5 Alasan Kenapa Aplikasi Files Sangat Efektif Untuk Membersihkan Penyimpanan Hp Android

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum teman-teman bundaimut.com. Kalian pernah nggak sih, ngerasa Hp isinya sedikit tapi kok memorinya penuh terus. Muncul pemberitahuan untuk membersihkan file yang tidak berguna.

Tulisan kali ini, bisa jadi referensi untuk teman-teman yang punya masalah seperti yang saya alami, Android dengan minim isi, tapi memori cepat sekali penuh. Ya, saya akan mengulas tentang aplikasi Files by Google. Dimana aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menjadikan hp Android kita bisa bekerja lebih maksimal.

Aplikasi ini juga bisa membantu kita untuk mengontrol file-file yang ada di hp Android, seperti memilih, menghapus, memback-up, juga mengelola dan membagikan file.

Jadi, untuk sahabat yang sedang mencari cara agar bisa mengoptimalkan kinerja hp Android, saya rekomin memasang aplikasi ini, karena bisa jadi Files ini akan menjadi salah satu solusinya.

Aplikasi files

Mengenal Files by Google


Files by Google ditawarkan langsung oleh Google LLC, dan pada tanggal 25 Februari 2021 lalu, aplikasi ini baru saja diupdate. Itu artinya, bisa saja aplikasi ini selalu diperbarui secara berkala tentu saja untuk menjaga kestabilan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Fungsi Aplikasi Files by Google


Setidaknya, ada 4 fungsi utama dari aplikasi files ini, diantaranya adalah:

  • Mengosongkan ruang penyimpanan
  • Mencari file lebih cepat
  • Berbagi file secara offline
  • Back up file ke cloud

Untuk penjelasan lengkapnya, sahabat bisa baca tulisan saya sampai habis ya.
Aplikasi files google

  1. Mengosongkan Ruang Penyimpanan


Ini bukan berarti kita akan menghapus semua file yang ada di dalam memori dan mengosongkannya ya. Tetapi maksud dari poin ini adalah, kita bisa memilih file seperti foto, video, musik, dan lainnya yang kemudian kita akan mudah dan cepat untuk menghapusnya.

Bahkan, jika ada file duplikat, cache, atau aplikasi yang tidak digunakan, semua itu bisa kita lihat dan kita hapus. Jadi, menurut saya apk ini benar-benar bermanfaat untuk bisa mengontrol file di hp Android kita dan otomatis akan menambah ruang penyimpanan pada memori internal.

  1. Mencari File Lebih Cepat


Biasanya, untuk mencari file di hp itu kita harus scroll manual dan secara perlahan karena kita khawatir ada hal yang terlewat bukan? 

Nah, dengan memasang apk ini ternyata kita bisa menemukan file dengan sangat mudah. Sekali klik saja. Hal ini karena apk files mempunyai fitur pencarian sederhana yang tentunya mudah untuk kita gunakan.

Selain itu, pada apk ini juga mempunyai filter dan kategori yang akan membantu kita dalam menemukan file dengan cepat.

Aplikasi files


2. Berbagi File Secara Offline


Ya, dengan memasang apk ini, kita juga bisa membagikan file-file yang ada di hp kita secara offline. Bahkan, kecepatan berbaginya bisa mencapai 480 Mbps lho, keren nggak sih? Jadi file besar dari sebuah video pun bisa dikirimkan hanya dalam hitungan detik. 
 
Tapi, yang perlu diingat adalah, untuk hal ini hanya bisa kita lakukan untuk hp yang sama-sama menginstal apk Files by Google.

3. Back Up File Ke Cloud


Jika sahabat adalah tipe yang sangat sayang untuk menghapus file yang ada di hp, seperti foto dan video kenangan atau file-file berharga lainnya, dengan mempunyai apk ini, teman-teman bisa melakukan back up data yang kemudian menyimpannya ke dalam cloud.

Dan menurut saya pribadi, hal ini adalah langkah yang tepat, daripada kehilangan file berharga mending simpan di tempat yang aman tanpa harus menguras ruang penyimpanan hp kita kan?

Oiya, sebenarnya masih banyak sekali fitur-fitur lain yang ada pada aplikasi files ini, tapi di artikel ini saya hanya menjelaskan fitur utamanya saja ya. Lain waktu semoga bisa menjelaskan tentang detailnya.

Kelebihan Files by Google


Jika berbicara kelebihan, menurut saya pribadi adalah banyak banget. Dilihat dari ke empat fitur utamanya saja kita bisa langsung tau kelebihan dari apk ini lho, apalagi jika kita tahu dengan semua fitur di dalamnya.

Tapi, ada beberapa hal yang bisa kalian jadikan alasan atau bahan pertimbangan sebelum menginstal apk ini, apa saja?

  • Aplikasi ini hanya berukuran 13 MB dan itu merupakan ukuran yang cukup kecil untuk sekelas tools pembersih pada sebuah hp Android.
  • Apk ini telah bahkan telah diinstal oleh lebih dari 500 juta pengguna dan mendapatkan ulasan serta penilaian yang sangat positif.
  • Rata-rata pengguna apk ini merasa puas dengan fitur dan fungsinya. Hal itu bisa kita lihat pada kolom ulasan, dimana sangat banyak yang memberikan ulasan positif tentang apk ini.
  • Selanjutnya, apk Files by Google ini selalu update, yang artinya, apk ini memang aplikasi aktif yang terus-menerus mendapatkan pembaruan. Sehingga fitur-fitur di dalamnya akan selalu terawat dan stabil.

Bahkan, update yang kemarin pun pihak pengembang telah menambah sistem keamanan pada apk ini. Jadi, file kita benar-benar akan aman dari berbagai ancaman.
Files by google


Kekurangan Files by Google


Kekurangan? Bisa menebak nggak apa ya kekurangan files by Google ini? Kalau saya pribadi, kurangnya aplikasi ini adalah bagus dan lengkapnya tak ada dua, heheheh.

Gimana? Sudah penasaran belum dengan files by Google ini? Yuk segera download Free di play store dan semoga artikel ini bermanfaat ya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar