Manfaat Susu Kambing Etawa, Atasi Permasalahan Tulang dan Nyeri Sendi

27 komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum Sahabat Bunda ;)

Manfaat susu kambing etawa

Memasuki usia diatas 30Th, nyeri tulang dan sendi adalah masalah yang kerap dirasakan suamiku dan menjadi tantangan untukku bagaimana agar bisa menemukan alternatif selain obat agar masalah yang dialami suami bisa teratasi.

Saat cerita dengan teman, ternyata beliau mengalami permasalah yang sama. Beliau mengungkapkan fakta bahwa ternyata susu kambing adalah susu yang baik untuk meningkatkan kesehatan, terlebih untuk mengobati masalah nyeri tulang dan sendi.

Susu kambing etawa

Awalnya agak ragu, karena suami juga nggak begitu suka susu murni, apalagi susu kambing, khawatir baunya pasti amis. Tapi, temanku memastikan jika susu kambing etawa ini memiliki kandungan 98% susu kambing yang tidak bau prengus.

Susu kambing etawa ini adalah susu kambing yang mempunyai banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan dibandingkan dengan susu sapi segar atau susu kambing biasa, terlihat dari komposisi dan kandungan protein yang lebih tinggi. Kandungan lemak jenuh rendah dan mengandung gula Stevia serta tidak bau prengus.

Nah, ini yang suamiku butuhkan. Karena ternyata susu kambing etawa ini merupakan sumber kalsium dan fosfor yang bisa menjaga kesehatan tulang dan gigi. Untuk kasus yang dialami suamiku, harapannya dengan susu ini bisa mendukung proses penyembuhan dan membantu mencegah adanya risiko osteoporosis serta pengapuran tulang. Terdapat pula kandungan zat selenium dan seng yang tinggi untuk bisa meminimalkan risiko penyakit neurodegeneratif.

Jadi, susu kambing etawa ini bisa dikonsumsi untuk anak-anak diatas usia 2 tahun, dewasa hingga lansia. Cocok dikonsumsi rutin khususnya untuk masalah suamiku yang berisiko pengeroposan tulang dan nyeri sendi agak tidak semakin memburuk.

Untuk lebih tahu tentang kandungan dan manfaat susu kambing etawa ini, silakan baca tulisannya sampai akhir, ya.

Kandungan dan Manfaat Susu Kambing etawa 

Khasiat susu kambing etawarich yang tidak bau prengus

1. Mengandung 98% Susu Kambing

Susu kambing dari etawarich ini berasal dari susu kambing etawa yang kaya akan kandungan fosfor, kalsium, sodium dan florin yang berkhasiat untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, untuk tulang, nyeri sendi serta banyak manfaat lainnya.
Jadi susu etawa memang baik untuk orang yang sedang membutuhkan susu untuk pengeroposan tulang.

2. Gamat

Ekstrak gamat juga terdapat dalam kandungan susu etawa ini. Kandungan gamat memiliki banyak gizi dengan tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang dapat mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. Jadi bisa mencegah pengapuran tulang juga.

3. Daun Sirsak

Ternyata kandungan daun sirsak di dalam susu mengandung flavanoid yang bisa mencegah pembentukan asam urat, yaitu dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase.

4. Kayu Manis

Kayu manis memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang sifatnya antioksidan dan anti-inflamasi. Kandungan ini juga bermanfaat untuk metabolisme, pengendalian kadar gula darah, pencegahan peradangan, dan memiliki sifat antioksidan sehingga membantu melawan radikal bebas.

5. Bee Pollen

Bee pollen mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione. Kandungan di dalamnya bisa menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, serta menjaga kesehatan jantung lho!

6. Gula Stevia

Susu etawarich ini mengandung Stevia (Stevia rebaudiana) yang merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Jadi tanaman satu ini bisa digunakan untuk pengganti gula, biasanya berasal dari Arizona, New Mexico dan Texas

Nah, sudah tahu tentang kandungan dan manfaat susu kambing etawa, kan! Ternyata yang dimaksud sama temanku ini adalah manfaat susu etawarich, susu yang baik untuk atasi permasalahan nyeri sendi, pengapuran tulang, susu tulang keropos untuk pengeroposan tulang, dan susu untuk kesehatan seluruh keluarga.

Yang jadi poin penting tentang manfaat susu etawarich, susu kambing etawarich ini adalah susu kambing yang tidak bau prengus dan bisa dikonsumsi setiap hari, dari anak-anak usia 2 tahun ke atas, dewasa hingga lansia. Jadi tak perlu khawatir untuk rutin konsumsi susu untuk kesehatan keluarga ini, ya.

Untuk informasi, susu kambing etawa ini adalah susu kambing segar yang secara normal memang memiliki bau khas karena kaya akan asam lemak rantai sedang atau medium chain fatty acids (MCFA). Nah, proses pengeringan dan fortifikasi (proses menambahkan mikronutrien sesuai kebutuhan) yang bisa mengurangi bau tersebut.

Susu etawarich ini terbuat dari susu kambing etawa yang rendah gula dan lemak tanpa tambahan bahan pengawet. Jadi memang produk ini terjamin kualitasnya. Selain itu, susu etawa ini 100% produk organik, aman di konsumsi segala usia, memiliki nutrisi 3x lebih baik, serta mengandung kalsium yang lebih tinggi.

Apa Saja Manfaat Susu Kambing etawarich?

Nah, berikut adalah beberapa manfaat susu etawarich yang bisa Anda dapatkan jika rutin konsumsi susu kambing etawa, diantaranya adalah:
  • Memperlancar pencernaan
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah pengeroposan tulang
  • Mengatasi permasalahan sistem pernapasan
  • Menjaga kesehatan sel tubuh
  • Mencegah pengeroposan tulang dan anemia

Cara Mengonsumsi Susu Kambing etawarich

Adapun cara mengonsumsi susu ini juga mudah. Anda tinggal sobek kemasan susunya, seduh 1 sachet ke dalam 120 ml air panas, kemudian aduk rata. Dan Anda siap untuk mengonsumsi juga merasakan manfaat langsung dari susu etawa. Praktis, kan?

Susu Kambing etawarich Aman untuk Anak-Anak diatas 2 tahun, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui.

Faktanya, susu kambing etawarich ini bisa dikonsumsi untuk anak-anak diatas usia 2 tahun, lho. Untuk anak-anak sendiri, mengonsumsi susu etawa justru bisa meningkatkan kecerdasan, menjaga daya tahan tubuh, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, serta dapat memelihara bakteri baik pada usus.

Nah itulah kenapa suamiku langsung Acc agar konsumsi susu kambing ini untuk kesehatan keluargaku karena manfaat susu etawa etawarich ini. Selain itu, untuk lansia, susu ini juga cocok karena juga merupakan susu tulang keropos. Jadi aman untuk dikonsumsi. Selain itu, bagi yang mengalami masalah sendi, ini juga bisa dikonsumsi sebagai susu nyeri sendi.

Dan untuk bumil juga busui, tak perlu khawatir untuk rutin minum susu etawa ini, ya. Karena manfaat susu etawa etawarich ini mempunyai kandungan susu etawa ini bisa membantu melancarkan ASI, dan membantu pertumbuhan janin bagi ibu hamil. Wah, yuk wajib banget ada dirumah nih untuk ibu-ibu hamil dan menyusui.

Di mana Susu Kambing etawarich Bisa Dibeli?

Beli susu etawarich di Shoppe

Untuk teman-teman pembaca yang penasaran dan ingin membeli susu kambing etawarich ini, bisa langsung cek di website dan etawarich official store pada marketplace seperti: Shopee, Tokopedia dan Lazada. Nggak perlu panas-panasan keluar, Anda cukup duduk santai dirumah menunggu paketnya datang.

dapatkan susu etawarich di etawarich officialstore

Penutup

Dengan rutin konsumsi susu kambing etawa ini, aku dan suami nggak akan bingung dan khawatir lagi memilih susu kambing berkualitas baik dan aman dikonsumsi untuk semua anggota keluarga. Tentunya dengan banyaknya manfaat susu etawarich juga khasiat susu kambing etawarich untuk kesehatan keluarga saya.

Jadi, untuk Anda yang sedang mengalami masalah tulang dan nyeri sendi, lagi mencari susu nyeri sendi, susu tulang keropos atau pengeroposan tulang dan susu untuk kesehatan seluruh keluarga, Anda bisa membeli etawarich ini di website resmi dan marketplace dan sudah kutulis diatas, ya. 

Manfaat susu kambing etawa

Pastikan untuk membeli produk susu kambing etawa hanya di situs resmi untuk menghindari produk palsu atau tiruan dan ilegal. Dapatkan khasiat susu kambing etawarich dan pastikan selalu sediakan etawarich untuk menjaga kesehatan keluarga terbaikmu dirumah !

Semoga bermanfaat ya.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 


Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

27 komentar

  1. Wah ini masalah saya nih mbak...usia lansia. Tiap bangun tidur sendi rasanya kaku dan ngilu. Perlu dicoba susu etawa nih.

    BalasHapus
  2. Kandungan susu kambingnya sampai 98%, luar biasa!! Berarti bisa merasakan manfaat maksimal dari etawa milk goat tanpa harus nyari kambingnya ya hehe. Dari dulu susu kambing memang dikenal banyak manfaatnya. Rasulullah dan para sahabatnya setauku sering minum susu kambing daripada susu hewan lainnya

    BalasHapus
  3. Masya Allah bagus banget ya susu kambing ini. .apalagi bisa untuk tulang dan sendi juga

    BalasHapus
  4. Masalah tulang dan sendi ini memang berkaitan erat dengan faktor U. Memang tidak bisa dihindari, tetapi bisa diantisipasi oleh susu kambing ini, ya. Jadi pengen nyoba juga, secara usianya sudah banyak. He-he.

    BalasHapus
  5. Masalah tulang dan nyeri sendi memang ga boleh dibiarkan, harus segera diatasi sebelum terlambat. Selain dengan olahraga adalah dengan mengonsumsi minuman seperti susu kambing etawa yang kaya manfaat

    BalasHapus
  6. Sama kaya aku juga nih sendinya kadang suka sakit. Tidak usah minum obat ya bisa dengan susu etawarich ternyata. Wah coba ah.

    BalasHapus
  7. Sekarang kalau sering2 ngeluh nyeri sendi tunda dulu yaa ke dokternya, ikhtiar sama susu etawarich ini kayaknya jadi solusi tepat...

    BalasHapus
  8. Duh, saya juga sudah 30+ nih, sudah saatnya mulai memperhatikan kesehatan sendi dan tulang dengan minum susu etawarich

    BalasHapus
  9. Udah lama aku dengar kalau susu kambing itu snagat baik untuk merawat sendi dan kesehatan tulang. Tapi yaa.. masih banyak pertimbangan berbagai hal, salah satunya aku takut bau nya. Tapi banyak baca ripiu susu kambing Etawarich bilang kalau susunya enak dan nggak bau. AKu jadi pingin nyoain, cus ah cek di toko orange.

    BalasHapus
  10. Aku kok jadi ingin coba susu kambing etawarich ini ya, beneran ga prengus ya Kak? Ada variasi rasanya ga? infonya juga minum susu kambing ini salah satu sunnah rasul ya

    BalasHapus
  11. aku butuh banget susu kambing etawa etawarich deh kayanya, bertahun-tahun setelah melahirkan nyeri sendi ga hilang hilang :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok kita senasib sih mbak,pasca melahirkan anak 3 persendian rasanya butuh perhatian lebih. Lebih banyak komplain sekarang. Cobain minum susu kambing Etawarich ini deh, nggak bau amis kambing kan ya.

      Hapus
  12. Aku jg sudah merasakan manfaat susu kambing etawa

    BalasHapus
  13. Kayaknya aku perlu rutin minum ini deh sejak kena osteroarthritis genu. Aduuuh.. macem remaja jompo. Makasi infonya Bunda Imyut :D

    BalasHapus
  14. Menginjak kepala tiga, baiknya memang lebih cermat dalam memilih makanan untuk menjaga kesahatan, Terima kasih sarannya :)

    BalasHapus
  15. Menarik, yaa, ada susu yang segmentasi usianya bisa seluas itu. Awalnya pas baca kupikir memang khusus orang tua. Soalnya, enggak sedikit, dewasa muda juga kadang udah mulai merasa jompo sejak dini, haha. Kayaknya ini bakal cocok buat bikin badan enggak jompo lagi.

    BalasHapus
  16. Wah, saya punya permasalahan sistem pernapasan nih, Kak. Sepertinya susu etawarich ini bisa dijadikan salah satu ikhtiar, ya.

    BalasHapus
  17. susu etawa etawarich ini ternyata bisa dikonsumsi mulai anak usia 2 tahun ya, ga hanya untuk orang dewasa aja, cara konsumsinya pun mudah

    BalasHapus
  18. Banyak juga ya manfaat dari susu kambing etawa etawarich ini. Udah gitu ga ada bau prengusnya lagi. Pasti banyak yang suka ini. Enaknya dapat, manfaatnya banyak

    BalasHapus
  19. banyak bnget manfaatsusu kambing etawa yang sepertinya sesuai dengan kebutuhanku. Aku sering tulang sendinya kaku dan sesak nafas. Harus mulaisedia dan minum susu ini nih

    BalasHapus
  20. Selama ini aku hanya menemukan gamat di madu angkak, serius! Dan khasiatnya ga maen maen, eh trnyata gamat juga bs ditemukan di etawarich, jadi makin pengen beli. Makasih info tokonya ya mba

    BalasHapus
  21. Pernah nyobain susu kambing ini. Rasanya enak nggak ada bau prengusnya.

    BalasHapus
  22. Saya paling tidal suka susu kambing soalnya baunya prengus. Tapi etawarich enggak yaa....enaaak

    BalasHapus
  23. Ettawarich enggak bau prengus jadi enak yaaa rasanyaa....sehat lagi...saya seneng bangey minumnya.

    BalasHapus
  24. Sekali coba etawarich alhamdulillah enak, anak2 suka.. suami juga sukaa

    BalasHapus
  25. Susu kambing etawa memang bajyak kandungan dan khasiatnya bagi tubuh, apalagi susu etawarich, pakai gula stevia

    BalasHapus
  26. yang bikin susu kambing etawa ini makin menarik adalah kandungan gula stevianya mba.. lebih rendah kalori ketimbang gula biasa...jadi banyak yg suka..

    BalasHapus

Posting Komentar