Blog pribadi Sasha

 

Serunya Belajar dan Bermain Bareng Kreasa Montessori Class

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamu'alaikum sahabat Bunda Imut. Masya Allah, nggak kerasa udah separuh perjalanan bulan Ramadhan, ya. Bagaimana kabar Ramadhan nya? Semoga semakin semangat berbuat kebaikan juga semakin semangat beribadah. 

Montessori class kreasa
Dokumentasi kelas Montessori Kreasa


Untuk mengisi tulisan di bulan Ramadhan, saya akan menuliskan tentang Review kelas Montessori atau Montessori class dari Kreasa. 

Teman-teman pasti tahu, kan. Ada banyak sekali cara untuk mengenalkan si kecil usia 3-6 tahun kepada dunia pendidikan dan sekolah. Salah satunya adalah dengan bergabung dengan Kreasa Montessori Class, dan alhamdulillah bulan kemarin sampai awal bulan ini Ahsan berkesempatan untuk ikut bergabung di kelas ini. 

Saya sendiri sengaja memilih kelas Montessori untuk Ahsan adalah selain usianya masih 3 tahun, sayapun juga ingin mencoba mengajarkan beberapa tips tentang Montessori untuk Ahsan. Mau tahu alasan lengkapnya kenapa saya memilih Montessori class? Baca tulisan ini sampai akhir, ya. 

Mengenal Montessori 

Metode montessori merupakan metode pendidikan untuk anak-anak berdasarkan teori perkembangan anak dari Dr. Maria Montessori.

Metode Montessori umumnya diterapkan di prasekolah dan sekolah dasar dan memiliki ciri - ciri sebagai berikut :

  • Menekankan pada aktivitas pengarahan diri pada anak dan pengamatan klinis dari guru.
  • Menekankan pentingnya penyesuaian dari lingkungan belajar anak dengan tingkat perkembangannya
  • Menekankan peran aktivitas fisik dalam menyerap konsep akademis dan keterampilan praktik
  • Menggunakan otodidak (koreksi diri) untuk memperkenalkan berbagai konsep.
  • Montessori merupakan sebuah metode dan pendekatan bagi anak untuk belajar dan bermain yang menurut saya menyenangkan bagi anak. 
Dengan beberapa alasan itulah, akhirnya saya sengaja mengikutsertakan Ahsan di kelas Montessori nya Kreasa.id

Kenalan dengan Kreasa Montessori Class

Kreasa adalah sekolah kreativitas berbasis online dengan sistem fun learning yang menyediakan berbagai program belajar bagi anak-anak. Kreasa memberikan pilihan program dengan kurikulum non formal yang menyenangkan agar minat, bakat dan kreativitas anak-anak terus tumbuh dan terasah melalui materi komprehensif yang terintegrasi digital secara fleksibel dan personal.

Kreasa Montessori Class merupakan kelas online dengan metode montessori untuk anak usia 3 - 6 tahun. Nah, kebetulan Montessori class yang Ahsan ikuti diadakan via zoom di setiap hari senin dan kamis dari pukul 09.00 WIB sampai sekitar pukul 10.30 Wib. Kelas yang Ahsan ikuti dimulai dari tanggal 14 Maret 2022 sampai 7 April 2022.

Fasilitas dari Kreasa Montessori Class

Kreasa Montessori Class yang Ahsan ikuti kali ini terdiri dari 8 kali pertemuan dengan berbagai macam materi juga disertai dengan fasilitas-fasilitas pendukung seperti:

  1. Toolkit
  2. E-Module
  3. E-Certificate
  4. Progress Report
  5. Zoom recording
  6. Photo docs
Nah, di Kreasa.id ini juga tersedia beberapa kelas lainnya, lho. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kelas Animasi
  • Kelas Design
  • Kelas Comic
  • Kelas Steam
  • Kelas Writing
  • Kelas Montessori
  • Kelas Baking
  • Kelas Tahfidz
  • Kelas Arabic
  • Kelas French
  • Kelas English
  • Kelas Public Speaking
  • Kelas Waste Management
  • kelas di kreasa
  • Program kelas Kreasa

Kelas - kelas yang tersedia di Kreasa juga disertai dengan berbagai macam fasilitas, seperti :

  1. Online Meeting
  2. Module
  3. Progress Report
  4. Video Illustration
  5. Video Recording
  6. Certificate
  7. Documentation
  8. Parents Consultation

Gimana? Banyak banget kan pilihan kelasnya. Temen-teman udah mulai tertarik untuk ikutan kelas yang mana nih? 

Kalau saya sih, setelah ikutan kelas Montessori ini, saya tertarik dengan kelas Tahfidz dan Public Speakingnya. Semoga lain waktu bisa keturutan untuk bergabung dengan Kreasa.id lagi. 

Tentang Pengalaman Asyraf Bergabung di kelas Kreasa Montessori Class

Kreasa Montessori class

Kreasa.id

Saat pertama kali saya bilang, jika Ahsan akan saya ikutan kelas online (sekolah online), respon pertama kali adalah excited. Dia berpikir sekolahnya nanti seperti pada umumnya, saat pagi udah bingung aja minta mandi dan sekolah. Hehehehhe. 

Meski belum lancar berhitung dan belum mahir menggunakan toolkit craft seperti gunting dan lem, dengan bantuan dari saya tentunya, Asyraf sangat senang mengikuti kelas.

Tapi, namanya juga anak - anak, udah pasti ada masa tantrumnya. Begitupun dengan Ahsan. Tantrumnya dia adalah saat mulai bosan menatap layar laptop dan nggak sabar ingin segera bermain dengan kakak atau adiknya. 

Jadwal pertemuan yang sedianya 8x terpaksa hanya bisa ikut 5x pertemuan dikarenakan 2x pertemuan sakit dan 1x pertemuan Ahsan nggak mau sekolah, katanya capek, hihhiihi. 

Tipe Ahsan ini adalah anak laki - laki yang pemalu jika bertemu dengan orang luar yang belum dikelan. Biasanya dia akan malu-malu. Padahal kalau dirumah dia jago banget deh, luar biasa aktif dan ngobrolnya. 

Ini juga jadi PR saya banget untuk bisa melatih Ahsan untuk bisa lebih berani dan nggak malu lagi ketika bertemu dengan orang atau teman - teman baru. 

Dari 5sesi pertemuan yang Ahsan ikuti, yang paling dia suka adalah sesi Mathematic ketika membuat rocket angka dan sesi Cultural-Geoghraphy dengan membuat awan dan hujan. Sayang sekali ketika bikin jam dan es cream dia izin nggak masuk jadi dia mupeng aja lihat foto teman-teman nya. Tapi pas diminta untuk buat, tetep juga nggak mau dia. Hehehhe

Montessori class


Join Kelas Kreasa juga Yuk! 

Untuk Teman-teman yang tertarik dan ingin mengikutsertakan putra/putrinya dengan Kreasa Montessori Class, bisa langsung menghubungi Tim Kreasa di situs resmi Kreasa.id, bisa juga langsung ke akun instagram kreasa di @kreasa.id.

Website: https://kreasa.id

Instagram: instagram.com/kreasa.id

Facebook: facebook.com/kreasa.id

YouTube: youtube.com/c/kreasa

Email: admin@kreasa.id


Semoga artikelnya bermanfaat, ya. Jika teman-teman ada pengalaman tentang kelas Montessori, boleh banget sharing di kolom komentar, ya. 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 


   



Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar