Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Untukku, Terimakasih Sudah Berbahagia Selalu

11 komentar
Assalamualaikum ;) 

Dear my self, terimakasih untuk diri sendiri


Tulisan kali ini adalah tentang surat untuk diri sendiri, dear my self…. apa kabarmu hari ini?
Teruntuk Diriku, Terimakasih sudah berbahagia dan menjadi tangguh. Kuharap kamu menjawabnya dengan "baik-baik" saja. Sepertinya aku sudah lama tak menyapamu hingga aku berpikir aku terlalu egois sampai-sampai tak tahu akan kabarmu. 

Jika harimu tak baik katakan saja, sampaikanlah jika kamu sedang sedih atau tak baik-baik saja. Aku tidak akan marah padamu atau memakimu, malah aku akan menyuruhmu untuk menangis, menangislah jika itu yang kau inginkan saat ini dan akupun tidak akan memaksamu untuk selalu tersenyum.

Merasa baik, tetapi sangat tidak sedang baik-baik saja. Nggak papa, peluk bantal kesayanganmu dan berteriaklah dengan keras hingga rasa sesak itu hilang. Lupakan semua kesedihan yang ada bahkan kamu boleh break sejenak meninggalkan aktivitas harian ku yang sungguh melelahkan itu, tolong jangan pernah kau tahan sendirian rasa sesakmu itu.

Atau, jika kamu mau. Segera ambil piring di rak dan lekaslah ambil nasi lengkap beserta lauknya, kalau kamu mau minta tolonglah pada suamimu untuk memasakkan indomie goreng kesukaanmu agar moodmu kembali lagi. Tak masalah jika kamu menghabiskannya meskipun hari masih terlalu pagi. Lupakan sejenak sedihmu dan segera berbahagialah.

Teruntuk Diriku, Terimakasih Aku

Beristirahatlah sejenak, buang semua hal yang mengganggumu. Lupakan sejenak pekerjaanmu yang tak kunjung selesai itu. Biarkan saja file pekerjaanmu berserakan, draft tulisanmu terbengkalai, toh orang-orang juga tidak akan tahu. Hai, kubilang istirahatlah dan jangan melakukan apapun.

Apakah kau tidak merindukan saat hanya rebahan dan berguling dikasur. Menikmati me time sambil maskeran dan nonton kartun lucu atau drama korea terbaru. Kau tahu berapa banyak drama korea yang sudah kau lewatkan hanya karena kau terlalu sibuk dengan drama hidupmu. Janganlah jadi manusia yang malang. Jangan menggebu-gebu dan berhentilah sejenak, me time lah karena besok hari masih akan sangat panjang.

Dear My Self

Apakah menjadi dewasa itu sangat sulit? Ku tahu, bertanggung jawab pada dirimu sendiri memang sangat sulit. Dengan kesulitan itu, bukan berarti kau berpikir untuk tidak bisa menjadi tangguh. Tetaplah mandiri dan jangan pernah menggantungkan hidupmu pada orang lain. Terus semangatlah, karena aku selalu ada disisimu dan aku tak akan pernah lupakan Kata-kata terimakasih sudah bertahan sejauh ini.

Teruntuk Diriku, Terimakasih Sudah Berbahagia

Terimakasih untuk diri sendiri


Terimakasih karena telah menjadi sosok yang tangguh untuk diriku. Terimakasih telah menjadi dewasa dan mandiri. Terimakasih untuk tidak pernah membenciku walau kau tahu aku banyak kekurangan. Terimakasih karena sudah berusaha selalu berbahagia di depan banyak orang. Dan berbagai untuk diriku. 

Aku pun sungguh memohon maaf. Maaf untuk segala harapan yang terlalu sering aku berikan kepada raga lain dan kekecewaan sebagai konsekuensi yang harus kita terima setelahnya. Maafkan aku jika selama ini aku terlalu sibuk mempedulikan dan memuaskan hati orang lain sehingga begitu banyak waktu kita yang terbuang percuma tanpa sadar akupun masih punya raga dan jiwa yang harus aku bahagiakan pula. 

Maaf jika karena ego dan kebodohanku dalam mengambil keputusan seringkali membuat kita berada dalam posisi sulit. Dan maafkan aku karena sejauh ini rasa-rasanya terlalu banyak kesempatan yang tidak aku manfaatkan dengan baik. Aku belum benar-benar melakukan yang terbaik untuk diri kita dan untuk orang yang kita sayangi.

Diriku, jika kau membaca tulisan ini lagi suatu saat nanti, aku hanya ingin berpesan: Berbahagialah. Jadilah orang yang menjalani hari-harinya dengan bahagia. Kerjakan apa yang menjadi tanggungjawab dan pekerjaanmu dengan bahagia. Dampingi suami, anak juga keluargamu dengan bahagia. 

Namun, menangislah sesekali. Tak mengapa terlihat cengeng, karena sejatinya dengan menangis menjadikan kita manusia. Aku yakin dengan usahamu dan pertolongan-Nya kita akan berhasil merengkuh apa yang kita cita-citakan. Percayalah padaku, sebab aku mengenalmu lebih dari siapapun.

Meskipun aku tak pandai untuk membuat Quotes terimakasih untuk diri sendiri, tetapi pada akhirnya, juga di sepanjang hidupku, akupun berjanji untuk tetap menerimamu dan melihat dirimu apa adanya. Karena kamu adalah harta yang sangat berharga dan aku berjanji akan terus mencintaimu dengan bahagia dan apa adanya.

Terimakasih sudah berbahagia, terimakasih sudah menjadi tangguh dan terimakasih sudah melakukan yang terbaik. Ayo bersemangat !!!! kita lakukan hal luar biasa lagi hari ini!



Tertanda

Chasanatul Abniyah

Malang, 06-03-2021

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.








Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

11 komentar

  1. Self talk paling ampuh mengurai masalah dan galau dalam diri. Saya terkadang juga melakukan ini kalau pikiran sudah runyam bak benang kusut. Terakhir, tak lupa say thanks to my self.

    BalasHapus
  2. self talk sebagai bentuk rasa syukur dan rasa terima kasih untuk diri kita yang selalu menjadi pribadi kuat ya. aku pengen nyoba bikin surat juga buat diri aku sendiri tapi belum-belum juga nih.

    BalasHapus
  3. btw followback ya kak biar makin akrab kita

    BalasHapus
  4. Senang bisa mampir ke mari dan membaca surat Mba untuk diri sendiri. Tapi maaf Mba, ada kata yang sempat membuatku terganggu waktu membaca.

    Kata "dikasur" rasanya yang tepat itu "di kasur". Mungkin saltik ya Mba.

    BalasHapus
  5. Gratitude Journal ini bikin hati jadi lebih adem ya mbaa. Setelah seharian mengalami hal2 yang bikin otak panas kadang2 hahaha

    BalasHapus
  6. semangat terus yaaa .... terus bersyukur untuk segala hal ... insyaallah nanyi dikejar berkah ...

    BalasHapus
  7. Baca ini jdi inget aku pas jaman skolah dlu, beberapa kali nulis surat di kertas buat ku baca lagi beberapa tahun kemudian

    BalasHapus
  8. Terima kasih sudah ikut #13DaysBlogspediaChallenge, mbak. Semoga dengan menuliskan surat untuk diri sendiri seperti ini, jadi lebih lega dan semangat untuk hidup lebih baik lagi.

    BalasHapus
  9. Baca kayak gini jatuhnya mewek mwkkw. Kadang kita terlalu keras sama diri sendiri dan bahkan nggak bisa berdamai. Kayaknya aku butuh selftalk juga nih, biar tenang dan makin enjoy ke depannya

    BalasHapus
  10. Inspiratif sekali. Keknya setiap orang memang mesti menulis surat untuk diri sendiri seperti ini.

    BalasHapus
  11. Keren mbak, inspiratif sekali. Terutama bagian berterimakasih pada diri sendiri, ini bisa juga jadi wujud syukur gak sih jaidnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email