Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Terimakasih Odop, Hadirmu Untuk Bermanfaat

Posting Komentar
Terimakasih odop

Hari terakhir posting?

Sebentar lagi lulus?

Kelas Odop berakhir?

Serius? 


Tak percaya, sepertinya baru kemarin saya memantapkan hati untuk bergabung dan berlayar bareng komunitas ODOP (One Day One Post) Batch 8 ini, rasanya masih seperti kemarin para PJ Squad Blog japri untuk mengingatkan setoran tulisan harian, sekarang sudah masuk hari terakhir aja nulis bareng komunitas ini. Sudah mau berakhir dan rasanya selama 11 Minggu ini terasa cepat sekali. 


Odop batch 8 day 1

Awal Perjalanan Odop Batch8

Senin, Tanggal 06 September 2020. Hari itu adalah awal tugas menulis komunitas Odop ini dilaksanakan. Semangat ketika itu dengan niat untuk menyalurkan hobi menulis saya. Dengan mendaftar komunitas ini, semoga saya semakin semangat untuk menulis, semangat untuk menjadi bermanfaat lewat tulisan dan semangat karena ini adalah kesempatan besar saya untuk belajar.


Tak disangka, saat sudah berlabuh pada komunitas ini, berbagai rintangan dan halangan banyak sekali menghantui, hingga akhirnya sampai pada saat ini. 77 hari menulis rutin, dan saya tak menyangka saya bisa sampai di waktu ini. Dua bulan yang lalu, sebelum benar-benar saya berlayar dengan Odop ini, Mbak sakifa selaku Nahkodanya berpesan bahwa akan ada "Seleksi Alam" yang berlaku ketika berlayar. Dan benar, Minggu pertama sudah banyak yang gugur dan tenggelam, padahal ini masih awal dan sepertinya kapal kita masih belum benar-benar bergerak untuk meninggalkan pelabuhan.

Cerita Saat Berlayar

Saat awal-awal pelayaran, jujur saya sempat khawatir nasib saya akan sama seperti mereka yang lebih dulu gugur, tapi karena saya tidak akan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan berharga ubi, sayapun berusaha untuk terus bisa bertahan. Saya usahakan untuk sebisanya menulis setiap hari dan bertekad untuk tidak sampai berhutang tulisan. 

Masuk di minggu terakhir kapal yang saya tumpangi hampir mendarat, dan saya nyaris menyerah. Nyaris! Tapi Alhamdulillah lagi-lagi Allah mampukan saya untuk tetap ikut berlayar, tepat di Minggu ke sepuluh, saya terpaksa hutang 1 kali tulisan dan berlanjut di Minggu ke sebelas bertambah menjadi 2 tulisan hutang. Namun, Alhamdulillah saya bisa melunasinya sebelum masuk Minggu terakhir hingga hari terakhir penyetoran tulisan. Terimakasih ya Allah, terimakasih untuk banyak pihak yang telah banyak membantu hingga saya sampai di tahap ini. 

Tips Agar Bisa Selamat Ketika Berlayar Bersama Odop

Atas rasa terimakasih dan bersyukur saya bisa sampai ditahap ini, saya akan sisipkan beberapa tips hingga saya bisa bertahan dan sampai pada saat ini. 
Gambar berikut adalah beberapa tips yang bisa jadi wajib dilakukan ketika kita ingin sampai pada kelulusan dengan selamat.
Tips lulus komunitas Odop

Perjalanan Berlayar Yang Indah 

Hari ini, Alhamdulillah kapal menepi dengan indahnya, hampir 3 bulan saya diizinkan ikut serta dalam pelayaran. Yang dimana saat berlayar,b terdapat banyak sekali pelajaran-pelajaran berharga yang saya dapatkan. Jujur sampai sekarang saya masih tak percaya bisa bertahan sampai kapal akan menepi ke daratan.

Masih Speechless, MasyaAllah... Alhamdulillah ya Allah. Kalau bukan karena Allah yang memampukan, mungkin saya tak akan selamat dan bisa ikut menepi bersama 41 teman di Squadron blog. Terimakasih temen-temen, kalian semua hebat, terimakasih sudah banyak menyemangati dan saling menyemangati untuk kita bisa selamat sampai hari ini. Selangkah lagi, insyaallah kita akan sampai ke tepi dengan selamat. 

Terimakasih Odop Dan Team 


Terimakasih Odop Batch8


Terimakasih banyak untuk para PJ juga kepada para pemateri hebat atas kerendahan hatinya dalam berbagi ilmu-ilmu yang bermanfaat, semoga Allah catatkan sebagai ribuan amal kebaikan. Terimakasih juga untuk Mbak Jihan yang sudah selalu mau direpotkan ya mbaak. Khususnya PJ blogger Squad mbak Nimas dan mas Syaiful, terimakasih banyak ya, kalianlah yang selalu menyemangati dan merangkul agar saya dan teman-teman tetap bisa bertahan selama pelayaran. Mbak nimas, terimakasih ya mbak, maafkan karena mungkin saya banyak sekali merepotkan. 

Terspesial untuk bapak suami, terimakasih ya, sudah bersedia selalu menemani dan selalu  menyemangati dengan cara-cara yang sederhana namun sangat berarti. Untuk semua pihak yang telah membantu, Jazakumullah Khayran Katsiran, semoga Allah membalas semua kebaikan kalian dengan balasan terbaik. Aamiin.. Amiin Allahumma Amiin...

Terimakasih Odop! Hadirmu membuat banyak orang menjadi bermanfaat. Bermanfaat untuk orang lain lewat tulisan, banyak sekali pelajaran dan peristiwa yang bisa diambil dari banyak sekali tulisan teman-teman. Aku bersyukur bisa bergabung dan sebentar lagi tergabung dengan keluarga besar Odop. 


Malang, 21 November 2020









Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email