Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Tips Nyaman Memakai Bergo Tali No Pad

Posting Komentar

 

Tips nyaman memakai bergo tali tanpa pad


Jilbab bergo merupakan salah satu jenis jilbab fariasi yang nyaman digunakan. Tak hanya nyaman saat akfititas dirumah, bergo tali tanpa pad ini juga bisa sekali digunakan untuk acara diluar rumah lho.

Dengan telah banyaknya model hijab yang ada saat ini, membuat pengguna atau hijaber lebih mudah dalam memilih hijab. Variasi hijabpun juga semakin beragam. Dari yang hanya jilbab segi empat, kini berkembang hijab pasmina, Khimar, hingga model bergo yang didesain tanpa pad dan bertali yang akan membuat penampilan kita tetap syar'i.

Saat ini, model hijab instan atau lebih dikenal dengan bergo ini banyak diminati para perempuan berhijab. Dan hijab ini, sangat populer dikalangan hijabers lho, plus bisa jadi rekomendasi untuk kalian yang ingin tampil cantik tapi tanpa ribet, hehhehehe.

Kenapa hijab bergo atau yang lebih dikenal dengan istilah hijab instan ini lebih nyaman digunakan? Mungkin karena alasannya adalah model hijab ini lebih praktis dan cara menggunakannya bisa secepat kilat. Tinggal slup, langsung jadi. Menariknya lagi, hijab ini sangat nyaman digunakan untuk semua aktifitas kita, kalau emak-emak rumahan sih saat pakai bergo ini tak perlu repot-repot ganti jilbab lagi saat mau keluar ke Abang belanjaan, tinggal dirapikan aja dan kita udah siap keluar dengan tampilan yang tetap syar'i.

Hijab Bergo Tali Non Pad Nyaman Digunakan

Tips menggunakan hijab bergo tali tanpa pad

Model hijab ini memang terkesan biasa saja. Bahkan hampir semua hijab instan model tali ini memiliki model yang sama. Dan kebanyakan orang nggak PD memakai karena terkesan jadi tembem dan terlihat gendut atau wajahnya menjadi lebih lebar, padahal jika kita cermat dan tahu cara menyesuaikan dengan tipe wajah kita, jenis hijab bergo ini memiliki banyak kelebihan , salah satunya adalah kita tak perlu memakai jarum ketika memakainya, selain simple dan tinggal slup, hehhehehe. 

Berbicara mengenai hijab instan atau bergo, saya ingin mengulas tentang hijab bergo tali tanpa pad berbahan diamond seperti yang saya pakai ini, dan model hijab dengan bahan ini sangat banyak disukai oleh para hijabers, salah satunya adalah karena bahannya jatuh, nyaman dan harganya tidaklah terlalu mahal. Tipe saya banget kalau cari hijab itu yang lumayan besar ukurannya, bahannya nyaman dan harganya lumayan murah, ehehehhee. Sahabat bunda begitu juga nggak?

Hijab ini memberikan kenyamanan karena bahan yang digunakan lembut dan tidak panas. Penggunaan hijabnya pun simple jadi tidak akan mengganggu aktivitas kita. Hal yang lebih menarik adalah hijab ini cocok digunakan oleh hijabers. 

Selain kenyamanan, hijab instan atau bergo jenis ini juga bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Karena terkadang banyak wanita yang tidak percaya diri karena bentuk wajahnya. Apalagi jika sudah menggunakan hijab. Bisa jadi bentuk wajah akan semakin bulat atau semacamnya. Oleh karena itu, para hijabers harus tahu tips-tips saat mengenakan hijab bergo atau instan jenis tali tanpa pad ini.

Tips Menggunakan Hijab Bergo Tali Tanpa Pad

Untuk membuat penampilan lebih stylish dan cantik namun tetap syari, maka penggunaan hijab juga perlu diperhatikan lho sahabat. Terlebih lagi jika sudah berkaitan dengan visual wajah. Berikut ini beberapa tips mengenakan kerudung bergo tali yang ingin coba bunda imut ulas ya.

1. Cara Menggunakan Hijab Bergo Untuk Bentuk Wajah Panjang

Karena bentuk wajah seorang wanita berbeda-beda, dan salah satunya adalah bentuk wajah yang nampak panjang. Namun bentuk wajah yang panjang ini akan lebih cantik jika dibalut dengan hijab bergo. Cara atau tips penggunaannya adalah jangan menggunakan hijab bergo ini dengan lebih menutupi bagian pipi.


Biasanya seorang wanita berhijab akan menggunakan hijabnya hingga menutupi bagian pipinya, hal inilah yang sebenarnya bisa membuat bentuk wajah terlihat memanjang. Sebaiknya gunakanlah bergo tali ini dengan tidak terlalu menariknya kedepan.

Penggunaan jilbab bergo model ini, untuk wanita dengan bentuk wajah panjang memerlukan tips. Seperti penggunaan hijabnya yang menutupi pipi.

Biasanya banyak wanita yang menarik hijab hingga menutupi bagian pipi. Hal ini sebenarnya membuat bentuk wajah terlihat semakin panjang. Akan lebih baik jika menggunakan hijab bergo yang tidak terlalu ditarik kedepan. 


2. Hijab Bergo Bertali Untuk Wajah Oval

Selanjutnya adalah wajah oval. Berbeda dengan wajah yang panjang, wajah bentuk oval lebih mudah disesuaikan. Penggunaan jilbab jenis bergo untuk wanita berwajah oval lebih mudah karena bisa menggunakan model apa saja.

Berbagai motif bisa dikenakan dengan bebas. Namun akan lebih baik jika motif dan warna yang digunakan lebih proporsional.

Hijab juga bisa disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Jika kalian yang berwajah oval ingin menggunakan model hijab bergo bertali ini, silahkan sesuaikan dengan bentuk wajah kalian dan lihatlah, pasti akan terlihat cantik kan?

3. Hijab Bergo Untuk Wajah Berbentuk Bulat

Tipe memakai bergo untuk wajah bulat


Salah satu bentuk wajah yang membutuhkan penyesuaian adalah bentuk bulat. Wajah yang berbentuk bulat lebih cocok menggunakan hijab bergo dengan pad tinggi. Bila perlu, pad yang digunakan bisa menutupi pipi.

Tetapi, model hijab tanpa pad pun bisa terlihat cantik digunakan untuk kalian yang berwajah bulat kok, caranya adalah dengan agak menarik hijabnya agak kedepan. Dengan begitu, tulang pipi akan tertutupi dan bentuk wajah yang bulat pun akan semakin cantik dengan balutan hijab bergo ini. Selanjutnya adalah hindari penggunaan ciput. Sebab, adanya ciput tang terlihat bisa membuat tampilan wajah kalian semakin ciut.

4. Hijab Bergo Untuk Bentuk Wajah Persegi

Wanita juga memiliki bentuk wajah yang persegi lho. Banyak wanita yang kurang percaya diri karena memiliki bentuk wajah ini. Penggunaan hijab untuk bentuk wajah persegi sebaiknya agak ditarik ke depan. Selain itu, sikahkan menggunakan ciput untuk menambah kesan oval pada wajah.

Nah, jilbab bergo bertali tanpa pad ini dapat disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki oleh semua wanita. Cara penggunaan hijab bergo yang tepat akan bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah kalian. Dengan begitu, penampilan kalian pun akan terlihat lebih cantik dan syar'i dengan model hijab ini.



Tipe memakai bergo tali tanpa pad

Demikianlah tips dan trik cara menggunakan hijab bergo tali tanpa pad untuk bisa nyaman digunakan semua wanita dengan tipe-tipe wajahnya. Sekarang, jika sudah tau tipsnya, silahkan dipraktekkan ya. Dan boleh sharing apa perubahan yang sahabat dapatkan setelah mencoba tips yang saya tulis diatas.  Selamat mencoba ;) semoga bermanfaat ya.


Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email