Pacu Kegiatan Digital dari Rumah dengan Compact Size Big Possibilities Zenfone 9

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamu'alaikum sahabat Bunda ;) 

Pacu Kegiatan Digital dari Rumah dengan Compact Size Big Possibilities Zenfone 9 - Sore itu, Kakak admin dari percetakan menyuruh untuk saya mengirim ulang file yang akan di cetak. Mengingat sebelumnya saya kirimkan file hanya dari dokumen di Whatsapp. 

Pacu kegiatan dari rumah dengan Asus Zenfone 9


Kendala saat Ponsel Macet dan Nge Hang

Saya kebingungan, ternyata terulang kembali. Ponsel smartphone saya yang tiba-tiba macet dan nggak bisa di tap-tap, semuanya berhenti, hanya nyala layar putih, nge hang dan nggak bisa dibuka. 

Ini sudah berulang kali terjadi, sepertinya karena terlalu banyak menyimpan data, video, foto, dan lain-lain dan saya adalah tipe orang yang jarang sekali bersih-bersih sampah Smartphone. Jadi datanya numpuk dan ponsel saya nggak mumpuni untuk menampung semuanya. 

Tersadarkan sekali, jika benda kecil canggih dalam genggaman bernama ponsel itu sungguh membuat ketergantungan yang nyata. Dampak dan pengaruh dalam aktifitas sehari-sehari sangatlah besar, terlebih untuk yang banyak berkegiatan digital melalui ponsel. 

Seperti saya pribadi, mengingat pekerjaan saya juga banyak yang menggunakan ponsel, pasti saya akan menganggap masalah besar saat HP saya bermasalah. Sampai akhirnya saya pun ngobrol dengan suami 

"Ada nggak ya Smartphone Android yang All in One, yang bisa mendukung kegiatan sata sehari-hari yang lebih banyak membutuhkan ponsel. Saya butuh yang batrai nya awet, tidak cepat panas dan mampu memuaskan serta memenuhi kebutuhan saya satu, dua, atu bahkan tiga tahun kedepan?"

Ternyata jawabannya adalah ADA. Yaitu Asus Zenfone 9. Lounching di pertengahan bulan November kemarin, Smartphone ini rasanya akan menjadi dambaan bagi saya, terlebih tentang spesifikasi nya yang mantap, Zenfone 9 ini pilihan yang tepat untuk saya juga para kreator digital lainnya. 

Alasan Kenapa Asus Zenfone 9 Mampu Memacu Kegiatan Digital Secara Online dari Rumah

Alasan-memilih-asus-zenfone-9

Setelah cek beberapa review dan mencari tahu tentang keunggulan serta spesifikasi dari Zenfone 9 ini, sudah pasti akan menjadi pendukung terbaik bagi pelaku digital yang lebih banyak membutuhkan ponsel pintar nya untuk berkegiatan online, seperti saya pribadi. 

Mempunyai pekerjaan sebagai freelance content writer, publisher dan juga mengurus beberapa jualan secara online. Kegiatan saya sehari-hari tentu membutuhkan peran ponsel yang mumpuni. Apalagi saya lebih senang menulis dan menuntaskan pekerjaan dari Smartphone. Mengingat kalau harus buka-tutup Laptop rasanya kurang begitu efisien. 

ASUS Zenfone 9 ini merupakan ponsel yang sangat ringkas dan sangat layak dimiliki khususnya untuk saya juga Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Bentuknya yang slim dan ringkas dengan tetap mengedepankan performa tinggi, dapat membantu keseharian aktivitas yang penuh dengan agenda.

Apalagi, Zenfone 9 ini memiliki kapasitas baterai 4300mAh, yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari Saya. Selain baterai, dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful pun menjadikannya ciamik saat digunakan untuk ragam task secara bersamaan. 

Saat ikut kelas Zoominarnya Mbak Widyanti bareng sama Mas Indra Maulana dari Asus, saya sangat tertarik dengan video yang diperagakan. Video yang memperlihatkan betapa halusnya rekaman video dari orang yang berlari mengikuti seseorang yang berlari di depannya. Pasti keren banget gadget ini dipakai buat ambil Video saat ada event atau job offline di luar ataupun dalam ruangan. 

Beberapa keunggulan dan kelebihan Asus Zenfone 9 ini antara lain:

Keunggulan-asus-zenfone-9


1. Bodi yang Kompak dan Nyaman

Penampilan bagian depan ASUS Zenfone 9 memang tak banyak berubah, masih mirip dengan ASUS Zenfone 8. Rasanya jika hanya melihat sisi muka, kemungkinan masih belum ditemukan perbedaanya. 

Tapi, saat dilihat dari sisi belakang ponsel, tampaklah perbedaannya. ASUS Zenfone 9 ini mengalami perubahan desain di sisi belakang, khususnya bagian modul kamera. Di bagian belakang tersebut, terdapat dua buah kamera belakang berukuran besar.

Setiap kamera dibekali ring metal yang cantik. Ini cocok banget buat pecinta fotografi, karena Android ini mampu untuk mendukung hasil foto yang bagus dan beresolusi terbaik. 

Selain modul kamera yang berbeda, ASUS Zenfone 9 juga mengalami penyusutan ukuran dan bobot. Bodi HP ini memiliki dimensi 146,5 x 68,1 x 9,1 mm dengan bobot 169 gram. Bobotnya lebih ringan karena ASUS menggunakan bodi baru.

ASUS menyebut bahwa bodi Zenfone 9 tidak lagi memakai bahan kaca. Namun, GSMArena mengatakan, bagian depan HP flagship ini masih memakai kaca Gorilla Glass Victus. Sedangkan bagian belakang menggunakan bodi polymer.

Ubahan bodi belakang ini memang menghilangkan kesan mewah Zenfone series. Namun, permukaan bodi HP ini kini lebih lembut dan nyaman di tangan. Hal ini disebabkan permukaan bodinya lebih bertekstur.

2. Layar Super AMOLED 120 Hz

Resolusi layar yang digunakan sudah Full HD+ (1080 x 2400 piksel), sehingga kepadatan pikselnya tembus 445 ppi. Layar dengan panel Super AMOLED ini diklaim tetap nyaman digunakan untuk multi-tasking maupun gaming.

Layar ASUS Zenfone 9 mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Maka dari itu, layarnya pun bisa menampilkan tampilan pun mulus serta responsif.

ASUS menyebut layar HP ini mampu menampilkan warna 10 bit atau sebanyak 1,07 miliar. Layar Zenfone 9 juga diklaim memiliki tingkat kecerahan 1100 nit, punya rasio kontras 8 juta:1, dan keluaran warnanya akurat yang ditunjukkan oleh nilai Delta E 0,3.

3. Dapur Pacu yang Sangat Mumpuni dengan Skor AnTuTu Tinggi

ASUS Zenfone 9 diperkuat oleh SoC Snapdragon 8 Plus Gen 1 dari Qualcomm. Chipset ini dipilih ASUS karena memiliki performa yang kencang dan lebih hemat daya dibanding chipset seri sebelumnya.
 
Merujuk pada pengujian yang dilakukan oleh GSMarena. Pada AnTuTu 9, ASUS Zenfone 9 mencetak skor 1.083.092. Skor tersebut sudah tinggi, bahkan melebihi Galaxy S22 dan Xiaomi 12S Ultra. Pengetesan selanjutnya adalah mengenai kemampuan CPU pada GeekBench 5.

Hasilnya impresif. Skor single-core HP ini menyentuh 1313, sedangkan multi-core-nya tembus 4.338. Lanjut ke pengujian kemampuan grafis, Zenfone 9 mampu mencatat skor 10.469 pada 3DMark Wild Life. Skor tersebut juga tergolong bagus dan tinggi.

Dalam pengujian di kondisi nyata, Jordan Palmer dari Tom’s Guide mengaku terkesan dengan performa ASUS Zenfone 9. Beliau menyebutkan jika Ponsel ini mampu melahap seluruh tugas harian dengan mulus lancar. Multi-tasking, browsing, streaming, mengedit gambar, dan bermain game, semua terasa cepat.

Dan selama pengujian, Palmer tidak mengeluh soal temperatur. Pasalnya, ASUS menghadirkan sistem pendingin baru yang lebih luas. Suhu yang tidak tinggi membuktikan komponen pendingin vapor chamber baru bekerja dengan baik.

4. Kamera dengan Kemampuan Video Stabil

Keunggulan Asus Zenfone 9

HP Asus Zenfone 9 ini tetap memiliki kamera utama, dan kamera ultra-wide, dan satu kamera selfie di depan. Desain kamera belakang pun dibuat lebih segar dan mewah. Sorotan pada kamera HP ini justru terletak pada penstabil optik berbasis gimbalnya. Kali ini Asus memasang fitur gimbal pada kamera utama.

Fitur 6-AXIS gimbal ini memberikan stabilisasi yang lebih baik untuk video atau untuk foto yang butuh exposure panjang. Inilah yang membuat desain kamera belakang berbeda dan lebih besar. 

5. Kemampuan Baterai yang Baik

Asus Zenfone 9 dipasarkan dengan dibekali kapasitas baterai sebesar 4300 mAh. Kapasitas tersebut memang biasa saja untuk standar ponsel masa kini. Namun, performa baterai ini cukup baik untuk penggunaan harian. 

Di klaim, Zenfone 9 ini ternyata cukup untuk bisa menyala hingga 48 jam kurang. Hal ini menandakan bahwa sistem manajemen daya HP ini cukup bagus, kendati resolusi layarnya 2K. Mantap sekali, kan? Cocok buat saya yang hampir menggunakan ponsel untuk seluruh pekerjaan saya. Biar nggak ribet bawa-bawa Charger an juga. Hehehhee

Dalam pengujian pemutaran video streaming yang dilakukan Mariyan Slovov, Asus Zenfone 9 dapat bertahan selama 12 jam 14 menit.

Adapun teknologi pengisian cepat yang digunakan ialah 30W. Teknologi pengisian cepat ini memang terasa kurang dibanding pesaing yang sudah 120W. 

Dengan charger bawaan, ASUS Zenfone terbaru ini bisa mendapat waktu pengecasan sekitar 74 menit. Pengecasan dengan tempo singkat itu dilakukan untuk mengisi baterai kosong hingga penuh.

6. Kualitas Speaker Stereo yang Oke

Kualitas visual ASUS Zenfone 9 tak perlu diragukan lagi. Namun, suatu ponsel dapat dikatakan memiliki kemampuan multimedia yang lengkap jika bisa menghasilkan kualitas audio bagus. Perihal itu telah diusahakan ASUS melalui penyematan speaker stereo.

Speaker utama Zenfone 9 ditaruh di bagian bawah, sedangkan speaker sekundernya ada di atas - menyatu dengan earpiece.

7. Sistem Android ZenUI yang Kaya Fitur

Ikut menyadari bahwa smartphone sangatlah penting bagi hampir setiap orang. Menjadikan Asuz meluncurkan produk Android Zenfone 9 ini, dan Asus juga membenamkan sejumlah fitur yang akan membantu pengguna dalam mengoperasikan perangkat ASUS-nya.

Fitur unggulan asus zenfone 9

Dalam HP Android 5G ini, ASUS masih menggunakan sistem Android 12 dengan balutan Zen UI. Menariknya, terdapat sejumlah fitur yang dikembangkan dari Google Tools. 

Salah satu fitur yang cukup berguna di ponsel ASUS ini ialah fitur smart key. Fitur smart key berfungsi agar pengguna bisa lebih cepat membuka aplikasi tertentu yang sudah diatur sebelumnya. Cara menggunakannya, Anda cukup menekan tombol power dua kali saja

8. Harga yang Ditawarkan Menarik

ASUS Zenfone 9 yang hadir resmi ke Indonesia dibanderol dengan harga yang menarik. Yang paling menarik adalah varian 6/128. Varian ini berarti punya RAM 6 GB dengan storage 128 GB. Harganya adalah Rp7.999.000. Bahkan untuk penjualan awal di situs ASUS Online Store, ada potongan sampai Rp300 ribu lho. 

Selain varian 6/128, ada juga varian 8/256 dan varian 12/256. Varian 8/256 dijual dengan harga Rp9.999.000 sementara varian 16/256 dijual dengan harga Rp11.999.000. Itu artinya, varian tertinggi yakni RAM 16 GB hanya dijual Rp11.999.000

Varian Asus Zenfone 9

Varian Asus Zenfone 9

Setidaknya ada 4 pilihan warna untuk Asus Zenfone 9 ini, yaitu 

  • Midnight Black
  • Moonlight White
  • Sunset Red
  • Starry Blue 
Yuk, yang mana nih pilihan warna favorit kalian? Semua warnanya seger ya... 

Spesifikasi Asus Zenfone 9

Berikut adalah spesifikasi lengkap Asus Zenfone 9:

Spesifikasi Asus Zenfone 9

  1. Dimensi dan bobot: 146,5x68,1x9,1 mm, 169 gram
  2. Layar: Super AMOLED, 5,9 inci, Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 1.100 nits, dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass, dan didukung HDR10 Plus.
  3. Chipset: Snapdragon 8 Gen 1
  4. RAM dan media penyimpanan: 6/128 GB, 8/128 GB, dan 16/256 GB.
  5. Kamera depan: 12 MP, sensor Sony IMX 663
  6. Kamera belakang: Kamera utama: 50 MP (f/1.9, sensor IMX766
  7. Kamera ultra-wide: 12 MP (f/2.5, sudut pandang seluas 133 derajat, menggunakan sensor IMX363.
  8. Sistem operasi: Android 12, ZenUI
  9. Baterai: 4.300mAH, fast charging 30 watt
  10. Fitur: Dua speaker berteknologi Dirac, Game Genie, jaringan 5G, NFC, pemindari sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya, dan mengantongi sertifikasi IP68
  11. Warna: Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue

Cara Membeli dan Mendapatkan Asus Zenfone 9

Untuk teman-teman yang berminat dan ingin membeli Zenfone 9, Ponsel ini sudah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. Atau bisa langsung ke link ASUS Store ini: https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/.

Selama pembelian di ASUS online store di website Asus teman-teman akan mendapatkan 3 benefit bagi diantaranya: free shipping (gratis pengiriman reguler), 0% installment (cicilan 0%), dan original product guarantee (jaminan produk asli Asus).

Tetap Bisa Berkarya dan Produktif dari Rumah dengan Asus Zenfone 9

Produktif berkarya di rumah dengan Asus Zenfone 9

Akan sangat bersyukur dan menyenangkan sekali jika saya mempunyai alat pendukung yang canggih dan mumpuni untuk bisa mengcover seluruh kegiatan online saya. Terlebih fotografi makanan yang saja jual secara online. 

Selain hasilnya akan keren, tingkat ketertarikan pelanggan akan semakin besar karena hasil gambar menarik dan cantik karena diambil dengan alat yang mumpuni seperti Zenfone 9 ini. 

Selain itu, spesifikasi Asus Zenfone 9 ini adalah smartphone yang sangat cocok bagi saya pekerja freelancer content writer juga bagi para kreator digital termasuk blogger yang ingin tetap bisa berkarya dan produktif dari rumah. 

Gimana? Apakah teman-teman juga tertarik untuk memiliki Smartphone Asus Zenfone 9 dengan Compact Size Big Possibiliti ini? 

Semoga artikel ini bermanfaat ya. 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

 

Referensi:

Press realese resmi dari Asus (dari blog www.widyantiyuliandari.com).

https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/.

https://carisinyal.com/hp/asus-zenfone-9/

Webinar bersama Asus bareng mbak Widyanti Yuliandri




Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar