Pakai Aplikasi Jagat, Shareloc dan Jalin Pertemanan Praktis tanpa Ribet!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum Sahabat Bunda ;)
Zaman sekarang ini teknologi berkembang dengan pesatnya. Hal ini membuat semakin berkembangnya para pencipta teknologi yang menciptakan teknologi terkini. Termasuk yang beberapa hari ini aku pakai. Simple, menarik dan mudah digunakan termasuk untuk pemula.

Pakai aplikasi jagat

Ya, Jagat! Aplikasi bernama jagat ini adalah aplikasi sosial yang membuat para penggunanya bisa terus saling terhubung dan bisa berbagi lokasi terkini. Penasaran nggak, bagaimana pengalamanku menggunakan aplikasi jagat ini? Baca ulasan lengkapnya berikut, yuk!

Tentang Aplikasi Jagat

Untuk teman-teman Bunda yang belum tahu apa itu aplikasi jagat, bahwa jagat ini adalah sebuah aplikasi Shareloc yang nggak pake ribet. Aplikasi ini memberikan kenyamanan untuk penggunanya berbagi lokasi dengan pasangan, teman dan keluarga dengan akurat, aman dan cepat.

Fitur pendukung aplikasi jagat

Beberapa aplikasi pendukung yang dimiliki jagat juga akan memudahkan kita saat menggunakan nya. Beberapa fitur pendukungnya antara lain sebagai berikut:

Fitur-fitur Pendukung Aplikasi Jagat


1. Location sharing

Fitur pertama ini menjadi paling utama di aplikasi jagat. Dengan titik lokasi yang akurat, kita akan tahu di mana lokasi pasangan atau orang yang kita ingin ketahui posisinya secara jelas dengan Maps aplikasi ini. Karena aplikasi jagat akan memberikan informasi lokasinya dengan tepat dan detail.

2. Cheers Feature

Untuk fitur cheers ini sudah ada di zenly namanya “Bump” sebelumnya dan sekarang aplikasi Jagat menghadirkan fitur ini dengan nama “Cheers”.
Aplikasi jagat


Cara penggunaannya pun simpel, cukup dengan menggoyangkan ponsel kamu bersama teman-teman dengan jarak maksimal 200m dan notifikasi akan terkirim ke semua teman kamu.

Kemudian, fitur ini juga akan memudahkan penggunanya untuk berbagi momen bersama teman atau orang lain, sehingga mereka bisa tahu bahwa kamu sedang berdua atau menghabiskan waktu bersama.

3. Add friends melalui NOW


Fitur ketiga dari aplikasi Jagat ini adalah akan memudahkan kita untuk bisa berteman tidak hanya dengan orang yang kita kenal saja, melainkan kita bisa juga menambah teman baru melalui fitur NOW.

Pada halaman depan, fitur ini terletak di bagian tengah. Kamu cukup klik Now setelah mengaktifkan radar. Maka kamu bisa melihat pengguna aplikasi jagat yang lain. Dan kamu bisa klik profil mereka lalu berteman.

Add friends melalui rekomendasi friend
Nah, karena aku belum lama menggunakan aplikasi jagat, jadi belum memiliki teman sama sekali. Setelah menjelajahi beberapa fiturnya, ternyata aplikasi ini juga bisa menambahkan teman melalui fitur rekomendasi teman.

Kamu cukup klik gambar pencarian di bagian halaman depan. Nanti akan muncul nama-nama akun Jagat yang bisa kamu tambahkan sebagai teman.
Cukup klik gambar tambah disamping nama akun tersebut, maka temanmu akan bertambah jika orang tersebut accept permintaan kamu.

4. Fitur Now


Now ini merupakan fitur untuk kita mengupload foto atau video secara real time. Dan saat kita mengupload foto tersebut, lokasi kita pun dapat dilihat oleh teman-teman kita. Foto atau video yang kalian upload dengan menggunakan hashtag yang sama akan membentuk sebuah planet yang berisi foto serta video yang sama. Jadi kalian yang punya kegemaran atau hobi yang sama bisa berkumpul, membagikan foto serta video dengan hashtag yang sama, dan bisa juga mengadakan event bareng dengan sesama anggota komunitas lainnya.

5. Emoji bomb


Aplikasi Jagat juga menyediakan fitur emoji. Fitur Emoji Bomb ini bisa digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain yang mana sudah eye popping dan menyenangkannya.

6. Merubah Map Style

Ketika pertama kali kita menginstall aplikasi ini, semuanya masih dalam bentuk default atau bawaan dari aplikasinya. Nah, kita bisa lho mengubah map peta melalui setting. Tinggal klik tombol setting, lalu klik design your Jagat. Nanti akan muncul pilihan Map style. Selanjutnya kamu sudah bisa memilih desain map sesuai yang diinginkan.
Maps aplikasi jagat

7. Lifetime footprint


Fitur ini merupakan satu fitur untuk mengimpor lokasi-lokasi yang pernah kamu kunjungi. Jejak perjalanan kamu akan tersimpan pada history fitur ini. Hal ini akan mempermudah kamu saat mengetahui dan mengingat lokasi mana saja yang pernah kamu datangi sebelumnya.

Nah, itulah beberapa fitur-fitur utama jagat yang sangat mudah dipahami dan mempermudah kita untuk menggunakannya. Dengan beberapa penjelasan diatas, kamu pasti sudah bisa memahami apa itu aplikasi jagat dan fitur-fiturnya, kan?

Nah, sebelum menulis ulasan ini, aku juga menggunakan aplikasi Jagat dalam beberapa waktu. Karena akupun penasaran bagaimana cara kerja aplikasi ini.

Ulasan untuk tampilan homepage dari aplikasi ini menurutku sangat menarik, sangat pas dengan namanya yaitu Jagat. Adanya nuansa seperti galaksi bintang, dengan tata letaknya yang sangat memudahkan kita untuk menemukan fitur-fitur yang dibutuhkan.

Ulasan tentang Aplikasi Jagat : Kelebihan dan kekurangan


Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kelebihan ini akan menjadi keunggulan dan daya tarik dari penggunanya, sedangkan kekurangan aplikasinya akan menjadi tolak ukur pengembang aplikasi untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Kelebihan aplikasi Jagat


  • Salah satu kelebihannya dengan adanya fitur berbagi lokasi yang akurat, sehingga kita bisa melihat keberadaan posisi orang lain dengan jelas.
  • Sangat mudah digunakan dengan adanya fitur-fitur yang sangat jelas
  • Bisa menjadi media sosial informatif dengan adanya fitur NOW dan public place
  • Memberikan highlight untuk pengguna dengan adanya history perjalanan
  • Bisa memperluas jaringan pertemanan dan mencari komunitas yang sesuai dengan minat

Saran untuk aplikasi Jagat


Untuk meningkatkan kinerja aplikasi, disarankan untuk mengatasi masalah panas dan daya baterai. Pengembang perlu memperbaiki pengaturan latar belakang yang selalu aktif, mengoptimalkan manajemen sumber daya, dan terus melakukan pemantauan untuk mengidentifikasi area perbaikan. Dengan demikian, dapat meningkatkan efisiensi aplikasi dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Nah, dengan ulasan singkat tentang aplikasi jagat menurut pengalamanku sendiri ini semoga bisa menjadi informasi untuk teman-teman yang membutuhkan aplikasi dengan fitur berbagi lokasi yang akurat.

Untuk diketahui, jika aplikasi ini bukan aplikasi trekking lokasi pasangan secara diam-diam, ya sahabat! Karena untuk mengetahui posisi pasangan atau keluarga kita, pastikan mereka sudah memiliki akun di aplikasi Jagat terlebih dahulu.

Jadi, apakah aplikasi jagat ini rekomended? Selama menggunakan aku merasa terbantu dan aplikasi ini aku rekomendasikan untuk teman-teman yang ingin mencoba dan penasaran dengan aplikasi Jagat, silakan kalian download aplikasinya melalui App Store atau Play Store. 

Pastinya aplikasi ini gratis lho, ya! Atau yang mau tahu lebih lanjut tentang aplikasi Jagat, bisa langsung cek ke website resminya Aplikasi Jagat, ya.
Teman-teman juga bisa mengunjungi di media sosialnya jagat
Instagram : @Jagatapp_id dan
Tiktok : @Jagatapp_id.

Link download

Selamat mencoba dan semoga ulasannya bermanfaat.


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar