Iklan 1

Blog pribadi Sasha

 

Banana Kids, Rekomendasi Tempat Main Ramah Anak Di Malang

19 komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum sahabat bunda imut ;) 

Banana kids malang

Wah, sudah masuk Minggu terakhir di bulan februari nih, semangat nulisnya ternyata pas ada challenge aja, hehehhehe. Kebetulan hari minggu, saya akan menulis sharing tentang rekomendasi tempat main yang ramah anak di kota malang. Seperti apasih pentingnya memilih tempat main anak? Yuk simak artikel lengkapnya berikut ya

Pentingnya Memilih Tempat Main Anak 

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk meluangkan waktu bersama anak dan keluarga. Sepertinya tidak ada alasan Anda malas untuk bermain bersama anak, apalagi saat ini sudah ada banyak sekali tempat bermain anak khususnya di kota malang yang bisa kita kunjungi. 

Salah satunya adalah Banana Kids Club' Malang. Tempat bermain anak yang menyediakan banyak aktifitas seru untuk belajar dan bermain dengan anak, Anda akan disajikan pengalaman bermain bersama anak Anda yang seru dan  menarik lho, disini cocok untuk jadi kriteria tempat bermain anak yang aman dan nyaman untuk Anda juga anak Anda. Lalu, apa yang menarik di sini?

Fasilitas Di Banana Kids Malang

Rekomendasi Tempat Main Ramah Anak

Tempat main yang berlokasi di daerah Dieng, kota malang ini menyediakan banyak sekali fasilitas bermain yang seru dan menyenangkan untuk anak. Selain juga beragam mainan edukasi tersedia, disinipun banyak menyediakan permainan yang mampu untuk menjadi media belajar untuk anak, jadi saat kesini tak hanya bermain, tapi anak akan bisa belajar dari media-media permainan yang disediakan disini.

Untuk menunjang agar aktifitas bermain anak semakin seru dan menyenangkan, banana kids Club' ini juga sangat memperhatikan tentang keamanan dan kenyamanan pengunjungnya seperti 
  • Tempat yang luas dengan penerangan yang baik
Tempat bermain yang luas membuat anak memiliki lebih banyak ruang gerak. Sementara penerangan yang baik membantu Anda untuk lebih mudah mengawasi ketika anak bermain.
  • Tempat bermain yang interaktif
Permainan yang interaktif penting karena dapat membantu menstimulasi kemampuan motorik halus dan kasar anak. Selain itu, kegiatan interaktif ini juga dapat membantu anak berpikir lebih kreatif. 

Selaian permaianan yang melibatkan kegiatan fisik, permainan yang melibatkan kreativitas serta mendukung ketertarikan anak pun penting ada. Permainan tersebut dapat mendorong ketertarikan anak menjadi passion yang kemudian mungkin menjadi cita-citanya kelak.
  • Kebersihan Terjamin
Banana kids club' sangat memperhatikan tentang kebersihan arena bermain serta alat permainan yang ada disana. Sepertinya SOP dalam tempat bermain ini memang harus segera dirapikan setelah digunakan, dan inilah yang diterapkan dalam tempat main ini.
  • Terdapat Pengawas di Area Bermain
Meskipun sebagai orang tua Anda tentunya akan selalu mengawasi anak, namun kadang ruang pengawasan orang tua terbatas terutama pada arena bermain yang tidak memperbolehkan orang tua bermain bersama anak. 

Disinilah pentingnya suatu arena bermain memiliki pengawas yang dapat mewakili Anda untuk mengawasi anak selama bermain. Pengawas yang ada di area ini juga sangat telaten dan cekatan dalam membersamai anak-anak bermain, jadi kita sebagai orangtua tak terlalu khawatir jika saat anak bermain kita tinggal untuk ke toilet, sholat ataupun menyelesaikan sedikit kerjaan seperti telponan dengan klien.

Fasilitas Umum Yang Lengkap

Rekomendasi Tempat Main Ramah Anak

Selain itu, di tempat main ramah anak banana kidd malang ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari toilet, musholla, ruang menyusui, tempat tunggu untuk para orangtua dan rak sepatu juga tas yang semakin membuat ruang main ini terasa sangat nyaman.

Area ini sebenarnya ada tiga lantai, pada lantai satu terdapat area indoor dan outdoor, area outdoor ini khusus untuk permainan ketangkasan anak seperti trampolin, bersepeda, naik-naik tangga, dan banyak aktifitas lain termasuk mancing ikan dan mainan pasir.

Sedangkan di area indoor pada lantai satu permainan yang di sediakan seperti rumah-rumahan, permainan boneka, balok-balok, trampolin mini, prosotan, juga ada permainan dokter-dokteran, masak-masakan dan area labirin yang membuat anak bisa betah berlari-larian disini.

Area lantai tiga ditiadakan karena masih dalam masa pandemi, dilantai tiga terdapat lapangan futsal anak dan lapangan basket, untuk lantai dua permainan seperti super market, area mobil-mobilan dan juga ada space untuk membaca buku-buku. Yang membuat anak tertarik adalah adanya meja khusus untuk menggambar ataupun mewarnai.

Toilet di lantai dua ini tersedia juga ya, jadi memudahkan sekali pas lagi mainan di lantai dua, kita tak perlu repot turun ke lantai satu untuk ke kamar mandi, di lantai dua ini juga tersedia ruangan khusus untuk area menyusui.

Oiya, disini juga tersedia cafetaria lho. Jadi ketika kita lapar atau mau cemilan bisa pesan disini, variant makanan dan minumannya juga lengkap, jadi tempat main ini pas dijadikan alternatif berlibur saat pandemi ini.

Kesimpulan

Bermain di banana kids malang ini membuat anak nyaman, betah dan bikin krasan, hehehehe. Orangtua pendamping juga tak perlu khawatir karena disana akan ada mbak-mbak penjaga yang siap sigap membantu membersamai anak-anak bermain.

Disana, kita juga bisa sambil mengerjakan pekerjaan kita karena tersedia juga colokan charge yang bisa digunakan ketika kita butuh untuk mengisi baterai laptop kita. Jangan khawatir tentang keamanan selama pandemi ini, karena di banana kids malang sudah tersedia tempat-tempat cuci tangan, handsanitizer di beberapa titik dan petugas dalam area permainan ini juga sangat mematuhi akan protokol kesehatan yang berlaku. 

Jadi, kapan kalian ajak anak bermain di sini? Tempat main ramah anak terlengkap di malang, hanya di banana kids malang. Tonton juga video keseruan kami saat bermain disana PDi Chanel YouTube kami ya, jangan lupa untuk subscribe, like, Comment dan share

Semoga bermanfaat ;) 
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

19 komentar

  1. Wah.. lagi pengen lbiuran sama anak2 nih. Ini bagus juga.. pengen k malang juga. Oh malang ada nama daerah dieng ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa... Yuk liburan ke malang sekalian Meetup.. eheheheh ini di malang bagian barat sih mbak.. tapi masih masuk malang kota. Hehehehe

      Hapus
  2. Uh andai pandemik ini tak pernah ada, mungkin tahun lalu sudah jalan-jalan ke Malang. Baca tulisan ini jadi makin pengen ke sana.

    BalasHapus
  3. Ini jadi next tempat mainnya Isyaa wkwk. Luas yaah ternyata.. Aku mikirnya kayak di mall2 gitu. Ternyata lebih luas lagi. Harganya jg lumayan, ga mahal2 amaaaat. Otw deh weekend ini

    BalasHapus
  4. aku udah lihat nih bun kemarin di yutub bagus banget tempat bermainnya sangat ramah anak

    BalasHapus
  5. Seru yaaa main ke tempat yang recommended begini.. apalgi protokol kesehatan diterapkan dengan baik pasti aman bagi anak dan orang tua yang menemani

    BalasHapus
  6. Unik nama tempatnya dan gampang diingat, Banana Kids. Tempat bermain anak pentimg untuk selalu terjaga kebersihannya. Semoga banyak keluarga di Malang yang tertarik juha berkunjung ke sini ya.

    BalasHapus
  7. Pandemi gini rame gak sih mbak pengunjungnya? Pengen main masih agak agak takut. Kebetulan bulan depan mau ke malang kalo agak sepi pengen mampir juga.

    BalasHapus
  8. Wah, harus nya pas aku ke malang mampir sini yaa.. Buka nya udah lama kah?

    BalasHapus
  9. Walahhh jadi pengen liburan juga kan, gara-gara baca postingannya Bunda :(
    Semoga pandemi segera berlalu deh, biar kita semua bisa menikmati liburan dengan ceria dan kebahagiaan :D

    Btw, tempat bermainnya cakepp niih. Doakan aku bisa melangkah ke kota Malang ya Bund..

    BalasHapus
  10. wah malang, aku sering ke malaang tapi ga tau tempat ini, mgkin krna jarang ke destinasi keluarga ya, kapan2 mau ajak ponakan ah kesini

    BalasHapus
  11. Tempatnya ini emang khusus untuk bermain ya bunda, inovatif sekali. Biasanya tempat beginian ada di mall-mall. Kalau ke Malang boleh juga incip main disini ..

    BalasHapus
  12. Duh jadi mau ke Malang nih bunda wkwk. Tapi tahan dulu masih Pandemi nih. Terakhir tahun 2016 ke Malang .huhu udah lama bet

    BalasHapus
  13. Wah infonya pas banget mom ... kebetulam aku mau main ke malang ... jadi nanyi bisa mampir kesana ... minta info kuliner di malang juga mom

    BalasHapus
  14. Anak-anak jadi hepi dan bundanya juga bisa santai ya ini tempatnya asik mba. Di daerah aku belum ada ni kayak gini. Harus main ke Malang nih ehhehe

    BalasHapus
  15. wah seru nih tempat bermainnya, kayaknya keponakannaku bakal aku ajak kesini selain lingkungannya asri, banyak permainan yg menarik bagi sie kecil

    BalasHapus
  16. Seru banget nih tempatnya, moms. Tempat wahananya pasti sangat menyenangkan untuk anak-anak yang sangat suka sekali bermain dan pastinya juga hepi

    BalasHapus
  17. Aku yang orang malang kok malah belum tau ya tempat ini. Kapan kapan ngajakin ponakan main di sini ah.

    BalasHapus
  18. waaah.. ruang terbuka yang hijau-hijau gitu emang jadi tempat bermain yg seru buat anak, buat emaknya jg sekalian refreshing hehe

    BalasHapus

Posting Komentar