Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Rekomendasi Olahraga Ketika Di Rumah Saja

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum sahabat ;) 
alternatif olahraga saat pandemi



Masuk hari ke tujuh One Day One Post Indonesia Content Creator bertema Olahraga. Sempet bingung nih, mau nulis apa ya? Karena urusan olahraga sayapun nggak jago melakukannya, palingan olahraganya ya gendong sikecil aja, paling pol jalan kali keliling depan rumah, hehehhehe.

Untuk memenuhi tulisan hari ini, saya akan menuliskan beberapa rekomendasi Olahraga yang bisa dilakukan ketika harus di rumah saja, jadi meskipun di rumah saja, ternyata kita masih bisa lho untuk tetap berolahraga. Olahraga yang seperti apa sih? Yuk simak selengkapnya artikel bunda imut dibawah ini ya

7+ Jenis Olahraga Yang Bisa Dilakukan Meskipun Di Rumah Saja


Berolahraga dengan rutin adalah penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Walaupun jadwal kegiatan kita super padat, seharusnya tidak ada alasan untuk kita tidak berolahraga. Meski di rumah saja, olahraga harus tetap kita lakukan dan rumah bisa saja menjadi tempat yang asyik untuk berolahraga bersama keluarga. Berikut beberapa rekomendasi Olahraga yang bisa sahabat lakukan dirumah.

  • Jalan-Jalan

Tak harus keluar rumah, jalan-jalan juga bisa dilakukan di koridor atau halaman rumah kita, sahabat juga bisa mencoba jalan kali dengan cara naik dan turun tangga dirumah lho. 

  • Jumping Jack

Olahraga lainnya yang bisa juga sahabat lakukan di rumah adalah jumping Jack. Untuk olahraga ini, silahkan memperhatikan instruksi dari video YouTube. Olahraga ini, selain mudah dan praktis, gerakannya seperti latihan cardio yang sangat bagus untuk pemanasan. 

  • Push Up

Untuk olahraga yang satu ini, sahabat hanya perlu melakukan gerakan yang simple dan sederhana. Variasi push up ini Sebenarnya sangat beragam, lebih lanjut bisa sahabat lihat di YouTube ya, push up ini merupakan salah satu olahraga ketika dirumah tanpa memerlukan bantuan alat apapun. 

  • Leg Lif

Adalah berolahraga dengan melakukan gerakan yang terfokuskan untuk memperkuat otot pada kaki, sahabat juga bisa mengkombinasikan leg lift ini dengan beberapa gerakan kain seperti sit up ataupun push up.

  • Sit Up

Sit up ini adalah termasuk salah satu olahraga yang sangat di anjurkan. Gerakan yang ada pada olahraga sit up ini sangat bermanfaat untuk memperkuat otot-otot pada perut kita. Dan dengan melakukan cara ini, secara otomatis bisa efektif untuk mengencangkan otot-otot perut kita yang masih kendor.

  • Jogging

Apakahkalian berfikir jogging hanya bisa dilakukan di tempat terbuka? seperti di jalan atau di taman. Big no, ternyata jogging juga bisa lho dilakukan di rumah, sahabat bisa melakukannya di tempat sambil menonton Tv ataupun sambil mendengarkan musik kesukaan.

  • Squat

Squat ini sangat berguna untuk memperkuat otot kaki dan punggung lho. Kalian bisa mempraktikkan gerakan squat dengan berdiri dan duduk di atas kursi. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang agar manfaatnya lebih maksimal.

  • Menari

Menari juga termasuk olahraga yang bisa kalian lakukan dirumah lho. Menari ini selain termasuk olahraga, juga bisa menjadi hiburan dikala lelah. Selain dapat membangkitkan suasana hati, menari juga sangat berguna untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuhmu.

  • Angkat Beban

Olahraga ini tidak harus dilakukan di gym dan menggunakan dumble atau barble. Kalian juga bisa memanfaatkan peralatan seadanya di rumah seperti timba berisi air atau sisa botol yang tak terpakai untuk mendukung olahraga satu ini.

  • Naik Turun Tangga

Olahraga lainnya yang bisa dilakukan di rumah adalah naik turun tangga. Meskipun gerakan olahraga ini sangat sederhana, olahraga ini termasuk olahraga yang sangat luar biasa, jika gerakan ini dilakukan secara teratur dan maksimal. Naik turun tangga sangat bermanfaat untuk memperkuat otot dan tulang kaki Anda.

Nah, itu tadi beberapa jenis olahraga yang dapat Anda lakukan dirumah. Pada dasarnya, tidak ada keharusan untuk memiliki peralatan mahal untuk berolahraga. Dengan memanfaatkan massa tubuh, Anda pun bisa tetap bugar dan sehat. 

Semoga bermanfaat ;)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar