Review Lengkap, Belajar Mengaji Online Private untuk Usia 7-13 Tahun di Albata

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Belajar mengaji online privat


"Agar anak kita makin semangat dalam belajar mengaji, salah-satu caranya adalah dengan mendaftarkan anak-anak belajar mengaji private di Albata"

Assalamualaikum Sahabat Bunda. Pernah nggak sih, teman-teman ragu untuk ikut les atau belajar mengaji online? Seperti yang kita tahu jika belajar atau mengajari anak belajar mengaji adalah hal yang bisa jadi susah-susah gampang.

Karena salah-satu kewajiban orangtua muslim adalah mengajari anak-anaknya ilmu agama. Selain dari rumah, kita bisa mengambil alternatif untuk mendaftarkan mereka ke tempat kursus atau tempat belajar mengaji online. 

Keutamaan Mengaji

Berikut ini beberapa keutamaan dan keuntungan mengaji Al-Qur'an yang bisa didapatkan, antara lain adalah sebagai berikut:

1. Mendapatkan Pahala yang Berlipat Ganda

Seperti sabda Nabi Muhammad SAW yang berbunyi "Yang mahir membaca Al qur’an bersama malaikat yang terhormat dan yang membaca Al qur’an sedangkan dia terbata-bata serta mengalami kesulitan, maka baginya dua pahala.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Bahwa ada banyak sekali pahala yang berlipat bagi seorang yang mengaji Al-Qur'an, bahkan untuk orang yang baru saja mempelajari nya.

2. Sebagai Obat Ketenangan dan Penyakit Hati

Allah SWT Berfirman: 
“Dan Kami turunkan di dalam Al qur’an suatu yang menjadi obat (penyakit manusia) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Al Israa’: 82)

Bahwa salah-satu obat yang mudah didapatkan untuk penyakit hati juga fisik adalah dengan membaca Al-Qur'an dan mengamalkan nya. Seperti firman Allah yang lain nya 

“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan (membaca) petunjuk Allah (Al-quran). Ingatlah, hanya dengan (membaca) petunjuk Allah (Al quran), hati menjadi tenteram.” (QS Ar-Ra’du: 28)

3. Memberikan Syafaat Dunia dan Akhirat

Dengan membaca Al-Qur'an dan rutin mengamalkan nya, akan mendatangkan kemuliaan tidak hanya di dunia, tapi kemuliaan dan syafaat atau pertolongan di akhirat kelak. Sebagaimana yang tertulis didalam hadits HR.Muslim

”Bacalah bait Al quran, karena sesungguhnya pada hari kiamat nanti akan datang memberikan syafaat yang baik kepada pembacanya.”

Alasan Kenapa Harus Belajar Mengaji Online Private

Review Albata


Daripada ngaji dengan berkelompok, berikut adalah beberapa alasan kenapa lebih baik belajar mengaji dengan privat, diantaranya: 

1. Bisa Lebih Fokus saat Belajar Mengaji

Salah-satu keuntungan mengaji online privat adalah tentang kefokusan saat belajar. Ketika kita belajar dengan privat, kita bisa lebih fokus untuk mendalami materi sesuai keinginan dan sesuai dengan yang dibutuhkan. 

Ustadz atau Ustadzah pembimbing juga akan lebih totalitas dan fokus untuk mengajari kita. Dibandingkan dengan belajar secara berkelompok dimana guru mengaji akan membagi konsentrasi nya ke banyak murid, sehingga target dalam belajar mengaji tidak bisa tercapai dengan maksimal.

2. Bebas Memilih Materi Sesuai Kebutuhan 

Saat belajar mengaji secara berkelompok, sudah pasti kita akan mendapatkan teman segolongan yang bisa jadi tingkat materinya berbeda, tak jarang ada salah satu yang harus mengalah dengan mengikuti tingkatan belajar yang belum sesuai dengan kebutuhan kita.

Masalah tersebut tidak akan terjadi jika kita ikut belajar dengan privat. Dengan belajar privat, kita bisa dengan bebas memilih materi sesuai yang dibutuhkan dan tingkat pembelajaran sesuai target kita.

3. Bebas Memilih Metode Pembelajaran

Untuk memudahkan proses belajar dan mendalami suatu ilmu, salah satu caranya adalah dengan memilih metode pelajaran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Dalam belajar mengaji, tentu ada beberapa metode pengajaran yang ditawarkan.

Ketika kita memilih belajar mengaji dengan privat, tentu kita bisa bebas memilih pengajar atau Ustadz, Ustadzah serta metode pengajaran sesuai dengan keinginan kita. Berbeda dengan ngaji berkelompok yang biasanya sudah tersedia metode pembelajaran dan juga pengajar yang mungkin saja tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

4. Pengajar Lebih Profesional dan Berpengalaman di Bidangnya

Untuk teman-teman yang khawatir dengan kompetensi guru pengajar, di beberapa lembaga mengaji private sudah lengkap tentang informasi dan kompetensi para ustadz juga ustadzahnya. Informasi lengkap tentang profil para guru ngajinya akan detail dijelaskan, sehingga Anda akan lebih mudah untuk menentukan dengan guru mana yang akan dipilih.

Jangan khawatir, karena di setiap lembaga belajar yang profesional sudah pasti melakukan serangkaian seleksi yang ketat untuk para pengajarnya agar yang terpilih benar-benar bisa memberikan pembelajaran yang optimal dan terbaik untuk para muridnya.

5. Bebas Pilih Jadwal dan Jam Belajar Sesuai Kebutuhan 

Selain bisa bebas memilih materi dan pengajar, di lembaga private juga bisa bebas memilih jadwal dan waktu belajarnya. Anda yang sangat sibuk bisa menjadikan kursus privat ini menjadi solusi terbaik untuk tetap bisa belajar mengaji dengan baik.

Dengan belajar mengaji privat sesuai kebutuhan Anda tetap bisa bekerja dengan tenang tanpa mengorbankan ibadah belajar membaca Al Qur'an, pilih jadwal dengan bebas yang sesuai dengan jam-jam santai agar tidak mengganggu aktifitas pekerjaan Anda. 

ALBATA, Rekomendasi Taman Pendidikan Al-Qur'an, TPQ Online, TPQ Teens Online Private

Tpq online

Albata adalah lembaga pendidikan Islam dan kelas montessori untuk anak-anak yang berfokus pada materi Tauhid, Adab, Fiqih, Sirah, Tahsin & Tahfidz dengan pengajaran “fun learning” yang mengadopsi metode montessori.

Program kelas yang ada di Albata cukup banyak dan bervariasi lho. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Toddler Class

Adalah Popup Class atau Thematic Class Montessori Islam untuk anak usia 1 - 3 Tahun. 4x pertemuan dalam 1 bulan, tiap pertemuan berdurasi 45 menit menggunakan aplikasi Zoom

TPQ for Kids

Tempat Pendidikan Quran, belajar mengaji online untuk anak usia 3-7 Tahun. 8x pertemuan dalam 1 bulan, tiap pertemuan berdurasi 40 menit.

TPQ for Teens

Tempat Pendidikan Quran untuk anak usia 7-13 Tahun. 8x pertemuan dalam 1 bulan, tiap pertemuan berdurasi 50 menit.

Kindergarten

Taman Kanak-Kanak yang ditujukan untuk anak usia 3 - 6 tahun. Kurikulum yang sangat komprehensif, meliputi: Tauhid, Adab & Akhlak, Fiqih, Tartil (Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah hingga Membaca Quran), Tahfidz (Hafalan Quran), Kurikulum Montessori (Practical Life, Sensorial, Math, Language, Culture), Trilingual (Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris)

Semua kelas yang ada di Albata ini, baik kelas montessori maupun kelas belajar mengaji online ini bisa diakses dan tersedia secara offline dan online lho, bisa privat maupun berkelompok.

Nah untuk teman-teman yang membutuhkan pembelajaran dengan privat, saya rekomendasikan kelas TPQ Online, TPQ Teens Online Private untuk putra-putri Anda yang usianya beranjak remaja.

Karena TPQ Teens Online Private ini adalah tempat Pendidikan Quran untuk anak usia 7-13 Tahun. Dengan 8x pertemuan dalam 1 bulan, dan setiap pertemuannya berdurasi 50 menit. 

Kenapa harus Albata TPQ Teens Online Private


Beberapa alasannya kenapa harus memilih lembaga Albata adalah sebagai berikut:
  • Sesuai Quran dan Sunnah
  • Pembelajaran Fun Learning
  • Pengajaran eksklusif, 1 murid dengan 1 pengajar
  • Pengajar (ustadzah) terbaik, diseleksi dari universitas ternama
  • Menggunakan aplikasi TalkCloud+ (aplikasi khusus untuk edukasi/pembelajaran anak, kids friendly) bukan Zoom.
  • Bisa diikuti dari mana saja

Berapa Biayanya?


Untuk bisa ikut bergabung dalam kelas belajar mengaji online privat ini, Anda hanya perlu menyiapkan dana Rp. 750.000 per bulan. Sangat terjangkau dengan banyak benefit dan ilmu yang akan didapatkan oleh putra putri Anda, bukan? Info lengkapnya disini, ya https://www.albata.id/tpq-teens/

Nah jika Anda sudah cocok dan menemukan kelas mengaji private untuk anak, tugas kita sebagai orangtua adalah terus memotivasi dan memberi semangat anak-anak untuk selalu semangat dalam belajar Al-Qur'an, Anda bisa menyisipkan tentang beberapa keutamaan jika kita membaca Al-Qur’an dan lain sebagainya.

Tak kalah penting juga, kita harus bisa menjadi teladan yang baik untuk anak-anak. Berikan contoh seperti tetap mengusahakan mengaji di sela-sela kesibukan agar anak bisa mencontoh kegiatan baik orangtuanya. Agar mereka mengerti jika belajar tentang Al-Qur'an itu sangatlah penting.

Yuk, semangat untuk kita. Para orang tua untuk tetap semangat dan terus belajar ilmu agama serta terus berusaha untuk memperbaiki diri, ya. Semoga jejak-jejak kebaikan kita mengalir pula kepada anak-anak dan dijadikan keturunan yang sholih dan sholihah. Aamiin…

Semoga bermanfaat, ya….
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

   

Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar