Resep Jagung Bakar Pedas Manis, Cocok Temani Kumpul Akhir Tahunmu

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum sahabat bunda imut

Mengisi hari terakhir di tahun 2021, bukan resolusi atau evaluasi yang akan saya tulis, tapi hari terakhir ini saya akan menuliskan tentang Resep Jagung Bakar Pedas Manis, Saya yakin malam ini diantara temen-temen sudah pasti akan menyiapkan jagung manis untuk dibakar kan? Heheheh

Moment ketika malam tahun baru tentunya sangat asyik dan menyenangkan jika dibarengi dengan aktivitas bakar-bakar. Nah, biasanya banyak orang yang justru bingung, mau bakaran apa ? Dan, tentunya hal atau langkah yang paling mudah untuk menu bakaran adalah membuat jagung bakar.

Temen-temen bisa baca resep berikut ya, agar jagung bakar tahun barunya makin lezat dan nikmat.

Jagung bakar
Sumber gambar : Topwisata.info


Resep Jagung Bakar Pedas Manis

Cukup sediakan jagung muda ditambah dengan varian rasa sesuai selera, pasti akan menciptakan rasa jagung bakar yang enak. Berbagai pilihan menu jagung bakar bisa kalian coba lo ketika tahun baru, seperti menu jagung bakar manis gurih, jagung bakar pedas manis, jagung bakar manis topping keju,  jagung bakar pedas manis asin , Barbeque ataupun black pepper.

Kalian bisa pilih salah satu, ataupun mencoba semuanya pun boleh ya kawan. Ini resep membuat jagung bakar yang enak.

Jagung Bakar Pedas manis

Bahan-bahan:

  • 4 Jagung Muda
  • 6 siung bawang putih
  • 100 gram saus tomat
  • 4 sdm saus sambal
  • 2 sdm gula pasir

Cara membuat:

  1. Sama seperti membuat Jagung bakar Manis asin, langkah pertama adalah menghaluskan bawang putih dengan blender. Bawang putih sebagai citarasa gurih yang enak. Blender bawang putih hingga benar-benar halus.
  2. Kemudian tuang bawang putih ke dalam mangkuk, tambahkan saus tomat, saus sambal ekstra pedas, dan gula. aduk-aduk hingga semuanya tercampur merata. usahakan bumbu jangan sampai mengendap, agar rasa ketika dioleskan ke jagung menjadi lebih nendang. 
  3. Siapkan jagung yang sudah dikupas, oleskan jagung dengan bumbu racik tadi. Lakukan hal ini sampai bumbu dan jagungnya habis.
  4. Siapkan pemanggang, dan selamat menikmati jagung bakarnya.


Semoga bermanfaat ya. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar