Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Kenalan Dengan Komunitas Odop Blogger Squad

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum sahabat Bunda imut ;) 

Odop blogger Squad

Setelah berhasil melewati tahap demi tahap salah satu komunitas One Day One Post, tibalah pada awal tahun kemarin setelah saya dinyatakan lolos seleksi grup Odop Blogger Squad, misi saya adalah bagaimanapun caranya saya harus bisa lolos sampai tahap akhir di komunitas ini.

Memutuskan untuk mendaftar dan bergabung dalam komunitas blogger, salah satu alasan saya adalah untuk menjaga konsistensi menulis dan mengisi konten dalam blog yang saya punya. Setelah blog saya berhasil Tld, rasa-rasanya kok sayang sekali jika blog ini dibiarkan mangkrak tak berpenghuni, hehhehehe. Itulah akhirnya saya memutuskan bergabung dalam komunitas ini agar blog saya bisa optimal dan semakin semangat untuk mengisi konten yang bermanfaat. Mohon doanya ya...

Kenalan Dengan Odop Blogger Squad

Sebagai tambahan informasi, bahwa Odop blogger Squad ini adalah salah satu wadah dari komunitas menulis One Day One Post untuk anggotanya yang berhasil lulus dan menginginkan atau berminat untuk serius dalam dunia blogging.

Yang buat saya semakin tertarik dengan squad ini adalah tentang materi yang diberikan. Selain pematerinya adalah orang-orang yang benar-benar profesional dan mau membagikan ilmunya dari nol. Semuanya dijelaskan dari yang paling awal dengan penjelasan yang sangat jelas. Pemateri juga akan selalu mengingatkan agar kita tak malu untuk bertanya.

Menyampaikan apa keluhan atau kesulitan kita dalam materi yang disampaikan. Bisa langsung tanya dalam forum dan akan segera dijawab oleh pemateri, atau sering juga anggota yang lebih dulu faham akan bahu-membahu membantu menjawab untuk yang belum mengerti. Rasanya nyaman sekali berada dalam grup ini. Semuanya saling support antara yang satu dengan yang lain.

Selain itu, materi yang disampaikan pun sungguh sangat lengkap dan komplit. Dimulai dari cara riset keyword, tentang Google Analytics, google search console, SEO on page dan masih banyak materi lain termasuk tips menaikkan DA juga PA blog kita. Dan semua ilmu ini, dibagikan GRATIS alias tanpa di pungut biaya apapun. Aah sungguh ini adalah kesempatan belajar yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Jika pembaca tertarik untuk ikut komunitas ini, jangan lupa untuk follow akun sosial media komunitas Odop di Instagram @komunitas.odop untuk info dan kabar terbaru tentang pembukaan batch selanjutnya dan segera ikuti seleksi pendaftarannya ya.

Kenapa Harus Odop Blogger Squad

Odop blogger Squad

Seperti yang sudah saya tulis di atas, saya juga sudah pernah menuliskan tentang Big Why Kenapa Ngeblog Dan Apa Saja Manfaat Ngeblog. Dalam tulisan tersebut saya menuliskan tentang apa saja yang saya dapatkan dengan memaksimalkan hobi saya yaitu menulis. Hingga akhirnya saya kembali bergabung dalam Odop blogger Squad ini dan kembali memperoleh banyak sekali manfaat atas komunitas ini. Apa saja? Silahkan baca artikel ini sampai selesai ya.

Menambah Ilmu Dalam Dunia Blogging

Komunitas blogger Squad ini adalah komunitas yang benar-benar membuat anggotanya bertumbuh. Mendampingi mulai dari nol dan akan tetap di dampingi hingga berkembang. Seperti seorang ibu yang sabar dalam mendampingi anaknya mulai dari tengkurap, merangkak, hingga dia bisa melangkah dan berjalan. Dan komunitas ini sungguh menciptakan banyak sekali kebermanfaatan untuk para anggotanya.

Komunitas ini baru berjalan beberapa pekan, namun saya pribadi sudah merasakan manfaat dari forum ini, salah satunya adalah tentang riset keyword. Bagaimana sebelum bergabung dalam komunitas ini saya ya hanya menulis aja sesuai hati, sekarang menjadi tahu bagaimana mencari bahan tulisan yang nantinya akan menjadi kebutuhan para pembaca. Dengan memperbaiki kualitas tulisan dan tentunya membuat tampilan blog menjadi reading friendly agar pembaca betah berlama-lama dalam blog yang saya miliki. Sungguh komunitas ini sangat layak diberikan bintang yang banyak karena semua yang diberikan sungguh bermanfaat.

Melatih Kedisiplinan dan Konsistensi Dalam Menulis

Bergabung dalam komunitas ini, mau nggak mau kitapun harus bisa berkonsentrasi dan lebih disiplin dalam menulis dan mengurus blog kita. Jangan sampai blog kita tak pernah diisi tulisan hingga akhirnya menjadi blog dengan banyak sarang laba-laba karena tidak pernah kita kunjungi, heheheheh.

Dengan agenda yang terstruktur dan terjadwal rapi, komunitas ini mampu membuat anggotanya menjadi disiplin dan tetap konsisten menulis bagaimanapun kondisinya. Dengan memberikan tugas mingguan yang tentu harus dan wajib banget kita kerjakan jika kita ingin bisa lulus dalam kelas ini. Mau tidak mengerjakan juga tidak apa-apa, karena resikonya ditanggung sendiri, Hehhehehe. Apa susahnya sih ngerjakan dan patuh terhadap aturan, toh ini buat kebaikan dan kemajuan kita sendiri. Jadi bagi saya, tugas adalah yang saya nanti-nantikan, ya meskipun ngerjakannya juga di jam-jam mepet dl sih, wkwkwkwk.

Menambah Teman Se frekuensi

Siapa yang nggak senang jika punya teman yang sama-sama memiliki passion yang sama dengan kita? Kemudian teman tersebut saling berbagi ilmu dan saling support dengan yang kita kerjakan. Dalam komunitas ini, saya sungguh merasakan pertemanan yang sangat hangat, teman yang selalu mendukung dan memberikan support antara satu dengan yang lainnya meskipun kita belum bertemu sama sekali.

Berkat adanya forum diskusi yang akhirnya membuat kita saling akrab dan saling membantu menjelaskan materi jika ada yang belum faham. Mengingatkan akan tugas yang harus dikerjakan dan selalu memberikan semangat agar seluruh anggotanya mengerjakan tugas yang diberikan. 
Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar