Jadikan Hubungan Makin Bahagia dengan #SuamiIstriMasak Bersama

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamu'alaikum Sahabat Bunda

Sudah menuju akhir tahun nih, sudah lakukan evaluasi apa saja menuju tahun 2024? 

Alhamdulillah, bulan kemarin kami memasuki usia pernikahan  ke-11, Masya Allah rasanya cepet sekali waktu terlalui, tiba-tiba kok sudah 11 Tahun? Padahal rasanya baru kemarin, selama 11 Tahun gimana sih hubungan saya sama suami? Bahagia nggak ya dia selama ini, atau sebaliknya? 

Seperti yang banyak orang atau pasangan alami, jika setiap pasangan yang memutuskan untuk menjalin hubungan ke jenjang pernikahan tentu harapannya adalah bisa menjalani kehidupan rumah tangga dengan bahagia. 

Suami-istri-masak

Selain adanya komunikasi yang baik dengan pasangan, ternyata aktifitas bersama pasangan, bisa membuat hubungan pasangan suami istri jadi makin bahagia lho. Salah satunya adalah #SuamiIstriMasak bersama di dapur. 

Termasuk untuk saya dan suami, aktivitas memasak ini tak hanya membuat saya dan suami bisa menghidangkan makanan lezat, enak, sesuai selera dan juga sehat. Lebih dari itu, bagi kami aktivitas memasak juga berperan bisa menumbuhkan rasa cinta yang akan menjadi semakin besar. 

Pasangan suami istri yang suka meluangkan waktu buat masak bareng di dapur memiliki cinta dan kasih sayang yang besar, tulus serta mengesankan untuk satu sama lain. Pasangan yang suka masak bersama juga terbukti lebih mesra, sabar, romantis dan bahagia. (Di lansir dari Elitedaily) 


HelloFresh juga melakukan survey kepada 1000 partisipan pria juga wanita dewasa, dan ditemukan jika aktivitas memasak dikatakan lebih menyenangkan untuk dilakukan seperti aktivitas hubungan intim. 

Wah, hebat kan? Dan saya juga suami termasuk yang sudah membuktikan sejak kami menikah, dimana aktifitas memasak seperti aktifitas yang sungguh sayang dilewatkan jika tidak di lakukan berdua. 

Alasan Suami Harus Membantu Memasak di Dapur

Meski anggapan banyak orang jika memasak adalah pekerjaan rumah tangga yang umumnya dilakukan oleh istri, tapi tak jarang juga jika aktifitas memasak ini dilakukan juga oleh para suami. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa alasan kenapa suami harus ikut membantu memasak di dapur, diantaranya adalah:

Moment kolaborasi suami istri masak

1. Merasa Diperhatikan dan Di Manja

Pernah nggak sih kita, para istri ingin sekali lebih di perhatikan dan di manja? Seperti jika istri berhenti sejenak dari perkerjan sehari-hari lalu suami mulai memasak, pasti seorang istri akan merasa dimanja, bukan?

Bayangkan satu hari terbebas dari rutinitas memasak mulai dari memikirkan menu yang akan dibuat, bumbu-bumbu, hingga terbebas dari cuci piring. Sesekali, istri perlu menikmati itu.

2. Menikmati Kebersamaan

Alasan kedua mengapa para istri ingin suaminya memasak adalah agar bisa menikmati waktu bersama. Banyak sekali pasangan yang memiliki tempo rutinitas yang tepat sehingga jarang sekali memiliki waktu bersama. Nah, pada saat waktu memasaklah suami istri dapat memiliki waktu untuk bersamaan.

3. Menciptakan Keseimbangan dalam Rumah Tangga

Satu ketika, seseorang pasti akan bosan dengan rutinitasnya. Termasuk dalam kehidupan rumah tangga. Ketika suami membantu istri memasak maka pekerjaan istri akan lebih ringan.

4. Mengatur Rumah Tangga Lebih Baik

Rumah tangga dibangun dengan cinta serta rasa saling peduli agar selalu harmonis. Jika istri harus pergi keluar dan membeli keperluan rumah tangga, tak ada salahnya suami mencoba untuk mengambil alih pekerjaan istri di dapur.

5. Menjadi Contoh yang Baik untuk Anak

Rumah adalah sekolah pertama bagi anak-anak. Ketika ia meliat orang tuanya mau bekerja sama maka disitu ia akan belajar banyak hal termasuk saling menghargai.

6. Menghindari Panik Saat Suasana Kritis

Bayangkan ketika seorang istri jatuh sakit dan ia tak mampu memasak tepat waktu untuk keluarganya? Seseorang diharapkan untuk bisa memasak, bukan? Inilah satu alasan mengapa para istri ingin suami mereka memasak.

7. Menolong Suami yang Sedang Bad Mood

Banyak masa-masa dimana seorang suami stress akan pekerjaannya. Salah satu cara agar menghilangkan atau mengurangi rasa stress yang dimiliki suami adalah dengan mengajaknya memasak bersama. Saat memasak, ajak suami bercerita dan bantu ia agar bisa tenang.

Kolaborasi #SuamiIstriMasak Jadi lebih Manis dengan Kecap ABC

Bersyukur sekali suami termasuk tipe yang suka dengan aktifitas memasak, memasak bersama rasanya adalah seperti keharusan yang keluarga kami harus lakukan setiap hari. Apalagi tipe anak-anak kami yang pilih-pilih jika beli makanan di luar, jadi memasak setiap hari adalah aktifitas yang wajib dilakukan. 

Setiap sepekan sekali, biasanya saya akan menuliskan menu apa saja yang akan dimasak selama satu minggu, saya buat meal plan juga siapkan food preparation untuk lebih menyingkat waktu saat memasak. Aktifitas ini rasanya juga sudah nggak asing untuk suami juga anak-anak kami, karena tak jarang mereka ikut andil dalam menyusun menu-menu yang akan dimasak nanti. 

Kolaborasi inilah yang saya yakini kuat dan berperan dalam kehangatan dan keharmonisan hubungan kami, hubungan saya dan suami juga hubungan kami dengan anak-anak. Mereka juga tak jarang lebih suka jika ayahnya yang memasak untuk mereka, karena rasa nasi gorengnya lebih enak daripada jika dimasak kan sama  bundanya. Hehhehehe

Berikut adalah ide Kolaborasi #SuamiIstriMasak bersama, jadikan moment kebersamaan memasak ayam kecap jadi lebih manis dengan Kecap ABC. Ini adalah resep andalan yang paling simple dan sering sekali saya masak bersama suami, seperti apa resepnya? Langsung saja dibawah ini ya. 

Resep Sosis Manis Kecap ABC

Resep sosis manis kecap ABC

Bahan-bahan

  • Sosis sapi/ayam
  • Minyak goreng
  • Garam
  • Lada
  • Gula
  • Kaldu bubuk
  • Kecap manis ABC

Bumbu halus: 

  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Cabe (jika mau pedas) 

Cara membuat

  1. Potong-potong sosis, belah dan goreng (sisihkan) 
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan bumbu halus, tumis sampai harum
  3. Tambahkan sedikit air
  4. Jika sudah meletup-letup masukkan sosis, tambah gula, Lada, garam, kaldu bubuk, terakhir masukkan kecap manis ABC
  5. Koreksi rasa dan Sajikan

Resep sosis kecap diatas adalah satu-satunya masakan yang seringnya di masakin oleh suami, dan saya nggak khawatir akan rasanya karena ada peran Kecap ABC yang akan mampu membuat masakan menjadi lebih kaya rasa sehingga sosis kecap ku ini makin disukai keluarga.

Kegiatan #SuamiIstriMasak ini adalah bagian dari kampanye Kecap ABC tahun ini melanjutkan dari beberapa kampanye yang sudah berlangsung sejak tahun 2018,diantaranya adalah:

  1. Kampanye diinisiasi (2018) 
  2. Insisiasi kampanye selama Hari Kesetaraan Perempuan (2019) 
  3. Kolaborasi dengan platform edukasi untuk melibatkan anak-anak dalam kampanye Hari Kesetaraan Perempuan (2020) 
  4. Kolaborasi dengan Titi Kamal dan Christian Sugiono untuk menekankan pentingnya kolaborasi suami & istri di dapur (2021) 

Tulisan ini terinspirasi dari video #SuamiIstriMasak bareng Kecap ABC di video berikut:  


Teman-teman juga bisa klik lengkapnya di link berikut ya... (https://www.youtube.com/watch?v=NWaFeHSab0o)

Selanjutnya silakan ikuti Challenge #SuamiIstriMasak dan jadikan moment manis dengan suami semanis kecap ABC. 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar