Review Lengkap RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser

25 komentar
Konten [Tampil]

 

Review Lengkap RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser


Assalamualaikum sahabat Bunda imut, di daerahku, cuaca akhir-akhir ini sejuk, tapi juga panas. Salah satu dampaknya membuat kulit wajah jadi kering dan kusam. Untuk mengatasinya, apa sih yang biasa teman-teman lakukan?


Selain merawat wajah dengan rutin memakai skincare, hal utama yang juga harus diperhatikan adalah saat membersihkan wajah. Tidak cukup hanya asal bersih saja, bersihkan wajah dengan baik agar hasilnya pun maksimal, jika tidak alih-alih wajah jadi bersih, yang terjadi malah timbul masalah kulit kusam dan berjerawat.


Untuk jenis pembersih wajah, dari dulu saya lebih suka menggunakan jenis pembersih wajah dengan bentuk sabun atau batangan, alasannya selain lebih hemat, saya biasanya memotong sabun kotak kecil-kecil agar bisa lebih maksimal ketika menggunakan. Salah-satunya adalah RDL Sabun Papaya ini. Saya pun melengkapinya dengan pembersih dengan merk sama yaitu RDL Facial Cleanser.

Review Lengkap RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser 

















Merk sabun papaya yang sudah terkenal sejak dulu, dan kebetulan saya pun rutin menggunakan merk RDL Sabun papaya ini untuk membersihkan wajah setiap harinya. Teman-teman pasti sudah nggak asing, kan dengan RDL Sabun papaya ini. 


Sesuai dengan namanya, sabun dengan kandungan buah pepaya yang kaya akan manfaat dan baik untuk kulit. Sabun ini berasal dari brand skincare asli Filipina yang diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab Inc dan didistribusikan di Indonesia oleh PT RDL Distribusi Indonesia. Brand ini juga bekerjasama dengan Brand Ambassador terkenal Nita Gunawan lho.

Kandungan Aktif RDL Sabun Papaya

Komposisi dan Kandungan RDL Sabun Papaya

Sabun dengan tambahan kandungan tabir surya ini cocok digunakan untuk wajah dan badan lho. Anti repot dan bisa All in one kan. Dikemas dengan berat 135 gram, beberapa kandungan yang ada pada sabun ini diantaranya adalah:

  • Ekstrak pepaya, yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini.
  • Mencegah timbulnya jerawat dengan kandungan Vitamin A dari buah pepaya. Akan membantu menghilangkan bekas jerawat, mencegah penuaan dini dengan mengurangi kerutan pada wajah
  • Kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, Vitamin C ini juga membantu mengurangi kerutan pada wajah, lho.
  • Kandungan Vitamin E yang melembabkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan sehat.

Sertifikasi dan Kemasan RDL Sabun Papaya

Sertifikasi dan Kemasan RDL Sabun Papaya

Sabun ini dikemas istimewa dengan segel sempurna. Bagian dalam dikemas plastik dan luarnya dirangkap dengan kotak kardus, sangat higienis dan tentunya aman dari kontaminasi debu dan kotoran.

Jangan khawatir akan sertifikasi nya, ya. Aman digunakan karena sabun ini sudah Halal Filipina dan ber BPOM. Sehingga dipastikan terbuat dari bahan-bahan terbaik yang aman dan bebas dari kandungan bahan yang berbahaya.

Cara Pemakaian

Cara memakai RDL Sabun Papaya

Perhatikan cara pemakaian sabun RDL Papaya ini dengan benar, ya. Langkah pertama teman-teman harus mencuci terlebih dahulu kedua telapak tangan kita dengan air bersih, kemudian ambil sabun dan usap-usapkan pada telapak tangan hingga berbusa. 

Usapkan dengan lembut secara merata pada wajah dengan gerakan memutar. Diamkan selama 3 menit sebelum kemudian bilas dengan air bersih, ya. Saya pribadi menggunakan sabun ini 2x sehari bersamaan ketika mandi pagi dan sore hari.

Oiya, jangan lupa gunakan juga sabun ini pada bagian leher, biar tidak belang karena sabun ini akan membuat kulit kita cerah. Jadi, kalau lehernya nggak kena wajah bakal belang dong, hehehehe.

Apa yang dirasakan Setelah Rutin Menggunakan RDL Sabun Papaya?

Jujur saja, karena saya sudah lama menggunakan sabun ini dan belum ada rencana untuk berpindah ke brand lain. Semoga selamanya cocok dengan RDL Sabun Papaya ini karena membuat kulit saya terasa bersih kesat dan kulit jadi halus. Tidak membuat kulit kering padahal bentuknya sabun batang atau “soap bar”, setelah rutin memakai kulit saya jadi lebih lembab dan cerah.

Disarankan untuk melengkapinya dengan moisturizer, hasilnya akan langsung terlihat saat pertama kali pemakaian. Kulit kusam jadi lebih cerah lho. Wanginya juga segar, tidak menyengat dan baunya lebih ke wangi buah. Saya suka sekali dengan wanginya, dan sabun ini tidak meninggalkan efek samping yang berbahaya setelah saya gunakan.

Selain itu, saya juga menggunakan RDL Facial Cleanser untuk membersihkan wajah dengan optimal, khususnya setelah saya menggunakan makeup atau setelah dari luar rumah. Berikut Review lengkapnya, ya.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Review RDL Facial Cleanser

Dikemas praktis berbentuk botol dengan berai isi 150ml, Cleanser ini sangat recommended untuk dipakai sehari-hari. Selain dirumah, kita juga bisa membawa cleanser ini untuk membersihkan wajah saat diperlukan.

Berfungsi untuk membersihkan wajah, kandungan ekstrak pepayanya akan membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. RDL Facial Cleanser Papaya ini juga sudah mendapatkan sertifikasi BPOM dan halal Filipina, ya. Jadi sudah pasti aman digunakan tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Cara Menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya

  • Tuangkan di atas kapas
  • Usapkan rata pada seluruh wajah dan leher
  • Hasilnya, kotoran dan sisa makeup terangkat dan bersih, kesat, sempurna
Cara memakai RDL Facial Cleanser

Teksturnya yang cair dan ringan membuat cleanser ini tidak menimbulkan rasa perih diwajah. Wangi seperti buah citrus dan tidak membuat kulit iritasi. Bersihkan wajah secara rutin dengan cleanser ini agar wajah terbebas dari kotoran yang menumpuk yang bisa menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Saya menggunakan cleanser ini ketika malam menjelang tidur dan pagi hari setelah bangun tidur, satu-satunya cleanser atau pembersih wajah yang praktis dan aman digunakan ya RDL Facial Cleanser ini. 

Dengan harga yang Worth to buy banget, cleanser ini dibandrol dengan harga Rp.30 ribu saja lho. Sama dengan harga RDL Sabun Papaya. Sangat terjangkau bukan? Pastinya dengan penggunaan yang menurut saya sangat hemat.

Oiya, sebagai tambahan selain Sabun Papaya dan Cleanser, RDL Ini juga punya produk-produk lain sesuai kebutuhan kulit kita, lho. Beberapa diantaranya adalah:

  1. RDL Cucumber
  2. RDL Avocado 
  3. RDL Kalamansi with Honey 
  4. RDL Kojic
  5. Facial Cleanser RDL with Cucumber Extract
  6. RDL with Avocado Extract
  7. RDL with Kalamansi Extract
  8. RDL Plain

Bagaimana Cara Membeli Produk RDL?

Hati-hati membeli produk-produk RDL ini, pastikan teman-teman membeli di toko officialnya RDL di Shopee ya, agar kualitas dan sudah pasti terjamin keaslian produknya. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi website dan media sosial RDL di Instagram @official.rdl, Tiktok @official.rdl, dan Facebook rdlindonesia ya.

Semoga ulasan tentang Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser menurut pengalaman saya ini bisa bermanfaat, ya. 


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

25 komentar

  1. Serasa pengen bilang welcome back ke sabun papaya dari RDL, coz dulu sempat tren juga kan ya sabun papaya ini, dan sekarang hadir kembali dengan kemasan yang tidak berubah, oren nya itu legend banget, ya.
    Dan ternyata RDL ini juga ada cleanser nya, jadi semakin lengkaplah perawatannya dengan perpaduan sabun dan cleanser Papaya dari RDL

    BalasHapus
  2. ini sabun legend banget dari dulu sejak saya masih sekolah udah ada sabun papaya.

    BalasHapus
  3. Sabun yang sudah saya kenal sejak zaman SMP dulu...legend banget sabun papaya ini.

    BalasHapus
  4. Wah, papaya dalam bentuk sabun batangan ya? Asyik ini kelihatannya. Selama ini saya sangat berhati-hati dalam memilih pembersih wajah, karena kalau tidak sesuai sering kering dan gatal. Tapi dengan review ingin juga mencoba Papaya RDL karena tidak membuat kulit kering. Thanks infonya mbak🙏😊

    BalasHapus
  5. Sabun legend yang udah ada dari aku kecil, tapi belum pernah coba. Jadi penasaran mau coba produknya setelah lihat artikel ini.

    BalasHapus
  6. Pepaya ini buah super ya banyak manfaatnya, hingga perawatan wajah pun ada
    Selama ini hanya tahu sabun yang batangan aja ternyata banyak juga variasinya

    BalasHapus
  7. Makin cerahan nih mbak sasa. Ini ya rahasianya. RDL sabun papaya.

    BalasHapus
  8. Wah ternyata RDL Papaya ini sudah ada kandungan tabir suryanya ya mba? Penasaran mau nyobain, kebetulan kulitku rasanya lagi kusem gitu

    BalasHapus
  9. RDL Sabun Papaya sama cleansernya nih seriusan bikin kulit adem yah, Bund.

    BalasHapus
  10. bener nih bisa hemat ya pakai RDL Sabun Papaya, itu saya coba genggam berat juga 135 gram kalau untuk muka saja hemat banget tapi kadang saya pakai untuk badan juga biar praktis sekalian pakai buat muka

    BalasHapus
  11. Hai mba sasha, produk RDL ini ada banyak jenisnya baru tahu. Jadi terbantukan tau manfaatnya

    BalasHapus
  12. RDL ini termasuk merk legend ya mbak. Dari dlu emg udh terkenal bwt kulit. Duh, lihat warna oren2nya seger dan bkin mau cobaib.

    BalasHapus
  13. Masyaallah kandungannya ya vitamin A, C dan E bermanfaat banget untuk kulit ya Bun. Jadi pingin cobain euy papaya soap nya

    BalasHapus
  14. Kandungannya lengkap, harganya terjangkau. Dahlah cocok banget buat emak-emak irit sepertiku, hehe. Hasilnya juga oke di wajah, alhamdulillah.

    BalasHapus
  15. solusi banget yaaa buat jaga kesehatan kulit wajah kita jadinya makin terjaga kelembabannya dan makin sehat

    BalasHapus
  16. Saya juga pakai ini mb. Dikulit wajah itu nggak bikin kering dan kaku gitu, terus rasanya bersih kesat. Jujurly, dulu agak ragu mau coba. Tapi ternyata efeknya sebagus itu.

    BalasHapus
  17. Rasanya sudah lama sekali pakai RDL sabun pepaya ini. Kalau lihat review, sepertinya wajib dicoba lagi nih

    BalasHapus
  18. brand lama yang masih eksis sampai sekarang, mempunyai khasiat yang bagus dan harganya juga murah, bahkan lebih murah dari skincare, wajib dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Arief. Udah lama banget ya sabun Papaya dari RDL ini eksis, bahkan waktu saya kecil pun sudah familiar deggan kemasan oren nya yang legend itu

      Hapus
  19. Saya sudah sering mendengar tentang sabun pepaya, tetapi baru sekarang mengetahui manfaatnya yang banyak ini. Bentuk sabun muka yang bar seperti ini memang awet banget, lama abisnya.

    BalasHapus
  20. Banyak yang cocok dengan sabun ini. Tapi kenapa aq tidak padhaal harganya juga cukup murah di kantong.

    BalasHapus
  21. MasyaAllah seneng deh liat senyumnya merekah.. Ahh aku jadi ikutan senyum2 sendiri wkwk..

    Pepaya ini ternyata gak cuma enak dimakan dan banyak vitamin buat badan. Ternyata berkhasiat buat kulit juga ya. Apakah aku harus segera cekout di official store nya RDL Papaya?? Sungguh menggoda syekaliii

    BalasHapus
  22. walaupun saya sudah tahu lama sabun RDL, tetapi belum pernah coba, penasaran juga akhirnya, hasilnya bagus ya ternyata, pantesan tetap eksis sampai sekarang

    BalasHapus
  23. Sabun ini pernah tren banget pada masanya lho, dan aku lihat hasilnya emang bagus bikin kulit mulus. Tapi aku belum pernah nyobain nih, karena dulu masih kecil wkwk. Legend juga sabun Papaya ini. Dan sekarang ada cleanser nya dan jenis produk lainnya ya. Harganya juga terjangkau sih dikantong emak-emak. Fix deh mau nyobain ah.

    BalasHapus
  24. RDL kaya banget, Kak. Selain RDL Sabun Papaya ternyata ada produk lainnya juga. Banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera nih, mau RDL Cucumber, RDL Avocado atau yang lain.

    BalasHapus

Posting Komentar