7 Wisata Horor Mencekam di Stephen King Universe Maine

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Wisata horor mencekam di stephen king universe maine
Sumber gambar
(https://unsplash.com/photos/5u9nXU41aLA)


Nama Stephen King sangat populer di kalangan pecinta novel bergenre horor, fiksi ilmiah, dan fantasi. Beberapa novel karyanya telah diadaptasi menjadi film layar lebar dan serial televisi. Kamu bisa menikmati serunya plesiran ala Stephen King universe di Maine menggunakan pinjaman KTA.

Pinjaman tanpa agunan bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang ingin mencoba sensasi liburan yang berbeda di Maine. Selain menghilangkan stres disana kamu juga akan mendapat pengalaman baru untuk dibagikan ke media sosial.

7 Destinasi Wisata Horor Stephen King Universe di Maine

Apa kamu salah satu penggemar Stephen King? Penulis kontemporer asal Amerika Serikat ini berhasil menjual lebih dari 350 juta eksemplar novel di seluruh dunia. Jadi, tak heran kalau dia sangat populer dan memiliki banyak penggemar dari seluruh penjuru dunia.

Kalau kamu ingin merasakan suasana liburan ala Stephen King universe, sebaiknya kunjungi beberapa rekomendasi tempat di bawah ini.

  1. Stephen King’s Home

Wisata horor mencekam di stephen universe
Sumber gambar:
(https://pixabay.com/id/photos/home-stephen-king-bangor-maine-4015470/)

Rekomendasi yang pertama ini wajib dikunjungi terutama bagi penggemar berat Stephen King. Di tempat ini dulu Stephen King tinggal bersama istri dan ketiga anaknya.  

Lokasi rumah tua bergaya Victoria ini terletak di 47 West Broadway tepatnya di kota Bangor. Di bagian depannya terdapat gerbang besi bernuansa gotik. Untuk masuk ke dalam rumah ini kamu harus membuat janji temu terlebih dulu, karena tidak sembarangan orang boleh masuk.

2. Runaround Pond

Tempat selanjutnya ini terletak di kota kecil bernama Durham, Maine. Di sinilah Stephen King dan teman-teman bermain, Runaround Pond merupakan sebuah kolam yang menjadi inspirasi untuk pemandangan danau di novelnya yang berjudul “The Body”.

Kemudian Rob Reiner mengadaptasi novel tersebut ke dalam film berjudul “Stand By Me”. Selain itu, Runaround Pond juga menjadi lokasi adegan pembuka pada novelnya yang berjudul “The Dead Zone”. Novel tersebut juga dijadikan film dan dibintangi oleh Christopher Walken dan Martin Sheen pada tahun 1983.

3. R.M. Flagg Kitchen Store

Tempat selanjutnya, yaitu sebuah toko peralatan dapur yang sering dilewati Stephen King semasa kuliah. Di sinilah dia terinspirasi menciptakan Randall Flagg, yaitu tokoh penjahat yang paling terkenal. 

Randall Flagg muncul di beberapa seri novel Dark Tower, The Eyes of the Dragon, dan Gwendy’s Button Box. Tokoh ini digambarkan sebagai manusia yang mencapai keabadian melalui sihir jahat.

4. Dysart’s Restaurant and Truck Stop

Tempat ini terletak di 539 Cold Brook Rd tepatnya di Hermon, Maine. Selain ngopi dan menikmati makanan di sini, kamu juga bisa menyaksikan truk dan trailer berjejer di luar restoran.

Konsep restoran ini terinspirasi dari cerita pendek Stephen King yang berjudul “Trucks”. Cerita tersebut pertama kali diterbitkan di majalah Cavalier pada tahun 1973. Lalu dijadikan film layar lebar pada tahun 1986 dengan judul “Maximum Overdrive”.

5. Bangor Waterworks

Dengan menggunakan pinjaman KTA kamu tidak perlu khawatir dengan budget liburan selama berada di Maine. Kamu bisa bebas pelesiran ke mana saja termasuk ke Bangor Waterwork. 

Tempat ini merupakan sebuah pengairan yang berfungsi sebagai pembangkit listrik di kota Bangor. Pada tahun 1990 Bangor Waterwork dijadikan lokasi syuting film “Graveyard Shift”. 

Film tersebut juga hasil dari adaptasi cerita pendek karya Stephen King yang diterbitkan di majalah Cavalier pada tahun 1970. Cerita pendek ini berkisah tentang tikus raksasa pemakan manusia yang tinggal di sebuah selokan di bawah gedung Bangor Waterworks.

6. Thomas Hill Standpipe

Rekomendasi tempat selanjutnya ini juga wajib kamu kunjungi, letaknya di 41n Thomas Hill Rd, kota Bangor. Saat diperhatikan Thomas Hill Standpipe terlihat seperti pipa air yang menyeramkan.

Beberapa lokasi menara air yang ada di dalam novel dan film Stephen King ternyata terinspirasi dari Thomas Hill Standpipe. Pipa air ini dibuat menjulang ke atas dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Thomas Hill Standpipe termasuk tempat bersejarah bagi penggemar Stephen King. Karena di tempat ini dia berhasil menulis beberapa novel best seller-nya. 

7. The Creed House

Tempat yang terletak di 664 River Road, Orrington, Maine ini merupakan tempat tinggal Raja  di akhir tahun 70-an. Di bagian belakangnya terdapat kuburan berbatu yang dibuat khusus untuk mengubur hewan peliharaan yang mati.

Tempat ini menginspirasi salah satu novel karya Stephen King yang paling menakutkan, berjudul Pet Sematary. Novel tersebut menceritakan anak bungsu dokter Louis Creed yang meninggal tertabrak truk.

Lalu ayahnya menguburnya di kuburan terkutuk yang ada di belakang rumahnya. Dengan tujuan agar anaknya hidup kembali.  

Perkiraan Budget Liburan ke Amerika dengan KTA

Kalau kamu ingin menikmati fasilitas liburan yang mewah, setidaknya siapkan dana mulai dari Rp80 juta - Rp200 juta. Biaya liburan ke Amerika memang lumayan besar apalagi jika mengunjungi beberapa tempat. Tapi, jangan khawatir dengan persyaratan KTA yang mudah kamu bisa mendapatkannya. 

Selain mengunjungi kota-kota di Maine jangan lupa mampir ke kota lain seperti ke California, Los Angeles, dan New York. Berikut rekomendasi hotel mewah yang cocok dijadikan tempat menginap:

  • Auberge du Soleil, California (sekitar $5.125 atau setara Rp70 juta per malam).
  •  Mandarin Oriental, New York (sekitar $1000 atau setara Rp15 juta per malam).
  • The Ritz-Carlton Central Park, New York (sekitar $995 atau setara Rp14,5 juta per malam).
  • Montage Beverly Hills, Los Angeles (sekitar $800 atau setara Rp12 juta per malam).
  • Skylofts at MGM Grand, Las Vegas (sekitar $789 atau setara Rp11,5 juta per malam).

Dari rekomendasi tadi, hotel mana yang ingin kamu pilih? Pastikan kamu memilih penginapan yang sesuai dengan budget liburanmu ya.

Kalau kamu ingin merasakan liburan mewah ala sultan tidak ada salahnya mengajukan digibank KTA. Selain syaratnya mudah, proses pengajuan KTA ini juga tergolong sangat cepat. Limitnya juga mencapai  Rp200 juta. Klik tautan ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan. 


Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar