Blog pribadi Sasha

 

Terimakasih Blogspedia Coaching Batch1

Posting Komentar
blogspedia coaching batch 1

Assalamualaikum... 

Ketagihan! Ya... Inilah yang saya rasakan saat ini setelah mengikuti kelas blogger Blogspedia Coaching Batch1 yang di naungi oleh mbak Marita Ningtyas ini. Hari ini genap satu Minggu tugas one day one post atau menulis satu hari satu tulisan yang merupakan tugas akhir di kelas ini. Meskipun saya akui, untuk bisa sampai ditahap ini, butuh effort yang sangat luar biasa terutama bagi saya yang basicnya adalah ibu rumah tangga dengan tiga anak.

Saya sangat bersyukur sekali ketika awal-awal dulu mengetahui kelas ini, meski sempat pesimis karena nggak bisa masuk, tapi berkat japri coachnya dan semangat menulis juga semangat belajar yang tinggi akhirnya saya bisa sampai ditahap ini. Kalau ditanya apa untungnya gabung dikelas ini? Saya dengan lantang akan menjawab "Sangat banyak sekali". 

Manfaatnya sangat banyak sekali, memang itu yang saya rasakan sejak saya bergabung dan berhasil ikut belajar di kelas Blogspedia ini, jika sahabat bunda ingin tahu detail dari manfaat-manfaat itu, yuk baca artikel berikut ya

Mengenal Kelas Blogspedia Coaching

Sebelumnya, yuk kenalan dulu dengan kelas ini. Siapa tahu setelah nanti kelas batch2 di buka, kalian yang membaca ini sudah tahu dan benar-benar siap untuk bergabung. Biar nggak kaget karena sudah ada previewnya, hehhehhe.
blogspedia coachingblogspedia coaching


Blogspedia Coaching ini adalah kelas GRATIS yang sebenarnya ditujukan untuk para blogger pemula yang benar-benar niat mau belajar lebih dalam lagi tentang dunia blog. Para blogger pemula atau blogger cupu inilah yang nantinya akan di berikan materi-materi, ilmu dan tips ngeblog untuk membuat konten blognya semakin berkualitas dan selanjutnya bisa mendongkrak preview blog tersebut.

Kelas Blogspedia ini mulai dibuka pada bulan Oktober 2020 tahun lalu, tepatnya di tanggal 8 mbak Marita mulai memasukkan siapa-siapa saja yang lolos untuk selanjutnya menjadi bagian peserta atau murid di kelas ini. Sebanyak 45 peserta dengan karakter dan kesibukan yang berbeda, dengan semangat yang saling membara juga semangat untuk memperbaiki blognya, hingga sampai pada saat ini, tersisa 33 peserta di grup ini, sepertinya hanya 32 peserta, karena dua anggotanya adalah coach kelas ini dan satunya lagi adalah suaminya untuk menjadi pengawas pribadi, hehhehehe.

Mulai 8 Oktober lalu, mbak Marita sudah siap dengan materi-materi dan ilmu yang akan dibagikan kepada seluruh peserta di grup. Materi-materi yang di berikan ada banyak sekali, sekali lagi saya sangat bersyukur bisa berada di dalam kelas ini, karena ilmu yang seharusnya saya dapatkan dengan berbayar yang mungkin nominalnya tidak sedikit, di kelas ini saya dapatkan dengan gratis, sekali lagi, gratis tanpa ada biaya 1 rupiah pun. Masya Allah... Mulia sekali mbak Marita ini, meskipun kelas ini ada karena tasyakuran atas keberhasilan coach lulus di kelas growth blogger atau KGB, namun jika bukan karena ketulusan dan keloyalan beliau mungkin kelas ini nggak akan pernah ada. Mbak.. Allah sebaik-baiknya pemberi balasan.. Semoga apa yang sudah mbak bagikan ini senantiasa menjadi amal kebaikan yang akan selalu mengalirkan pahala untuk mbak marita dan keluarga ya. 

Ngomong-ngomong mbak Marita, sahabat jurnal bunda penasaran nggak sih siapa sosok dibalik adanya kelas Blogspedia Coaching Batch1 ini? Siapa mbak Marita ini sebenarnya? Baca penjelasannya dibawah ini yuk

Mengenal Lebih Dekat Sosok Dibalik Kelas Blogspedia Coaching

Marita Ningtyas, adalah seorang blogger asal Semarang. Beliau telah menikah dengan suaminya bernama Martin Eko Setiawan dan telah dikaruniai satu putri dan satu putra. Sepertinya sih tugas menjadi ibu rumah tangganya juga sangat padat, tetapi sama sekali tidak pernah menjadi penghalang untuk moms blogger ini menjadi tidak produktif. Beliaupun sudah sangat malang melintang di dunia perblog-an, banyak sekali komunitas menulis ataupun komunitas blog yang beliau ikuti. Sampai nggak heran kalau mungkin banyak sekali yang sudah tak asing dengan nama Marita Ningtyas ini. Biar makin akrab, berikut adalah biodata singkat mbak Marita, pendiri kelas Blogspedia Coaching Batch1 ini

