Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Zoominar Anlene, Tetap Aktif Bergerak Dengan Ikut Kompetisi #JadiAtletDirumah

65 komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum sahabat bunda imut.

Setelah hadir dan mengikuti acara zoominar Anlene bersama komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis hari Minggu kemarin, saya semakin menyadari jika aktif bergerak sangatlah penting untuk menjaga imunitas tubuh kita, apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini. 
Zoominar-Anlen-Tetap-Aktif-Bergerak


Seperti yang kita tahu jika kesehatan fisik menjadi salah satu bentuk self-care prioritas setiap orang. Dengan rutin bergerak aktif, meskipun di rumah saja, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh lho.

Kebebasan bergerak tersebut juga perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot sehingga bisa mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari.

Pentingnya Terus Aktif Bergerak Meskipun Dirumah Saja


Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukkan, sebesar 24,1 persen penduduk Indonesia menjalani perilaku sedentari lebih dari enam jam per hari. Akibat pola hidup seperti ini, seperempat jumlah penduduk Indonesia terancam peningkatan risiko PTM. Saat ini, penyebab kematian tertinggi di Indonesia dan dunia, termasuk di antaranya adalah PTM. Jenisnya yang paling umum adalah strok, penyakit jantung, dan diabetes mellitus (DM).

Spesialis kedokteran olahraga dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Dr Ade Jeanne L Tobing SpKO mengatakan untuk melawan gaya hidup sedentari, kata dia, disarankan untuk melakukan latihan fisik minimal 30 menit sehari setidaknya tiga kali dalam sepekan atau total 2,5 jam per pekan di mana pun, termasuk di dalam rumah.

Kompetisi-jadi-atlet-dirumah


Ade menjelaskan, tulang memerlukan bantuan otot dan sendi untuk bergerak. Sendi memungkinkan tubuh kita untuk bergerak dalam banyak cara. Sekuat-kuatnya tulang, bagian ini dapat patah, otot dapat melemah, dan sendi (serta tendon, ligamen, dan tulang rawan) dapat rusak karena cedera atau penyakit.

Tulang, sendi, dan otot bekerja sama untuk mendukung setiap gerakan manusia setiap hari. Tulang adalah jaringan hidup yang mengalami perusakan dan pembentukan (remodeling). Latihan fisik dengan pembebanan (weight bearing exercise) menyebabkan jaringan tulang baru terbentuk sehingga membuat tulang lebih kuat dan padat.

Aktivitas fisik semacam ini juga membuat sendi lebih fleksibel dan otot lebih kuat. Tulang, sendi, dan otot menjadi lebih kuat ketika otot mendorong dan menarik tulang selama latihan fisik. "Latihan fisik idealnya dapat mewakili tiga kategori, berikut cardiorespiratory fitness (cardio), stretching, dan strengthening," ujarnya.

Semuanya dapat diaplikasikan di dalam rumah. Latihan fisik ini dapat dilengkapi dengan olahraga teratur, seperti aerobik, yoga, atau pilates yang akan membantu kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Dia menambahkan, tetap aktif adalah salah satu cara untuk menjaga mobilitas selama hidup. Tetap aktif memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan sistem musculoskeletal. Aktivitas fisik weight bearing menguatkan dan memadatkan tulang melalui stimulasi remodelling tulang.

Aktivitas ini meningkatkan sintesis protein di otot serta meningkatkan kekuatan dan fungsi otot. Selain itu, aktivitas fisik bermanfaat bagi kesehatan sendi dan dapat memiliki efek protektif pada tulang rawan sendi. "Tetap lakukan aktivitas fisik dan latihan fisik secara teratur sejak anak-anak sampai usia lanjut. Latihan fisik harus diprogram secara individu sehingga diperoleh sistem musculoskeletal yang sehat.

Yuk Jadi Atlet di Rumah Bersama Anlene


Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Kandungan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Anlene-actifit-3x

Anlene Actifit 3X

Mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

Anlene Gold 5X

Mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Anlene lebih dari susu dapat dikonsumsi usia dewasa, Anlene dibedakan berdasarkan kebutuhan lho. Sahabat Anlene bisa konsumsi Anlene Actifit 3X maupun Anlene Gold 5x ya! Anlene Actifit 3X dengan formula Movemax mengandung nutrisi lengkap untuk dewasa dengan Kalsium untuk kepadatan tulang, Kolagen mendukung kesehatan sendi, dan Protein untuk otot agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari.

Anlene Gold 5X formula Movemax mengandung nutrisi superior untuk dewasa dengan Kalsium untuk kepadatan tulang, Kolagen mendukung kesehatan sendi, dan Protein untuk otot , serta rendah kolesterol, sumber kalium, dan tanpa gula tambahan agar dapat hidup sehat, dan bebas bergerak. Bebas resiko masalah kesehatan terkait usia seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, diabetes yang merupakan faktor resiko utama penyakit jantung koroner dan stroke. Informasi lengkapnya bisa klik https://www.anlene.com/id/ms.html. Yuk pilih sesuai kebutuhan Sahabat Anlene saat ini ya.


Yuk, Tetap Aktif Bergerak Dengan Ikut Kompetisi Virtual Anlene #JadiAtletDirumah



Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Untuk mendukung masyarakat Indonesia tetap aktif bergerak, Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah yang mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020. #JadiAtletDiRumah diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia. Udah ada yang ikutan?

Yuk segera daftar dan ikuti kompetisinya ya.

Semoga bermanfaat ;) 
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.







Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

65 komentar

  1. Yuk ah tetap berolah raga walau hanya di rumah saja sebagai ikhtiar menjaga kesehatan badan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus sekali paaak Yo... Semangat selalu olahraga ya.. hehehe

      Hapus
  2. Meski di rumah saja, olahraga tetap wajib, setujuuu.
    Apalagi olahraga nggak harus yang harus gaya2an juga. Ikutan webinar atau nonton gerakan olahrga dr yutub juga oke yaa bund

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sangat setuju kak, meski dirumah kita wajib jaga kesehatan dengan banyak bergerak bersama Anlene

      Hapus
  3. Aku keknya mulai butuh konsumsi Anlene Actifit 3X deh, biar tulang, otot dan sendiku tetap strong sampai nanti nenek-nenek, hehe.

    BalasHapus
  4. berolah raga memang wajib dilakukan meski hanya dirumah, jadi inget dulu beli tv buat aerobik dirumah, tapi sampai sekarang belum kesampaian

    BalasHapus
  5. Harus mulai menambah nutrisi tubuh dengan Anlene actifit nih apalagi sudah pra lansia...duh. Tapi memang sih Anlene legend, mulai dari nenek sampai ibuku nutrisinya ya ini. Dan mereka tetap aktif dengan pekerjaan rumah tanpa merepotkan orang lain hingg usia 70 an ini. Saatnya menjadi lebih sehat dan bugar.

    BalasHapus
  6. Saya olah raga paginya cuma nyuci manual, nih. Masuk hitungan nggak, tuh? Wkwk. Emang olah raga kudu dipaksa, nih. Cita² punya badan seger, tapi hobinya selonjoran ngelempengin kaki karena abis nyuci. Semangat olah raga di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi derita para ibu-ibu yaa hehe.. kalau aku, sambil nunggu cucian muter di mesin sambil lari di tempat hehe

      Hapus
  7. Walaupun di rumah aja harusnya emang gak boleh mager ya kak, asyik nih kayaknya ikutan kompetisi virtual dari Anlene

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya nih jadi seru ya ikutan acara begini tuh makin semangat olahraganya hehe

      Hapus
  8. Saya kira awalnya Anlene itu susu untuk nenek nenek lho. Ternyata untuk kalangan muda juga boleh ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget mbak, biar sejak muda tulang kita udah terjaga. Jadi nanti pas nenek2 masih strong deh, hehe.

      Hapus
  9. Bener banget nih meski di rumah saja bergerak aktif tetap perlu dilakukan justru kalau bawaannya mager efeknya ndak baik ya buat kesehatan ya.

    Senang juga kemarin ikut zoominar yang diadakan Anlene ini jadi termotivasi untuk tetap bergerak aktif di rumah.

    BalasHapus
  10. ttap sehat ya meski di rumah terus. apalagi bisa jadi atlit meski di rumah hehe..

    BalasHapus
  11. Aku udah kekurangan kalsium dr gadis kayaknya, pas hamil giginya goyang semua, terus tiap lahir 1 anak, lepas gigi satu, hehe

    BalasHapus
  12. Mupeng banget liat kandungan dari anlene terbaru ini. Tinggi kalsium, mengandung kollagen tanpa penambah gula juga lagi.

    BalasHapus

  13. Olahraga dirumah aja tetap harus dilakukan, waktunya juga fleksibel mau pagi, sore bahkan malam hari bila sepanjang hari kita disibukkan oleh kegiatan rumah tangga yang sangat padat

    BalasHapus
  14. favorit anlene yg coklat hehehe....

    dilemanya itu anakku suka mintain

    BalasHapus
  15. cardio, stretching dan strengthening yaa, oke catet. selama ini seringnya stretching doank. hihi

    BalasHapus
  16. keren kereeen. webinar Anlene bikin warga mager jadi seger karena terus bergerak memperkuat tulang, otot, dan sendi.

    BalasHapus
  17. Harus coba minum Anlene nih biar bebas resiko masalah kesehatan terkait usia seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, diabetes. Semangat rajin gerak!

    BalasHapus
  18. Seru banget ngezoom bareng Anlene, bikin lebih semangat lagi buat olahraga

    BalasHapus
  19. jadi semangat lagi buat terus gerak walaupun di rumah aja ya :) semoga kita semua sehat terus sampai masa tua :) penting jg minum susu yang bernutrisi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terus gerak dan jaga asupan, biar masa tuanya nggak nyusahin ya, mbak, hihi..

      Hapus
  20. Seru banget sih pas ikut webinar ini. Untuk pertama kali ada webinar ilmu sekaligus olahraganya lama banget hehe. Lumayan jadi keringetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bener, puas deh yoga-nya lama jadi kerasa berkeringat dan pegel-pegelnya, hehe.

      Hapus
    2. Aku kelupaan masuk WAg malah mba hiks. Jadi ketinggalan. Allhamdulilah ada reportase nya ini

      Hapus
    3. yah, mbak Nyi sayang sekalii.. Tapi tetep bisa ikutan gerak ya mbak, sama minum susunya juga jangan lupa, hehe..

      Hapus
  21. Anlene ini memang bagus ya untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian. Rajin gerak juga bagus tubuh jadi lebih bugar

    BalasHapus
  22. Mamah saya sejak dulu minum Anlene lho kakak. Mungkin sudah 20 tahun

    BalasHapus
  23. Balasan
    1. Sama dong kek mamah saya. Keknya saya juga dah harus mulai minum anlene nih

      Hapus
  24. bagus banget nih ngezoom sambil olahraga, udah gitu ada challengenya juga pula bikin orang makin semangat olahraga dan menjalani hidup sehat

    BalasHapus
  25. Yuks semangat jdi atlet dirumah, plus jdi pelatih utk anak2 kita jga

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya bener nih, bisa libatin anak-anak juga ya biar makin seru hehe

      Hapus
  26. Aku belum pernah ikutan zoom webinar yang berkaitan dengan bidang olahraga gini nih. Kalau ada lagi, bisa colek aku ya kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru lho, jarang-jarang ada webinar yang sesi olahraganya lama dan serius... biasanya cuman sekilas ajaa

      Hapus
  27. Tetap di rumah tapi aktif bergerak. Keren webiner Anlene mengajak tetap bergerak meski di rumah saja. Semoga aku juga nih tetap konsisten hehe.

    BalasHapus
  28. Kemarin juga ikutan ini nih aku hehhee. Jadi penasaran sama rasa susunya. Suami jg gituu wjwk. Pokoknya setelah kmrn jadi makin aware sama kesehatan tulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu pernah ikut nyobain minum punya ibuku mbak, enak rasanya nggak neg. Aku juga otw pengen beli sih. Tapi yang coklat aja deh, aku sekarang nggak bisa minum susu putih, wkwk.

      Hapus
  29. mau ikut challengenya tapi pas udah penutupan pendaftaran, semoga kapan2 bisa ikut event anlene.

    BalasHapus
  30. Bergerak dan aktif di rumah saja ternyata bisa banyak mengandung hikmah dan manfaat ya. Ibu ibu rumah tangga tuh sebenarnya sudah banyak bergerak dan aktif dengan segala pekerjaan rumah tangga. Salut makanya untuk mereka
    Apalagi yg tidak punya art

    BalasHapus
  31. Dulu aku zumba mba biar bisa tetap olahraga way dirumah, sekarang agak malas, hihihi. Gak boleh gitu ya. Seru nih olahraga bareng Anlene. Next kalau ada lagi aku mau ikutan, biar jadi ke trigger tetap aktif walau hanya dirumah aja

    BalasHapus
  32. emang sepenting itu ya olahraga. baru berasa setelah jadi alumni covi nih. badan musti tetap bergerak meskipun magernya minta ampun hehe... ini bisa jadi alternatif gerakan olahragaku tiap hari. thanks for sharing mbak

    BalasHapus
  33. Masalah tulang emang menjadi masalah klasik ya, kalau ga dijaga ya bisa kena penyakit macem-macem. Inget pesan ibuku katanya mumpung masih muda banyak makan makanan sumber kalsium yang banyak, minum susu, biar tulang tetap fit kayak ibu. Lah iya, ibuku minum anlene trus kok.

    BalasHapus
  34. iya ya kenapa orang zaman dulu sehatnya lebih lama, padahal tiap hari pergi ke sawah kayak ga ada hentinya. ternyata tulang otot dan sendi itu emang harus bergerak teruss.

    inovassi anlene makin oke. ibu mertuaku juga minum. nah produk baru nih ya mungkin bisa ditawarkan ke beliau

    anlene selalu membuat salut atas campaignnya untuk teruss bergerak

    BalasHapus
  35. Komitmen Anlene untuk mengajak masyarakat aktif bergerak pas banget untuk dimakin digalakkan di masa pandemi ini ya. Kita tetap bisa jadi atlet meski di rumah saja toh

    BalasHapus
  36. Ikutan juga pas webinar ini kemarin. Seru banget dapat banyak ilmu baru dan semakin sadar akan pentingnya investasi kesehatan

    BalasHapus
  37. Inovasi anlene keren ini terus memberikan yang terbaik ya Bund. Aku udah konsumsi sejak 2017

    BalasHapus
  38. ini sih susu favorit mami aku mba, rasanya memang enak, saya juga suka minum Anlene yang coklat, manisnya pas banget ga manis yang gimana, pokoknya suka sama rasanya

    BalasHapus
  39. Asyik juga ya kalau sering atau terbiasa gerak setiap hari, dengan olahraga ringan sebenarnya ga masalah ya, asal selalu gerak.

    Saya nih kebanyakan duduk, sampai pernah sakit saraf terjepit.

    Dan rajin minum Anlene biar nutrisi tulang terpenuhi :)

    Salut sama komitmen Anlene mengajak masyarakat untuk rajin gerak :)

    BalasHapus
  40. sekarang aku udah beli anlene nya, hihihi. sadar udah gak muda lagi kesehatan tulang dan sendi nomer wahid

    BalasHapus
  41. aktif bergerak itu selain bisa menghindarkan kita dari stres juga bisa membuat tulang kita kebih kuat yaa, Mba

    BalasHapus
  42. Memang harus diusahakan tetap aktif bergerak biar tetap sehat sampai tua ya, mbak. Tapi ini aku malas gerak plus nggak pernah minum susu lagi.

    BalasHapus
  43. Ternyata penting banget ya untuk memperbaiki gaya hidup yang minim bergerak. Jadi kaum rebahan nggak selamanya baik. Walaupun nggak kemana mana tetap perlu bergerak aktif minimal niatnya buat cari keringat.

    BalasHapus
  44. Anlene bikin kita semangat nih walaupun cuma bergerak dan olahraga dari rumah melalui campaignnya

    BalasHapus
  45. Suamiku minum anlene gold yang coklat, rasanya pas, manisnya ngga berlebihan

    BalasHapus
  46. setuju mba, meski di rumah harus gerak dikit2 olahraga, aku juga nyempet2in ini, pandemi badan harus lebih fit soalnya, jadi bismillah lahh semoga konsisten

    BalasHapus
  47. webinar yang super keren, biasanya kalau webinar cuma dengar dan nonton pemateri aja tapi ini sekaligus kita diajak bergerak, belajar yoga pula yaa, dapat ilmunya dapat ssehatnya jugaa :)

    BalasHapus
  48. Favorit ibu mertua nih....anlene gold.
    Tapi tetep, minumnya pakai kopi...hehehhe

    BalasHapus
  49. Olahraga di rumah memang butuh motivasi besar biar bisa konsisten. Tapi memang harus dipaksa ya mba, karena kalo kalo cuma nunggu bisa berakhir rebahan

    BalasHapus
  50. Kayaknya ibu dan bapakku harus coba ini ya, memberikan nutrisi baik untuk tulang :D

    BalasHapus
  51. Di umur yg hampir kepala 4 ini kayaknya sudah harus concern menutrisi tulang dan selalu gerak, jadi inget dulu nenekku selalu minum Anlene tiap hari. Hehe.

    BalasHapus
  52. Walaupun tak ikut webinarnya, saya dapat ilmunya dari mba Sasha ini. Keren deh Anlene bikin kompetisi #JadiAtletDiRumah soalnya jadi ngingetin orang-orang biar tetap gerak walau kerja dari rumah. Hmmm yang Anlene Gold 5x tanpa tambahan gula juga ya, cocok nih buat penderita diabetes juga

    BalasHapus

Posting Komentar