5 Alasan Belanja dengan Metode Cicilan Dinilai Menguntungkan

Posting Komentar
Konten [Tampil]
5 Alasan Belanja dengan Metode Cicilan Dinilai Menguntungkan
https://www.pexels.com/id-id/foto/mode-wanita-kecanduan-senang-6567607/


Cicilan bisa menjadi solusi bagi Anda  yang ingin membeli produk yang dibutuhkan tanpa mengganggu arus keuangan. Sebab, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek yang lumayan dalam untuk memenuhi kebutuhan produktif. 

Walaupun tidak semua orang  suka dengan metode berbelanja menggunakan cicilan karena takut dengan bunga yang dibebankan, tapi tak dipungkiri jika semakin banyak orang juga yang tetap memakainya.

Hal tersebut dikarenakan telah banyak yang menawarkan metode cicilan dengan bunga 0%.  Jadi, bagi Anda yang masih ragu dengan metode ini tidak perlu khawatir lagi dengan bunga tinggi yang harus dibayar. Biasanya terdapat pula simulasi cicilan yang diperlihatkan, sehingga Anda akan lebih paham dan tidak risau lagi dengan besar cicilan dan bunga yang harus terbayar.

5 Alasan Belanja dengan Metode Cicilan Lebih Menguntungkan

Melakukan belanja dengan pembayaran cicilan nampaknya akan semakin familiar di masyarakat sekarang ini. Hal ini terjadi lantaran semakin banyak yang suka dan nyaman menggunakan metode ini. 

Akan tetapi, menggunakannya tidak serta merta tanpa alasan. Berikut adalah beberapa alasan yang mendasari mengapa metode cicilan lebih disukai dan menguntungkan untuk berbelanja kebutuhan.

1. Mampu Membeli Tanpa Kompromi

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua orang bisa membeli barang yang diinginkan secara tunai, karena uang belum ada atau sedang menunggu gaji. Tak jarang karena ingin sekali memiliki barang tersebut akhirnya banyak yang membeli barang secara kredit atau menggunakan metode cicilan dalam jangka waktu tertentu.

Dengan mencicil, Anda akan mampu membeli  barang yang diinginkan tanpa harus langsung membayar semuanya. Dengan mencicil pula, Anda tidak perlu lagi kompromi di awal sehingga justru akan membuat boros nantinya.

2. Memudahkan Biaya Pembelian

Saat memutuskan untuk melakukan pembelian barang dengan metode cicilan, biasanya Anda akan mendapatkan informasi tentang simulasi cicilan. Mulai dari berapa cicilan tiap bulannya hingga jangka waktu pembayaran. 

Banyak orang yang menyangka jika metode pembayaran dengan cicilan akan membuat boros yang ujungnya akan berakhir pada bertumpuknya hutang jika tidak mampu membayar. Padahal yang demikian tidak sepenuhnya benar.

Sekarang banyak cicilan yang tidak menggunakan bunga sehingga biaya cicilan tidak akan terasa berat dijalani. Saat Anda ingin membeli barang, tapi terhambat tidak adanya uang tunai pasti akan terbantu dengan adanya metode pembayaran semacam ini.

3. Membuka Peluang Kemungkinan Keuangan Lainnya

Alasan selanjutnya mengapa sekarang banyak yang menyukai pembayaran dengan cicilan adalah karena sisa anggaran yang ada dapat digunakan untuk investasi atau kemungkinan keuangan lainnya. Gambarannya, misalkan Anda ingin membeli barang, tapi ingin juga melakukan investasi saham. Padahal saat itu uangnya sedang pas-pasan, maka opsi bayar cicilan bisa Anda gunakan.

Dalam simulasi cicilan, biasanya pembayaran akan lebih murah dan mudah. Alhasil, terdapat sisa uang yang nantinya bisa digunakan untuk investasi. Jadi, barang yang diinginkan tetap bisa terbeli dengan cicilan bunga 0% dan investasi pun tetap jalan. 

Dalam hal ini, keuntungan ganda bisa Anda miliki. Mendapatkan keuntungan dari investasi serta masih bisa membeli barang yang diinginkan tanpa harus menunggu lama. Sangat menarik, bukan?.

4. Mengelola Uang dengan Cerdas

Terkadang saat memiliki dana yang cukup, Anda selalu dapat membeli atau membayar secara tunai apa pun yang sedang diinginkan. Namun, dengan demikian uang yang Anda miliki akan habis dalam sekejap. 

Oleh sebab itu, dengan memilih metode pembayaran cicilan Anda akan mempunyai keleluasaan membeli barang tanpa harus memiliki banyak uang dahulu. Dengan membayar secara berangsur, bahkan Anda akan mempunyai cadangan uang tunai yang dapat digunakan sewaktu-waktu. Tentu saja pembayaran cicilannya harus dilakukan tepat waktu agar tidak terkena denda.

5. Cocok Untuk Anggaran Ketat

Metode pembayaran cicilan juga memberikan keuntungan untuk melakukan pembelian atau pembayaran walau sedang tidak mempunyai banyak uang atau budget pada saat itu. Penting bagi Anda yang telah berumah tangga dan memiliki anggaran yang ketat. 

Menurut simulasi cicilan, Anda bisa membayar dengan biaya yang lebih murah. Dengan mengambil keuntungan dari skema pembayaran yang ditangguhkan, Anda memiliki lebih banyak kelonggaran untuk membelanjakan uang tanpa takut mengalami kesulitan keuangan yang besar. 

Dengan demikian, anggaran yang dibuat tetap bisa berjalan dengan semestinya. Tanpa mengganggu anggaran yang lainnya, pembayaran secara berangsur justru akan semakin memudahkan.

Gunakan Digital Bank Solusi Pinjaman Paling Terpercaya 

Digital Bank
https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-duduk-di-sofa-sambil-melihat-ponsel-dengan-laptop-di-pangkuan-920382/

Memiliki pinjaman atau kartu kredit pada saat ini bukanlah hal yang asing lagi ditemui. Banyak yang semakin nyaman memiliki berbagai kartu kredit karena akan memudahkan Anda tidak membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Begitu pula dengan pinjaman, terkadang karena tidak memiliki uang yang cukup, maka mengambil pinjaman agar kebutuhan dapat tercukupi sangat membantu. Apalagi kini banyak pinjaman yang memberlakukan bunga 0% dengan simulasi cicilan yang cukup mudah dan murah.

Salah satu layanan yang dapat memberikan manfaat tersebut adalah digital banking dari digibank by DBS. Berbagai kemudahan akan Anda dapatkan ketika menggunakan salah satu produk dari digibank ini. Hal tersebut karena berbagai keunggulan yang dimilikinya yaitu;

  • Transaksi lengkap, mudah dan terjamin aman. 
  • Tersedia produk asuransi dan ada lebih dari 150 pilihan produk investasi.
  • Ada penawaran kartu kredit dan pinjaman, tenor cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval 60 detik
  • Akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS.
  • Gratis iuran tahun pertama.

Memutuskan menggunakan metode pembayaran dengan cara cicilan bisa menjadi salah satu opsi cerdas bagi keuangan Anda. Apalagi jika memilih mitra yang tepat dan akan memberikan banyak keuntungan. Digital banking dari digibank by DBS mungkin bisa jadi jawabannya. Cari tahu informasi terkait Aplikasi digibank by DBS dan dapatkan informasi selengkapnya di sini.


Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar