Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Yuk, Cari Tahu Arti Menjadi Blogger Sejati

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum, Masih dalam rangka meramaikan challenge blogspedia kelas menulisnya MomBlogger Cupu nih. Menulis tema kedua dengan judul "Blogger Sejati di Mataku"

Menjadi blogger sejati


Teman-teman, apasih sebenarnya seorang blogger sejati itu? Meskipun sebenarnya saya sendiripun belum sepenuhnya menjadi blogger sejati, tapi dengan berusaha konsisten dan menyukai aktifitas menulis yang saya lakukan itu adalah salah satu cara agar saya bisa menjadi seorang blogger sejati.

Lalu, apa sih sebenarnya blogger sejati itu?

Menurut saya, seorang Blogger sejati adalah blogger yang menyukai dan menyenangi aktifitas menulis yang dilakukan. Serta berusaha aktif dan konsisten didalamnya, meskipun tulisannya tidak dibaca orang dan status ngeblognya tidak menghasilkan uang sekalipun.

Blogger sejati itu mempunyai sebuah tujuan utama, yaitu berkarya dan karyanya adalah tulisan-tulisan yang dibagikannya tersebut. Seorang Blogger sejati tidak punya target yang terlalu ekstrim daripada harapan agar aktifitas dan tulisannya bisa memberikan manfaat untuk orang lain.

Blogger sejati itu juga mempunyai sikap ikhlas dalam membagikan tulisannya. Jadi, dia tak begitu mengambil pusing jikapun tulisannya dicopy paste orang lain, baik minta izin terlebih dahulu ataupun tidak, sepanjang itu untuk kebaikan dan dilakukan dengan jujur serta amanah, seorang blogger akan ikhlas karena aktifitas berbagi itu sangatlah indah bukan?

Pengertian amanah disini adalah jujur / cantumkan sumber dan nama penulisnya jika mengcopy paste tulisan tersebut. Ya meskipun akan ada banyak sekali seorang blogger yang marah bahkan meradang jika salah satu artikel atau tulisannya di copy paste orang lain meskipun orang tersebut amanah, sepertinya dia masih belum menjadi blogger sejati dan terkesan pelit atau tidak mau berbagi.

Apakah Blogger Sejati Itu Harus Menulis Artikel Berkualitas?


Ya .. Harus berkualitas, terlebih dalam hal memberikan manfaat kebaikan untuk dirinya dan juga orang banyak. Bukan berkualitas dari sisi komersil dan menghasilkan banyak pengunjung juga uang, ya meskipun tujuan ngeblog juga salah satunya biar bisa cuan sih. Tapi seorang blogger sejati itu tidak harus piawai dalam hal menulis saja, melainkan kesungguhan dan konsekuensi dalam aktifitas menulisnya tersebut.

Terakhir, blogger sejati itu tidak harus mencantumkan identitas lengkapnya di dunia Maya lho. Karena setiap orang berhak untuk memotivasi kehidupannya. Kalau pun kita penasaran dengan penulisnya, cukup caritahu saja identitas dunia mayanya. Dalam hal ini blog atau sosial medianya.

Rasanya tak perlu sampai kepo tentang kesehariannya, karena saat ini banyak sekali penulis besar yang lebih suka menyamarkan namanya dan hanya memakai nama pena. Karena yang paling penting dari seorang blogger itu adalah tulisannya yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan. 

Bagi saya, seorang Blogger sejati itu adalah blogger yang mempunyai prinsip atau idealisme, dia nggak akan kemaruk sama nilai materi dan popularitas. Karena Blogger sejati itu menulis seperti air mengalir, menyuarakan apa yang memang pantas disuarakan, meskipun sekali lagi, artikelnya tidak disukai bahkan tidak ada yang membaca. 

Jika suatu waktu seorang blogger sejati itu meraih kesuksesannya dalam dunia ngeblog, maka itu adalah sebuah bonus yang memang sudah sewajibnya dia terima, bukan sebuah obsesi yang terlalu menggebu-gebu dan memaksakan sebuah keinginan.

Ternyata, semuanya bisa jadi seorang blogger lho. Karena semua bisa saling belajar untuk bisa berkontribusi dalam memberikan manfaat untuk orang lain. Menjadi blogger tidak harus menunggu pintar. Tidak harus lulusan sarjana, karena saya, juga hanya seorang ibu rumah tangga. Menjadi blogger itu harus tidak pelit ilmu, harus bisa membagi waktu dengan baik dan harus mau untuk melakukan hal baik lewat tulisan untuk banyak orang.

Lalu, apa arti blogger sejati menurut sahabat bunda imut? Boleh banget jawabannya dikolom komentar ya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar