Mengenal Asuransi Astra dan Keunggulannya

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Dalam perjalanan hidup memang sangat mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya adalah kecelakaan dan lain sebagainya.

Asuransi Astra menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan untuk bisa memberikan jaminan bantuan bila hal buruk sampai terjadi. Jadi manfaat dari asuransi itu sendiri memang sangat besar dan orang itu membutuhkan untuk memiliki asuransi. 

Mengenal asuransi astra dan keunggulannya

Pembelian asuransi itu memang tidak bisa sembarangan, kalian harus memperhatikan perusahaan asuransi yang kalian pilih. Selain itu kalian pun harus mempelajari produk asuransi yang akan kalian beli dengan baik, supaya bisa lebih efektif dan sesuai kebutuhan. 

Jangan sampai setelah Anda membeli suatu produk asuransi justru ujung-ujungnya kecewa akibat ketidakpahaman terkait asuransi yang digunakan.

Nah, di Indonesia sendiri ada banyak sekali perusahaan asuransi dan salah satu perusahaan asuransi yang kami rekomendasikan itu adalah Astra yang merupakan perusahaan asuransi yang terbaik.

Mengenal Perusahaan Asuransi Dari Astra

Astra menyediakan layanan asuransi di bawah PT Astra Internasional Tbk dan sudah tersedia sejak 12 September 1956 yang lalu. Perkembangan dari perusahaan asuransi dari Astra ini pun sangat pesat dan saat ini sudah menjadi pemimpin dalam pasar industri asuransi di Indonesia. 

Meskipun fokusnya menyediakan produk asuransi umum, tapi perusahaan ini pun menyediakan produk syariah, retail, dan juga asuransi kesehatan. 

Keunggulan Asuransi Dari Astra

Layanan asuransi dari perusahaan Astra ini menjadi pemimpin di industri asuransi Indonesia saat ini tentunya bukan tanpa sebab ya. Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki yang memberikan keuntungan yang lebih bagi para pemegang polis dari asuransi ini. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih keunggulan yang dimiliki oleh layanan asuransi dari Astra. 

Keunggulan yang paling pertama itu adalah sudah berhasil memenangkan beberapa penghargaan yang sangat bergengsi loh. Penghargaan Excellence GCG Award dari Warta Ekonomi dan Top Brand Award dari Majalah Marketing & Frontier. Selain itu juga mendapatkan Best General Insurance dari majalah Media Asuransi. 

Keunggulan yang kedua yakni soal transparansi keuangan yang memang bisa diacungi jempol ya. Setiap tahun Astra Insurance ini akan menampilkan laporan keuangan tahunan mereka di website resmi milik mereka. Jadi siapa pun bisa melihat kondisi keuangan dari Astra Insurance tersebut dan melihat bagaimana kinerja mereka. 

Layanan asuransi Astra juga memiliki banyak rekanan, yang berarti kalian bisa klaim asuransi di mana saja dengan mudah. Astra Insurance ini sudah memiliki rekanan rumah sakit lebih dari 700 rumah sakit untuk rawat inap kumpulan, 1200 rawat jalan, dan 650 untuk rawat inap individual. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi akan kesulitan untuk klaim asuransi ini. 

Keunggulan terakhir yakni soal produk asuransi yang disediakan, di mana ragamnya itu memang sangat banyak dan lengkap. Ada 4 produk besar yang sudah disediakan untuk para nasabah dari asuransi Astra ini yakni syariah, komersial, retail, dan juga kesehatan. 

Produk Asuransi Dari Astra

Seperti sudah kami sebutkan di atas kalau ada 4 produk asuransi besar dari Astra ini, tapi kalian harus pahami semua produknya terlebih dahulu. Berikut ini kami akan jelaskan keempat produk asuransi tersebut yang nantinya akan terpecah lagi menjadi beberapa produk yang bisa kalian beli. 

1. Retail

Untuk produk asuransi retail yang disediakan oleh Astra itu terbagi lagi menjadi 3 produk, berikut ini produknya. 

  • Asuransi Mobil atau Garda Oto
  • Asuransi Motor
  • Asuransi Mikro yang bisa dipergunakan untuk kecelakaan saat perjalanan

2. Komersial

Untuk asuransi dengan jenis komersial yang disediakan oleh Astra itu memang ada banyak sekali, berikut beberapa di antaranya. 

  • Asuransi pekerjaan teknik sipil yang sudah selesai
  • Asuransi rangka kapal
  • Asuransi pengangkutan
  • Asuransi kendaraan bermotor
  • Asuransi alat berat
  • Asuransi kebakaran dan harta benda
  • Asuransi tanggung jawab publik
  • Asuransi peralatan elektronik
  • Asuransi mesin dan peralatan kantor
  • Asuransi kerusakan mesin

3. Kesehatan

Asuransi kesehatan untuk menjamin dan memberikan dana ketika ada sakit di rumah sakit itu ada 2 dari Astra, berikut ini produknya. 

  • Garda Medika
  • Garda Health Tech

4. Syariah

Terakhir ada produk syariah yang sebenarnya secara garis besar produknya itu sama saja dengan beberapa jenis produk lainnya. Akan tetapi produk syariah ini menerapkan dasar pengelolaan dengan ketentuan syariah mulai dari akad, pengelolaan, dana, dan wording polis. 

Asuransi Astra syariah itu menghindari adanya riba, judi, Riswah, barang haram dan perbuatan maksiat, penganiayaan dan ketidakpastian. 

Cara Membeli 

Jadi tidak perlu diragukan kalau Astra Insurance ini memang merupakan perusahaan asuransi yang terbaik yang ada di Indonesia. Untuk membelinya kalian tinggal datangi kantor cabang terdekat dan menyerahkan semua persyaratan seperti KTP dan data diri kalian dan data yang dibutuhkan lainnya. Sangat mudah dan aman membeli asuransi Astra


Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar