Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Taman Sejuta Lampu, Alternatif Liburan Serumu

1 komentar
Konten [Tampil]

 

Taman sejuta lampu

Berlibur ketika kondisi lagi pandemi seperti ini rasanya seperti maju mundur cantik, dan belum berani pergi ke tempat yang jauh karena alasan covid-19 ini.

Kebetulan acara di tempat kerja suami ada agenda liburan akhir tahun, dan dengan berbagai pertimbangan, dengan lokasi liburan yang dekat, akhirnya saya dan anak-anak ikut untuk berangkat berlibur ke taman sejuta lampu, Millenial Glow garden yang berada di kawasan Jawa Timur Park Tiga, Kota Batu-Malang.

Kami berangkat saat hari sudah mulai siang, sekitar jam 11 siang karena ini liburan dengan banyak orang, jadi harus janjian ngumpul di area depan Jatimpark tiga jam 1 siang, untuk memudahkan pembagian dan pembayaran tiket masuk, hehehhehe. Setelah sampai, Qodarullah hujan turun sangat deras dan beruntungnya wahana yang rencana akan dikunjungi berkonsep 70% indoor dan sisanya area outdoor. 

Konsep Millenial Glow Garden ini adalah wahana wisata dengan konsep lighting yang diklaim terbesar di Asia Tenggara dengan luas area 2 hektar (indoor dan outdoor). Beruntung juga saat memasuki area ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. Jadi, saat kondisi pandemi seperti sekaran ini, berwisata kesini sepertinya aman asalkan kondisi badan sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan yang ada ya.

Kenapa Harus Ke Millenial Glow Garden?

  • Menjadi Area Pilihan Destinasi Wisata Yang Spektakuler Dan Keren Banget
Atraksi utama di wahana ini adalah lampu-lampu yang ditata sedemikian rupa sehingga tampak bergerak dan hidup. Rasanya seperti kita masuk ke dunia lampu-lampu warna-warni tersebut lho sahabat. Bisa dibayangin kan, bagaimana rasanya saat kita berada di dalam milyaran lampu yang berwarna warni.

Millenial Glow Garden

  • Wahana Dengan Julukan Taman Sejuta Lampu
Destinasi ini akan memanjakan para wisatawan dengan keindahan tata lighting-nya. Teknologinya menggunakan Hi Tech Projector untuk mendukung setiap wahana yang ada di Milenial Glow Garden. Keren banget sih!
  • Banyak Spot Foto Yang Instagramable
Poin ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajib bagi pemilik tempat wisata, karena dengan menyediakan banyak area foto yang cantik dan instagramable sudah pasti akan semakin menarik para wsatawan untuk berkunjung. Spot foto di Millenial Glow Garden diantaraya adalah

1. Spot foto di area aquarium terbesar dengan aneka ikan warna-warni
Ketika pertama kali masuk dari tempat pembelian tiket, kita disambut dengan area aquarium dengan bermacam-macam ikan yang bergerak dengan disinari lampu warna-warni. Sepertinya ini adalah trik yang dilakukan oleh pihak pengelola, mengejutkan para pengunjung ketika pertama kali masuk dan akan membuat penasaran agar menuju wahana selanjutnya.
millenial glow garden

2. Spot foto dalam ruangan dengan sejuta bunga
Spot foto instagramable yang kedua adalah ruangan dengan bertaburan bunga-bunga yang sangat cantik. di dalamnya juga ada cermin dan lampu yang menerangi, sehingga membuat warna bunga itu bisa berubah-ubah.
taman sejuta lampu

3. Spot foto untuk yang sedang berulangtahun
Ini menarik sih, siapapun yang berkunjung dan kebetulan sedang berulagtahun bisa mencoba foto dengan latar tulisan selamat ulangtahun ini.

4. Foto dengan baground bunga sakura


5. Area balon raksasa yang beragam



6. Selfie di tengan jalan dengan dikelilingi lampu panjang berwarna-warni




Nggak cuma indoor saja, di luar ruangan pun lampu-lampunya juga kece banget. Bagus banget nih buat foto-foto cantik. Oiya, destinasi wisata ini terinspirasi dari wahana bernama Teamlab Borderless di Jepang yang punya konsep serupa. Jadi, kita nggak usah jauh-jauh ke Jepang, kalau di Malang juga ada. Hehehe

Ini adalah beberapa foto yang sempat diabadikan di area outdoor, karena kondisi sedang hjan jadinya kita foto di spot yang memungkinkan saja.

   


Sebenarnya masih banyak sekali spot foto instagramable yang ada di sini mulai dari frozen area, ball room, 4 season, lorong cahaya, wahana komedi putar, bridge of lights dan masih banyak spot foto lainnya. Wahana ini pas banget untuk kalian yang sedang jalan-jalan ke kota batu saat sore atau malam hari. Wahana inipun sangat recomended untuk kalian para generasi milenial yang doyan berfoto selfie dan mengabadikan moment di berbagai tempat yang sangat menarik.

Milenial Glow Garden buka setiap hari mulai pukul 12.00 - 20.00 WIB. Harga tiket masuk Milenial Glow Garden cukup terjangkau, hanya Rp 75.000 saja per orangnya. Jika sahabat ingin sekalian berkunjung ke The Legend Star, tiket masuk yang harus Anda bayar adalah senilai Rp 120.000. Oiya, sahabat juga bisa  mengunjungi Milenial Glow Garden dan Dino Park lho, untuk paket ini, kalian dikenakan tiket sebesar Rp 150.000.

Gimana? sudah tertarik untuk kesini? Jika sahabat belum tahu lokasi wisata ini, yuk simak lokasinya di artikel berikut ini

Lokasi Dan Rute Taman Sejuta Lampu, Millenial Glow Garden

Lokasi: Jalan Ir. Soekarno Nomor 144, Kelurahan Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
Rute: Alun-alun Kota Batu-Jalan Sudiro-Jalan Ahmad Yani-Jalan WR. Supratman-Jalan Diponegoro-Jalan Patimura-Jalan Ir. Soekarno-Jatim Park 3-Milenial Glow Garden.

Nah, itulah ulasan singkat tentang tempat wisata seru saat pandemi, jika lokasi kalian dekat, silahkan coba berkunjung ke millenial glow garden ya, taman sejuta lampu yang akan membuat liburan akhir tahunmu seru. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada ya. Dan selalu memakai masker, cuci tangan atau membawa hnd sanitizer sendiri.

Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

1 komentar

  1. tempatnya seru banget buat foto-foto, lucu jugaa
    semoga deh bisa liburan ke jatimpark

    BalasHapus

Posting Komentar