Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Mengenal Jenis Bunga Yang Mudah Dirawat

7 komentar
Konten [Tampil]
Assalamualaikum sahabat bunda imut ;) 

Mengenal jenis bunga yang mudah dirawat

Tahu nggak sih, jika merawat tanaman hias tidak hanya dinikmati dari keindahan daunnya, namun ternyata juga ada tanaman hias bunga yang tak kalah cantik. Dengan merawat tanaman hias bunga pun mampu memberikan warna dan melengkapi dekorasi rumah Anda.

Sejumlah tanaman hias bunga yang mudah dirawat dapat Anda pilih lantaran karena perawatannya yang mudah. Dengan begitu, Anda yang tidak ingin kerepotan merawat tanaman bisa tetap menikmati keindahannya tanpa banyak usaha. Apa saja jenisnya? Yuk simak artikel lengkapnya dibawah ini ya.

Jenis-jenis Bunga Yang Mudah Dirawat

1. Cosmos

Nama bunga cosmos berasal dari bahasa Yunani yang artinya harmoni atau alam semesta yang teratur.  Parapendeta di Meksiko pun menamai bunga-bunga kecil yang ceria ini karena kelopaknya yang tertata rapi dan teratur. Bunga cosmos tumbuh dengan mudah di bawah sinar matahari penuh.

2. Peony

"Mereka berumur sangat, sangat panjang. Peony akan mekar di tempat yang sama selama beberapa dekade," kata pakar hortikultura Marianne Binetti. Menurut Binetti, peony juga merupakan tanaman bunga yang tahan kekeringan dan juga tahan siput. Peony juga memikat semut, tetapi tidak berbahaya.

Untuk membasmi semut pada bunga peony, cukup celupkan kepala bunga yang sedang bertunas ke dalam air sabun lembut setelah Anda memotongnya.

3. Coneflower atau Echinacea Bunga

Bunga coneflower adalah bunga yang kuat, tahan kekeringan, dan mekar lama. Bunga ini dibudidayakan dalam kisaran warna merah muda dan ungu yang terus melebar. Adapun jenis yang paling umum adalah coneflower warna ungu.

4. Hydrangea

Binetti menjelaskan bahwa varietas hydrangea tertentu sangat beradaptasi untuk tumbuh dalam wadah atau pot. Hydrangea juga sangat bagus untuk mewujudkan taman dalam pot atau taman kontainer.

5. Euphorbia

Menurut Binetti, tanaman bunga euphorbia patut dipilih karena tahan siput. Selain itu, akarnya pun beracun sehingga membuat sejumlah hama takut. Adapun untuk warna daun, beberapa varietas bisa mekar dalam warna ungu, emas, atau biru.

6. Spider flower atau Cleome hassleriana

Spider flower adalah bunga berkelompok berbentuk runcing yang cerah ceria. Bunga laba-laba tumbuh cepat, yang tingginya bisa mencapai lima kaki. Bunga ini adalah tanaman keras dengan sinar matahari penuh, yang juga tumbuh subur dalam pot besar.

Nah, itulah bebrapa bunga yang mudah dirawat dan bisa mempercantik rumah Anda. Semoga bermanfaat ya.
Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

7 komentar

  1. Aih,,, aku pengen banget nanam cosmos, tapi nggak ada lahan. Menurutku lebih cantik kalau cosmos ditanam di sepetak tanah, jadi ramai :) mau nanam di pot ragu2, akhirnya belum jadi nanam deh

    BalasHapus
  2. Sayang banget gak ada gambar langsung di atas namanya. Saya kan bingung yg mana

    BalasHapus
  3. waduh, nggak ada gambarnya mbak. Aku bukan pecinta bunga, jadi nggak tahu itu bunganya yang mana. Eh tapi bisa googling ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss mbaa. Aku jg akhirnya googling wkwkw meskipun anak biologi ngga hafal nama2 bunga euyy malu jadinya

      Hapus
  4. ahh gemes banget ya kalau bisa punya bunga yang mekarnya cantik-cantik gitu hehe..

    BalasHapus
  5. Duhhh gagal fokus saya, liat gambar bunganya, saya nggak tau sih nama asli tiap Bunga, cuman suka aja bunga yang kembangnya cantik.

    Paling suka tuh, mawar, melati, Bunga kertas (tau deh apa nama aslinya), bunga matahari.

    Duh kangen, dulu waktu kecil, halaman mama saya penuh bunga, saya paling suka nanamnya ��

    BalasHapus
  6. Mba coba dilengkapi gambar hehe.. aku favorit nanem mawar aja nih di rumah

    BalasHapus

Posting Komentar