Blog pribadi Sasha

 

Lebih dari 10Th Menikah? Berikut Ide Kado Ulang Tahun Pernikahan yang Paling Tepat

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Assalamu'alaikum teman-teman Bunda Imut. Waaah udah masuk tema terakhir nih event #14DayBlogspediaChallenge by Blog spesial Coaching. Masuk tema terakhir yaitu tentang Kado ulang tahun pernikahan. 

Ide-kado-ulangtahun-pernikahan

Kebetulan Ibu Owner kelas Blog spesial Coaching lagi merayakan Anniversary yang ke-14Th, kali ini saya sengaja menuliskan rekomendasi kado ulang tahun pernikahan untuk teman-teman yang kebetulan usia pernikahan nya sudah lebih dari 10Th.

Untuk mempersiapkan momen penting yaitu anniversary ke - 10, Anda sebaiknya memilih berbagai jenis kejutan yang berkesan. Tentu saja tujuannya adalah untuk kembali mempererat hubungan Anda dan pasangan yang sudah berlangsung lebih dari satu dasawarsa lamanya.

10 Tahun, Angka yang Sangat Spesial

Setelah melewati tahun-tahun awal pernikahan yang biasanya sangat berat, ketika sudah sampai pada usia 10 tahun, tahun tersebut akan terasa sangat istimewa. Karena menjalani suka dan duka selama 10 tahun bukan hal yang mudah. Oleh karena itu sangat wajar jika momen 10 tahun pernikahan sebagai tonggak untuk menuju tahun-tahun berikutnya yang lebih indah.

Seperti halnya sebuah pohon yang butuh pupuk dan disiram, maka pernikahan pun butuh nutrisi. Jadi momen ulang tahun pernikahan dengan usia lebih dari 10 tahun merupakan pupuk bagi ikatan batin antara suami dan istri. Pupuk untuk meningkatkan toleransi, kompromi, dan kasih sayang.

Jika 25 tahun dianggap sebagai pernikahan perak, maka 10 sampai 15tahun kita anggap sebagai pernikahan timah atau alumunium. Jadi memberikan hadiah yang terbuat dari alumunium atau timah akan menjadi simbol pengharapan suami dan istri untuk lebih saling menyayangi dan mengerti satu sama lain.

Tips Persiapkan Hadiah Anniversary ke -14 Th

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-14 th. Mulai dari makan malam romantis berdua hingga memberi kado yang istimewa. Bisa berupa sekeranjang mawar merah, sebuah kalung berliontin indah, atau jam tangan bermerek ternama. Tapi, perayaan ulang tahun pernikahan ke-10 tidak harus seperti itu. Bisa juga dirayakan secara sederhana tapi tidak menghilangkan esensi momen istimewanya.

Selain itu, Anda juga bisa merayakannya bersama anggota keluarga yang lain. Bisa bersama orang tua atau anak-anak. Kebahagiaan telah mencapai usia pernikahan ke-14 haruslah dibagi kepada orang-orang terdekat kita.

Tentu tak kalah menyenangkan bisa merayakan ulang tahun pernikahan bersama keluarga. Tidak perlu pergi ke restoran, bisa juga dengan sekadar pesta kebun dan barbeque. Poin yang penting adalah semuanya merasakan kebahagiaan yang Anda dan pasangan Anda rasakan.

Berikut Inspirasi Hadiah Annivesary Ke - 14 Th

Merayakan ulang tahun pernikahan ke-14 dengan sebuah candle light dinner memang penuh nuansa romantis. Terlebih karena hari itu hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup, maka sering kali berusaha dirayakan dengan seromantis dan seindah mungkin.

Namun demikian, untuk mendapatkan momen romantis di hari ulang tahun pernikahan tidak melulu harus melalui makan malam di hotel mewah. Dengan dibumbui unsur kejutan, makan bersama di rumah pun bisa tidak kalah romantis dari candle light dinner. Berikut beberapa ide perayaan ulang tahun pernikahan.

Kejutkan pasangan Anda dengan membangunkannya sambil membawa sarapan pagi kesukaannya. Dia yang tidak tahu bahwa Anda hari itu mengambil cuti kerja pasti akan sangat senang. Habiskan hari itu hanya untuk bersama pasangan Anda. Dari mulai mengobrol, memainkan permainan yang romantis, memasak makan siang, dan ditutup dengan sebuah santapan lezat diiringi musik syahdu di malam hari.

Nah bagi Anda yang mungkin merasa terlalu biasa merayakan ulang tahun pernikahan di rumah atau hotel, kenapa tidak coba melakukannya di puncak gunung?

Hanya berdua di tengah alam terbuka akan menambah keromantisan dalam hubungan kalian. Terlebih, kapan lagi bisa menikmati makan malam sederhana dengan disinari bintang-bintang di langit?

Hindari Kejenuhan, Melakukan Liburan Bersama Pasti Menyenangkan

Jika Anda ingin merayakan ulangtahun pernikahan di tempat yang romantis. Silahkan mengatur jadwal Anda dan pasangan untuk bisa mempunyai hari yang sama untuk berlibur. Memang aktivitasnya sudah lewat dari hari H, tapi sensasi liburan berdua sebagai perayaan ulang tahun pernikahan tak ada bandingannya.

Lalu bagaimana agar liburan Anda bersama pasangan bisa menjadi liburan yang romantis? Ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Jangan Berlibur Tanpa Plan Matang
Anda pasti tidak mau sebuah liburan romantis bersama pasangan gagal terwujud bukan? Karena itu rencanakan dengan matang semua kegiatan yang menyangkut liburan ini. Dari mulai tanggal keberangkatan dan kepulangan, akomodasi, tujuan wisata, dan apa yang dilakukan selama di sana. Setidaknya rencana yang tersusun baik akan membantu dalam menciptakan sebuah liburan romantis seperti yang Anda idamkan.

Pilih Tempat Romantis

Liburan romantis haruslah dilakukan di tempat romantis. Karena itu cari dan dapatkan resort atau hotel yang memang punya suasana romantis selama Anda dan pasangan tinggal di sana. Jangan sampai karena salah pilih tempat, liburan kali ini justru tidak menyenangkan.

Cukup Pergi Berdua Saja

Khusus untuk liburan kali ini lakukan hanya oleh Anda dan pasangan saja. Untuk sementara anak-anak bisa dititipkan kepada kerabat dan saudara. Liburan romantis tidak akan pernah tercipta jika pergi lebih dari dua orang.

Untuk mendapatkan lokasi liburan yang romantis tidak perlu sampai harus ke luar negeri. Indonesia juga memiliki banyak spot-spot wisata yang indah nan romantis. Pastikan lokasi yang dituju merupakan spot wisata yang sudah Anda sepakati berdua. Akan menjadi lebih keren bila Anda memilih lokasi yang memiliki kesan mendalam untuk hubungan Anda dan pasangan.

Awali Dasawarsa Kedua Dengan Spring Bed Baru

Kamar tidur merupakan ruang privasi bagi Anda dan pasangan. Semua kegiatan yang bersifat pribadi pasti dilakukan di ruangan ini. Termasuk ketika beristirahat atau tidur guna melepas lelah.

Kok malah spring bed sih sebagai hadiah ulang tahun pernikahan? Setelah 8 sampai 10 tahun, beberapa jenis spring bed biasanya mulai menunjukkan tanda-tanda kehilangan kemampuan menopang tubuh. Untuk membuat umur spring bed lebih lama biasanya adalah dengan cara rutin membalik-balikkan kasur. Tapi tidak semua kasur memang didesain untuk dibolak-balik agar tahan lama.

Karena itu boleh jadi setelah menikah selama 10 tahun menjadi saat untuk mengganti kasur spring bed Anda.  ini makin asyik kalau dilakukan berdua.

Rekomendasi Hadiah Pernikahan Usia lebih dari 10 Th

1. Album foto
2. Jam tangan couple
3. Baju couple
4. Tas
5. Buket bunga
6. Buket uang
7. Buket makanan
8. Perhiasan
9. Alat elektronik
10. Parfum
11. Kosmetik
12. Gelang
13. Ikat pinggang
14. Dompet
15. Buku kenangan
16. Makanan kesukaan
17. Lukisan
18. Botol ungkapan
19. Perabotan
20. Video ucapan

Nah, itulah beberapa contoh ide kado ulangtahu pernikahan untuk perayaan anniversary lebih dari 10 tahun. Apakah teman-teman ada rekomendasi kado untuk merayakan Anniversary yang lain? Jika ada, silakan tinggalkan pendapat Anda di kolom komentar ya. Semoga artikelnya bermanfaat. 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar