Yuk Cuan Pakai Fitur Live Streaming IDN LIVE di IDN App

7 komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum sahabat.....

Duh, beberapa bulan terakhir ini minat membaca saya jadi kacau nih, kalau nggak karena audio book mungkin hobi membaca selama ini malah makin hilang deh. Keenakan dengan schroll beranda dan video di media sosial, apalagi nemuin live streaming dengan bahasan yang pas dan menarik, udah pasti betah banget deh berlama-lama nontonin live streamingnya.

cuan-pakai-fitur-live-streaming-IDN-Live-di-IDN-App

Selain media sosial, saya baru tahu tentang IDN App yang sekarang ini makin lengkap dengan fitur yang up to date. Tak hanya membaca berita, di IDN App saya juga bisa membaca hiburan dengan berbagai macam berita yang terupdate. Yang paling menarik adalah fitur IDN Live nya, dengan fitur terbarunya ini saya bisa menikmati layanan streaming dan bisa cuan lho. Menarik banget kan?

Yuk, Kenalan dengan IDN App

IDN App adalah sebuah platform dari IDN Media yang sebelumnya bernama IDN Times. Platform dengan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para Milenials dan Gen Z dengan tampilan yang lebih fresh, minimalis, simpel dan jelas. 

Selain itu, IDN App juga menyediakan berita terbaru yang sedang banyak dibicarakan atau yang lagi viral. Yang sangat menarik adalah fitur Quiz dan IDN Livenya, seru banget lho. Teman-teman udah mulai penasaran? 

Kalau biasanya saat membaca berita di App lain, banyak sekali muncul iklan yang kadang sangat mengganggu. Di IDN App ini sama sekali tidak ada lho. Jadi itulah alasannya kenapa saya bisa lebih betah berlama-lama saat baca berita di IDN App ini. Selain itu adanya fitur simpan atau bookmark artikel. Jadi kalau belum selesai membaca, kita bisa membacanya kembali nanti. Fitur ini nantinya bisa ditemui pada bagian profil akun pengguna. 

Untuk teman-teman yang hobi menulis, IDN App juga memberikan kesempatan untuk semua penggunanya agar bisa menulis artikel dengan kategori sesuai yang diinginkan. Duh, asyik banget deh pokoknya. Selain membaca kitapun bisa ikut berkontribusi untuk membagikan berita yang ada di App ini. 

Fitur menarik lainnya adalah IDN Live. Fitur streaming yang lagi trending ini bisa memberikan kesempatan untuk kita yang suka live streaming dan kita bisa dapat cuan alias gaji lho. Gimana? Makin tertarik juga kan pakai IDN App? 

Live Streaming Seru dengan IDN App

Live streaming di IDN live

Teman-teman yang dari tadi sudah nggak sabar dengan IDN Live, yuk kenalan dulu deh. Jadi, IDN Live ini adalah sebuah platform live streaming yang akan menghubungkan para konten kreator dengan komunitasnya. Di App ini, para steamer bisa membagikan keseruan konten mereka dan langsung bisa berinteraksi dengan audiecenya. 

Kelebihan IDN Live

Meskipun saya sudah biasa tampil di depan publik, tapi kalau lagi live streaming tuh rasanya panas dingin. Grogi kalau live di depan kamera. Nah, IDN Live ini sangat membantu saya untuk bisa lebih PD saat tampil live. 

Biasanya saya perhatikan bagaimana para steamer ini tampil di depan layar, sayapun belajar tentang bagaimana biar audience bisa lebih perhatian dengan apa yang kita tampilkan. Oiya, disini kita juga bisa saling memberikan feedback melalui kolom komentar lho. Mau langsung jadi streamer juga bisa banget. Malah kita bisa dapatkan cuan dari aktivitas live streaming kita. 

Syarat menjadi Streamer di IDN Live ini nggak susah kok. Nggak harus jadi seleb dulu buat bisa tampi, hehhehe. Seorang Ibu Rumah Tangga seperti saya juga bisa banget jadi streamer dengan langsung live dan berinteraksi dengan para penonton. Apalagi topik atau tema kategori bahasannya beragam, seperti Gaming, Korea, Music, Viral, Horor, Hobby, Beauty, Otomotif, Traveling, Food, Sport, Relationship dan masih banyak lagi kategori lainnya. 

Dengan Live Streaming di IDN App, kita bisa membagikan pengalaman atau opini kita. Jika berhasil menarik audience, kitapun berkesempatan dikenal banyak orang dan tergabung dengan jaringan komunitas yang se hobi. Waaah makin penasaran nggak tuh sama IDN Live ini? 

Selain keunggulan diatas, berikut beberapa keunggulan lain pada fitur IDN Live by IDN App, diantaranya adalah:

  1. Video tayang secara langsung tanpa melalui proses editing
  2. Terjalin interaksi antara Streamer dan Audience melalui kolom chat. 
  3. Selama mengikuti live stremaing, penonton tetap bisa lho sambil baca berita di IDN Times ataupun juga sambil balas chat di aplikasi chating karena dapat diminimize tanpa harus keluar dari aplikasi.

Selain itu, para audience atau penonton juga berkesempatan memberikan hadiah virtual berupa siomay, mawar, nasi goreng, jari, hati, emas batang, jet pribadi dan masih banyak hadiah virtual lainnya yang dapat diberikan kepada Streamer yang nantinya bisa ditukar dengan sejumlah uang. 

Livenya Free, dapat hadiah dari penonton, bisa dapat cuan lagi. Makin bikin semangat dong ya live di IDN App, apalagi jadi Streamer di IDN Live bisa berpeluang mendapatkan uang Miliaran Rupiah. Kok bisa? Mau tahu lengkapnya? Baca sampai habis ya. 

Program IDN Live Streamer Fund Rp 50 Miliar

Kabar gembira nih, khusus bagi kalian para Streamer agar bisa mendapatkan total hadiah Miliaran Rupiah melalui Program IDN Live Streamer Fund Rp 50 Miliar. Pasti Teman-teman juga penasaran dan ingin tahu juga dong detail tentang program dari IDN App ini. 

IDN Live Streamer Fund adalah program yang bertujuan untuk memberikan reward atau hadiah kepada para Streamer atas dedikasi mereka dalam membuat live stream yang kreatif dan autentik. IDN sendiri ingin agar semua Streamer memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dengan melakukan apa yang mereka sukai dan menjadikannya sebagai mata pencaharian. 

Bagaimana Cara Menjadi Streamer IDN Live? 

Jika Teman-teman suka ngobrol di depan layar atau kalian punya banyak materi diskusi dan tertarik untuk dibagikan dengan menjadi Streamer di IDN Live, yuk segera gabung dan jangan ragu lagi. Langsung aja daftar jadi Streamer di IDN Live. Untuk syaratnya sangat mudah dan kalian berkesempatan mendapatkan reward atau fund dari IDN Live, syarat-syaratnya sebagai berikut ini:
  • Berdomisili di Indonesia
  • Berusia di atas 18 tahun
  • Setidaknya memiliki 100 followers di IDN App
  • Konsisten melakukan streaming setiap hari
  • Mempromosikan secara positif dan inklusif
  • Kreaitif, memiliki kepribadian yang ramah dan senang memberikan ide-ide baru
  • Mematuhi Pedoman serta Syarat dan Ketentuan Komunitas IDN Live.
Selain itu, teman-teman juga berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan tambahan khusus bagi para streamers, diantaranya

  1. Liputan media, strategi promosi dan iklan berbayar di IDN Media Ekosistem (IDN, IDNTimes.com, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia, dan Duniaku.com)
  2. Akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media yang berlokasi di Jakarta dan kantor Surabaya. 
  3. Berpeluang mendapatkan sponsorship yang difasilitasi oleh ICE.
  4. Pelatihan dan program bimbingan ekstensif dari Tim IDN Media.
  5. Mendapatkan dukungan perangkat keras untuk mendukung kegiatan seperti: kamera, mic, mixer, tripod, lighting, green screen dan masih banyak lagi. 
Untuk sistem kerjanya gimana? Ternyata cara menghitung dana untuk para Stremers ini dihitung melalui kombinasi dari berbagai faktor termasuk dengan jumah jam streaming dan audiencenya. Selain itu tingkat keterlibatan obrolan antara Streamer dan Audience juga menjadi poin yang diperhitungkan, begitupun perolehan hadiah virtual yang diberikan oleh para Audience. 

Setiap level memiliki target pencapaian yang telah ditentukan. Bonus kinerja ini dihitung setiap bulan dan hanya berlaku jika Stremer mencapai lebih dari 60 jam streaming, 20 hari streaming unik, dan 2 jam streaming per streaming. Perhitungannya, level 1 jika berhasil mencapai Target Achievement 5.000 dan Bonus Performance sebesar 1.500 akan mendapatkan Rp 650.000 lho, sedangkan level tertinggi yaitu level 33 harus mencapai Target Achievement sebesar 7.000.000 dan Bonus Performance sebesar 2.100.000 untuk mendapatkan bonus kinerja sebesar Rp 910.000.000. 

Review Pengalaman Mengikuti Live Streaming di IDN Live

Review IDN App


Saya pribadi, setelah mengenal IDN Live, beberapa kali telah mengikuti beberapa Live Streaming dengan topik berbeda, diantaranya hiburan, olahraga, relationship dan beberapa topik live streaming lainnya. 

Oiya, dengan menjadi member IDN App kita dibekali virtual gift yang bisa diberikan kepada para Steamer lho. Nah, gift inilah yang bisa kita berikan pada streamer sebagai bentuk dukungan pada mereka. Seperti saat saya mengikuti live streaming tentang yoga, rasanya senang sekali bisa yoga dengan instruktur gratis berkat IDN Live ini. 

Penutup

Nah, gimana? Untuk teman-teman Milenials dan Gen Z yang kebetulan punya hobi seperti saya, berceloteh di depan layar dan mempunyai tingkat rasa percaya diri yang tinggi, coba deh daftar jadi Streamer di IDN Live. Ini bisa jadi kesempatan yang sangat baik lho. 

Apalagi saat ini lagi ada program IDN Live Streamer Fund Rp 50 Miliar. Selain bisa berbagi cerita, pengalaman di depan para Audience, hobi kalian ini bisa dibayar, dan otomatis kalian akan mendapatkan cuan. Coba kalian buat sebuah konten atau topik yang banyak diminati oleh Audience, dijamin Live Streaming kalian akan menjadi ramai dan berpeluang banyak disukai audiens dengan mendapatkan banyak Virtual gift dari mereka. Seru banget kan? 

Yuk, segera join untuk jadi Streamer di IDN Live. Karena tidak ada batasan jumlah streamers untuk bergabung di platform ini, IDN ingin sebanyak mungkin Streamer yang memenuhi syarat untuk bisa bergabung dan kemudian mendapatkan penghasilan dari kegiatan yang mereka sukai di IDN Live. 

Gimana? Apakah teman-teman tertarik untuk bisa cuan Miliaran Rupiah juga? Jangan di tunda lagi, yuk segera download Aplikasi IDN App di App Store ataupun Play Store dan langsung pasang di Smartphone kalian, ya. 

Semoga bermanfaat. 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 




Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

7 komentar

  1. Aku sangat tertarik untuk bergabung menjadi Streamer IDN Live ini mbak
    Kemarin sih sudah daftar, semoga segera di ACC

    BalasHapus
  2. para streamer sekarang pasti lebih semangat nih bikin konten di IDN live, termasuk saya? oh gak saya pengen jadi audience aja, belum pede jadi streamer, hehehe

    BalasHapus
  3. Penasaran pingin nyobain bidamg streamer tp koko belum pede yakk.. Padahal kita bisa dapetin cuan gede juga ya disini.. Boleh deh aku infoin ketemen" yg suka live :D

    BalasHapus
  4. Nontin live streaming pake IDN live jadi cara baru aku mrnghalau gabut. Suka dengan konten yang disediakan di IDN live, sesuai dengan peminatan aku sih. Bebas milihnya.

    BalasHapus
  5. Wah mantap banget ya inovasi dari idn ini, semakin banyak hal baru yang dirilis dan semua bermanfaat bagi kita

    BalasHapus
  6. wah keren nih IDN App, install ah
    saya suka tayangan streaming karena bisa langsung interaksi
    Jadi pertanyaan saya bisa dijawab
    Kalo nonton resep, bisa langsung dipraktekan

    BalasHapus
  7. Asyik bener yaa emang, IDN ini nggapernah berhenti berinovasi lho, keren banget euy!

    BalasHapus

Posting Komentar