Iklan 1

Aku Dan Jurnal Bunda Imut

Konten [Tampil]

Assalamualaikum , terimakasih sudah berkunjung ke catatan perjalanan saya di sini.


Tentang Bunda imut

Baground pekerjaan utama saya adalah seorang ibu dari tiga anak, satu anak laki-laki berumur 7,5tahun bernama Asyraf Rayyan Zikrie, satu lagi berumur 2,5tahun, namanya Muhammad Ahsan Tsani Abdillah, dan satu anak perempuan yang masih berumur 5bulan bernama Aisyah Safwana Ramadhani Almahyra.

Selain itu, saya juga mengambil beberapa job menulis dan menjadi salah satu partimer conten writer dan publisher disalah satu perusahaan bidang properti. Dan, sejak kurang lebih tiga Minggu ini, saya juga ambil job menulis dari Jasa Blogspedia. Rasanya senang sekali, bisa tetap produktif meski baground dan pekerjaan utama saya adalah ibu rumah tangga.

Jika ditanya tentang pengalaman sehari-hari hingga terbentuklah blog ini, berikut saya lampirkan portofolio saya.

Kehidupanku

Nama saya adalah Chasanatul Abniyah, nama pemberian bapak yang setelah beberapa taju menanti untuk diberikan amanah oleh Allah, setelah saya terlahir bapak memberi nama dengan salah satu katanya adalah "Al-Abniyah" yang berarti sebaik-baiknya struktur atau bangunan. Dengan harapan, anak pertama perempuannya ini menjadi sebaik-baik putri yang akan menjadi sebaik-baiknya sebuah bangunan penyebab orangtuanya selalu bahagia dan semoga struktur kebaikan yang Allah berikan kepada anak perempuannya ini bisa menjadi jembatan amal sholehnya untuk masuk di surganya Allah. Aamiin..

Saya, sering dipanggil dengan nama Sasha, dan sejak saya melahirkan anak pertama, orang banyak mengenal dengan nama Bunda Asyraf (Nama putra pertama). Lahir 27 tahun lalu tepatnya tanggal 05 April di kota Bunga, Malang, Jatim. Hobi saya adalah memasak, membaca buku yang sekarang lebih sering membaca buku anak, selain itu saya juga menyukai dunia menulis dan diskusi, terkadang dalam sehari-hari sayapun menyibukkan diri dengan berjualan online.

Oiya, dulu saya pernah bercita-cita menjadi seorang guru yang hafal Al Qur’an 30 Juz. Saya, adalah seorang ibu biasa yang suka menangis kalau anak-anak sudah terlelap namun tetap selalu tidak bisa sabar dan selalu marah-marah ketika mereka berulah.

Awal Perjalanan Ngeblog

Ngomongin blogging seru nih ya ! Apalagi sambil belajar mengenal fitur-fitur dan cara mengoperasikan blog dengan baik dan benar. Eh, tapi Bunda Imut enggak akan bahas tutorialnya nih, Bunda justru mau menuliskan apa sih tujuan utama saya memilih menulis di blog ini, mau nulis apa saja sih di blog nanti? Terus enaknya blog yang baru tersentuh ini mau dikasih judul apa ya? 

Oiya, saya mau curhat dulu nih gimana awal mula saya yakin bahwa blog adalah pilihan yang tepat untuk menuangkan tulisan saya.

Awal mengenal blog adalah saat tahun 2017, waktu itu memang ada semacam pelatihan blogging khusus untuk agen produk yang kebetulan saya jual. Seiring berjalan nya waktu, karena saya termasuk tipe orang yang enggak mau ribet (dulu) jadi blog olshop saya anggurin dan berakhir lupa  password blognya. Hehhehehe

Awal tahun 2020, setelah seringnya mengikuti kelas menulis, kok saya tertarik untuk mengabadikan tulisan saya di blog. Karena saya merasa menulis di Instagram atau Facebook kurang melegakan. Namun angan hanyalah angan dan keinginan untuk kembali ngeblog menggebu lagi saat saya tau ada pendaftaran satu komunitas One Day One post (Odop) yang kebetulan saya memilih platform blog untuk setoran tulisan harian. Lupa kalau saya sudah punya akun blogspot dan terlanjur saya membuat blog baru dari platform Wordpress.

Setelah petualangan ngeblog dengan wordpress berjalan hampir sebulan, salah satu senior sekaligus pemateri di komunitas Odop, yaitu mbak Marita Ningtyas yang sudah malang-melintang di dunia perblog-an membuka pelatihan blogging khusus untuk platform blogspot bagi pemula. Tanpa berfikir panjang kali lebar waktu itu, saya langsung isi form pendaftaran dan mengikuti seleksi yang Alhamdulillah saya berhasil lolos dan masuk ke kelas bloggingnya mbak Marita. 

Saat sudah berhasil masuk awalnya hanya berniat mau belajar biar blogspot saya enggak di anggurin, apalagi saya biasa menulis untuk caption atau sharing maupun tips yang terkadang saya bingung mau ditulis dimana. Akhirnya bener-bener di seriusin ingin belajar blogspot disini dan di luar dugaan dong. Dari hari pertama kelas dimulai kok sudah merasa betah banget, apalagi ilmu tentang blog yang disampaikan mbak Marita seru sekali dan dijelaskan detail apa-apa aja yang ada di blogspot dan cara mengelolanya.

Kemudian, dengan bersungguh-sungguh dan saya ingin menjadikan blog ini menjadi hidup, saya ingin menjadikan blog sekarang ini sebagai semacam rekam jejak kehidupan. Rencananya tulisan lama yang berceceran di Facebook ataupun Instagram  akan saya kumpulkan jadi satu disini, dan bismillah... Saya akhirnya menamai blog ini dengan nama Jurnal Bunda Imut

Tentang Bunda Imut

Susah sekali sebenarnya cari namanya, tapi karena kebanyakan teman-teman terkhusus teman semasa sekolah dulu yang kebanyakan manggil saya dengan sebutan imut, dan anak-anak saya memanggil dengan sebutan bunda, jadi saya terfikirkan untuk menamai blog ini dengan Jurnal Bunda Imut dan ini akan menjadi Rumah saya, menjadi Istana saya. Dimana, semua orang bisa bercerita bareng saya dan inilah blog saya dengan di sisipkan Curhatan ibu muda dan  A Lifestyle And Sharing Blogging sebagai taglinenya. 

Sesuai dengan tujuan awal saya serius ngeblog, yaitu untuk mengumpulkan pengalaman kehidupan yang telah saya lalui, juga mencatat pesan dan hikmah dari pengalaman hidup saya. Nantinya, saya juga ingin sekali berbagi tips, ilmu atau apapun yang bernilai baik untuk siapapun yang akan membaca blog saya ini. 

Dan saya berharap, orang akan tahu dan mengenal saya dan blog ini dengan deskripsi Personal Blog bunda imut tentang sharing, tips, tutorial, resep, parenting dan semua kebutuhan curhat para ibu muda. Yang lebih cocok dengan tema Niche lifestyle atau gado-gado, karena nantinya saya akan membuat blog saya ini sebagai sarana mencatat lika-liku kehidupan yang warna-warni. 

Mungkin nanti, sayapun akan menuliskan tentang kesedihan, bahagia, kerepotan ketika membersamai anak-anak dan mungkin banyak tulisan lain yang akan saya sematkan di blog saya ini.

Besar sekali keinginan agar nanti, blog saya bisa bermanfaat untuk para pembaca. Terlebih, saya ingin blog ini mengandung banyak pesan untuk anak-anak saya kelak. Saat mereka membaca akan mengingat akan bundanya. Dan semoga dengan blog ini, saya bisa menuliskan hal-hal yang baik, Karena kelak Allah sudah pasti meminta pertanggungjawaban terhadap apa yang saya tuliskan.

Oiya, sayapun ingin domain blog saya nanti bernama “Bundaimut.com” dengan label yang tertera seperti Jurnal curhatan ibu Muda, Jurnal Pengasuhan, Jurnal Resep Bunda, Jurnal Review bunda, dan masih banyak lagi yang mungkin akan terfikir di lain hari.


Tentang Logo Dan Header Bunda Imut

Logo


Logo bunda imut

Untuk logo, saya memilih menggunakan animasi foto dengan putri ketiga saya. Alasannya adalah karena sebenarnya anak-anak sayayang laki-laki susah sekali difoto jadi kebetulan ada foto yang bagus sama si bayi, langsung saja dipakai buat logo blog ini, hehehhe.

Tujuan lainnya adalah untuk membuat pembaca blog bunda imut ini faham kalau yang punya blog adalah seorang bunda dengan berbagai kerempongan yang ada, tetapi masih tetap bisa mengusahakan secuil waktunya untuk produktif dan semoga bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Header

                      Header bunda imut

Saya mengaku, susah sekali membuat header ini, karena basic dsaya bukan ahli dalam bidang gambar-menggambar juga desain-mendesain. AkhirnyaBiarlah sejadinya saja, dengan memadukan diantara warna kesukaan, tosca, merah dan kuning tua. Akhirnya jadilah header yang seperti terpasang sekarang. 


Pengalaman, Harapan Dan Cita-citaku

Diantara beberapa tulisan saya, Alhamdulillah sudah berhasil menjadi lima buah buku Antologi, tulisan lainnya juga banyak terselip di akun Instagram @Bunda2005. Tulisan lain yang masih seumur jagung dan banyak kurangnya itu juga terselip di akun facebook Bundanya Asyraf dan Ahsan. 

Karya bunda imut

Bunda imut lifestyle blogger

Perempuan menulis


Cita-cita tertinggi yang saya inginkan adalah masuk surga dan berkumpul dengan semua keluarga, hehehehe. Yang berhubungan dengan dunia, saya ingin suatu saat bisa mengunjungi baitullah bersama keluarga besar. Ingin segera selesai proses pembangunan rumah yang Alhamdulillah hasil kerjasama saya dan suami. Ingin punya toko baju syar'i ibu dan anak dengan merk sendiri dan tentunya ingin menjadi seseorang yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Aamiin...

Sayapun memiliki sebuah harapan untuk bisa selalu menjadi ibu yang terbaik untuk anak-anak dan istri terbaik untuk suami, juga anak yang terbaik bagi kedua orangtua. Aku, hanyalah seorang Ibu biasa yang masih berproses untuk menuliskan cerita sehari-hari ketika merawat anak-anaknya menjadi sebuah buku. 

Tahun 2021, semoga sudah menetaskan buku solo pertama menyusul buku-buku selanjutnya, mohon doa terbaiknya agar mimpi ini segera terwujud.

Jika ingin lebih dekat dengan saya, boleh sekali silahkan add atau follow akun-akun saya ya
Instagram / Twitter : @bunda2005
Email : chasanatul.abniyah14@gmail.com

Mudah-mudahan ada manfaatnya dari blog bunda imut ini ya, ambil yang baik-baik dan buang yang buruk.  




18 komentar

  1. Suka dengan templatenya bunda imut, sukses selalu dan menginspirasi ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehe semoga bisa memanjakan mata pengunjung mbaak..

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih kakak😍😍😍🤗

      Hapus
  3. masya allah, hebat bangeeet masih bisa ngeblog dengan 3 anak. aku yang punya 1 balita aja rasanya masih sering keteteran mbak ngeblog nya 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaak... Tetep semangat yaaa... Tapi tetep yang lebih utama adala keluarga..eheheheh

      Hapus
  4. Aamiin mbak, semoga tercapai cita-cita dan harapannya

    BalasHapus
  5. Semoga tercapai mba di tahun 2021 bisa publish buku solonya. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillaaah... Semangat dulu yang penting mbaak..ehehehe terimakasih banyaaakkk...

      Hapus
  6. Semangat, Bunda, semoga tercapai semua cita-citanya. Aamiin.

    BalasHapus
  7. Biar pembacanya juga tahu kalau yang punya blog seorang Bunda, terus Bundanya masih imut juga, hehehe..
    Ini nama blognya khas nihh, lengket banget dikepalaku.

    Semoga tetap istiqamah buat ngeblognya ya Bunda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehhee aku malu nih mbaaak...ehhehe terimakasih banyak supportnya yaaaa🤗🤗🤗

      Hapus
  8. Beneran bunda imut yaa, usia 27 putranya uda 3, semangat mba... Semoga doa-doa nya terkabul

    BalasHapus
  9. Kereeen udah terbitin buku antologi ❤

    BalasHapus
  10. bunda imut nggak hanya nama aja, tapi orangnya juga imut beneran, sukses terus kak

    BalasHapus
  11. Emang bneran bunda imut ya hehe.
    Tampilannya blognya juga cantik dan feminim sekali

    BalasHapus

Posting Komentar