blogspedia coaching

blogspedia coaching


Nah, banyak sekali kan pengalamannya mbak marita ini, dan yang membuat saya acungi jempol ini adalah tentang loyalnya membagikan ilmu yang beliau miliki, beliau sama sekai nggak terbebani dengan adanya kelas ini, selalu konsisten dan ikhlas memberikan ilmu serta pengajarannya kepada kami. Menjadikan blog kami lebih baik, dan beliau sangat telaten juga sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan kami di kelas. Masya Allah... Semoga mbak Marita sehat selalu ya, biar bisa selalu berbagi ilmu yang sudah jelas bermanfaat untuk para blogger.

Oiya, di kelas Blogspedia ini ada beberapa materi yang jika saya tidak salah mencatat ada sekutar 9 Poin materi, dan materi ini benar-benar semuanya adalah daging. Entah sudah berapa lembar uang yang akan saya keluarkan jika saya ikut materi kelas yang berbayar, namun di kelas Blogspedia ini, mbak Marita benar-benar memberikan dengan cuma-cuma, memberikan dengan Gratis tanpa biaya. Untuk rangkuman poin materi kelas Blogspedia Coaching, bisa disimak dibawah ini

Materi Kelas Blogspedia Coaching Batch1

  • The Big Why & Adab Blogger (12 Oktober 2020)
  • Kenalan dengan Beragam Niche Blog & Istilah-istilah Blogging (15 Oktober 2020)
  • Membuat Blog di Blogspot (19 Okt 2020)
  • Kenalan dengan Dashboard Blogspot & Segala Fiturnya (22 Okt 2020)
  • Memahami Fitur Postingan di Blogspot, Tujuan: Punya kemampuan dasar untuk posting artikel (bisa masukin gambar, masukin link, label, dsb) (26 Okt 2020)
  • Membuat & Memunculkan Page About Me di Blogspot (29 Okt 2020)
  • Membuat & Memunculkan Page Sitemap di Blogspot (2 Nov 2020)
  • Story Telling& Basic Copy Writing (5 Nov 2020)
  • Belajar Teknis Menulis Artikel SEO Sederhana (9 Nov 2020)
  • Menulis Artikel Ulasan Produk (12 Nov 2020)
  • Menulis Artikel Perjalanan/ Review Tempat Wisata (16 Nov 2020)
  • Menulis Artikel How To/ Tips (19 Nov 2020)
  • Menulis Artikel Kuliner (23 Nov 2020)
  • Menulis Artikel Ulasan Event (26 Nov 2020)
  • Membeli dan Memasang Custom Domain di Blognya (30 Nov 2020)
  • Permak Tampilan Blog Sederhana (3 Des 2020)
  • Bikin Infografis dan Header Sederhana Pakai Canva (10 Des 2020)
  • Permak Tampilan Blog Lanjutan, Goal: Bisa Ganti Template pakai Template Gratisan (14 Des 2020)
  • Personal Branding for Blogger (21 Des 2020)
  • Membuat Content Plan & Peluang Job untuk Blogger (24 Des 2020)
  • Tugas Akhir (28 Des 2020)
  • One Day One Post (28-02 Januari 2021)
  • Selebrasi (4 Januari 2021), Jumpa di Google Meet
*Jadwal berdasarkan materi google clash kelas Blogspedia Choaching Batch 1

Manfaat Kelas Blogspedia Coaching Batch1

Sedangkan diantara banyak sekali manfaat bergabung dengan kelas ini antara lain adalah 
  • Semakin tahu tentang apa tujuan awal kita ngeblog? Mengerti tentang Bigwhy ngeblog dan menentukan tujuan dari kita ngeblog itu sendiri
  • Memahami tentang Niche blog yang pas dengan diri kita
  • Memahami Dashboard blog dan segala fitur di dalamnya 
  • Menulis artikel yang sesuai dengan story' telling dan copy writing yang baik
  • Menulis artikel sesuai SEO friendly
  • Memasang custom domain dan permak tampilan blog
  • Memahami tentang personal branding 
  • Lebih memahami tentang membuat content plan ngeblog
  • Konsisten menulis dan berusaha upload blog dengan konten yang berkualitas
  • Peluang untuk mendapatkan job dengan kualitas konten yang kita tulis
Nah, bagaimana? Sudah ada bayangan belum tahun ini, jika kelas Blogspedia Coaching Batch2 dibuka, sahabat bunda imut mau ikut nggak? Kalau saya sih, jika mbak Marita buka kelas lanjutanpun tanpa ditanyai langsung maju buat ikutan, hehehehe.

Semoga info yang saya bagikan bermanfaat ya, dan meskipun kelas Blogspedia Coaching Batch1 ini berakhir, mohon do'anya agar saya tetap konsisten ngeblog dan tetap berada pada jalur Big Why yang sudah saya susun. Aamiin..

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email