      Hapus
  5. Cobaan apa lagi ini, pas cuaca mendukung, ngelihat menu seperti ini. Siangnya hanya bisa ngeces doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehheheheh cuusss nyambel sendiri mbaak...wkwkwkw

      Hapus
  6. Wahh, salfok sama petenya yang banyak banget. Bisa jadi tempat makan alternatif kalau ke Malang ini :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menu best seller nya emang Pete ini mbaak..hehehhe

      Hapus
  7. Woah sambalnya Menggoda banget mba, jadi pengen penyetan pas cuaca adem-adem begini huh haahh

    BalasHapus
  8. masyaalloh menggoda selera..sy pecinta pete dan juga sambal..klop mantabz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada waktu buat kulineran kesini ya mbaak... Hehehhe

      Hapus
  9. Botok telur asinnya kayaknya enak. Tapi yang paling enak diantara semua adalah sambal pete. Bener nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambel Pete sama cumi best seller banget disini kak.. hehhehehd

      Hapus
  10. wah ya Allah lihat gambar sambal sama pete bikin kemlecer. pas banget ada cumi favorit. aaa jadi pingin loncat kesana deh..

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email