Yuk Beli Telur yang Kaya Manfaat Bagi Anak-anak

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Assalamu'alaikum Sahabat Bunda, 

Beli telur menjadi salah satu hal yang sering dilakukan para ibu. Maklum saja, telur memiliki kandungan nutrisi tinggi yang diperlukan oleh tubuh. Bahkan pada anak-anak, konsumsi telur bukan hanya mendukung proses tumbuh kembang tetapi juga sangat bermanfaat sebagai penunjang kesehatan mereka. 
Yuk-beli-telur

Di dalam telur ada berbagai macam nutrisi penting mulai dari lemak, protein, lutein, kolin, kalium, zinc, fosfor. Bukan hanya itu, telur juga kaya dengan kandungan vitamin A, D, B, K, E dan sejumlah kandungan bermanfaat lain. 

Berbagai Manfaat Telur untuk Tumbuh Kembang Anak


Dengan begitu banyak kandungan nutrisi yang dimilikinya, tak salah jika para ibu selalu beli telur untuk menu sang buah hati. Berikut sejumlah manfaat telur untuk tumbuh kembang anak.

1. Menambah energi

Di dalam sebutir telur terdapat kandungan 60 kalori serta 5,5 gram protein. Bukan hanya itu, telur juga memiliki kandungan lemak yang diperlukan oleh tubuh anak. Anda dapat memberi telur pada buah hati sebagai penambah energinya. 

Dengan asupan tenaga yang cukup, ia dapat menjalani seluruh aktivitasnya dengan baik mulai dari belajar, bermain serta mengerjakan seluruh pekerjaan rumah yang dimilikinya. 

2. Memperkuat kekebalan tubuh

Bukan hanya dapat menambah energi, telur memiliki sejumlah nutrisi yang dapat memperkuat sistem imun anak. Inilah alasan mengapa beli telur sangat direkomendasikan. Dengan tubuh yang kuat, anak-anak akan dapat melawan sejumlah kuman, dan virus yang menjadi akar penyebab penyakit. 

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Memang, di dalam kuning telur terdapat kandungan kolesterol, tetapi mengkonsumsi 1 hingga 2 butir telur setiap hari masih dianggap aman untuk anak-anak. Bahkan, mengkonsumsi telur dapat memelihara kesehatan jantung mereka. 

Namun, selain memberikan anak telur, agar dapat menurunkan risiko penyakit jantung, Anda juga harus membatasi pemberian makanan yang tidak sehat seperti makanan manis, gorengan hingga makanan yang memiliki kandungan banyak garam. 

4. Pencegah anemia

Kurang darah atau yang juga sering disebut dengan anemia merupakan kondisi saat sel darah merah di dalam tubuh berkurang dan tidak bisa membawa oksigen dengan jumlah yang cukup. Anak-anak yang mengalami anemia dapat membuat tumbuh kembangnya menjadi terganggu. 

Sejumlah gejala kurang darah ini seperti mudah lelah, tubuh pucat, susah berkonsentrasi. Agar mencegah anak terkena anemia, Anda dapat memberikan makanan dengan kandungan folat dan zat besi seperti telur. 

5. Menjaga kesehatan mata

Manfaat lain dari telur yang tidak boleh disepelekan adalah menjaga kesehatan mata. Manfaat ini diperoleh karena adanya vitamin A, antioksidan dan zinc yang berada di dalam telur. Sejumlah riset membuktikan bila asupan nutrisi tersebut dapat memelihara fungsi mata serta mencegah si kecil terkena sejumlah gangguan penglihatan. 

6. Meningkatkan fungsi otak

Telur adalah sumber zat kolin, asam amino, serta omega 3 yang sangat baik. Kandungan nutrisi ini diperlukan sebagai pendukung pertumbuhan serta perkembangan sarafnya, sehingga kecerdasan si kecil akan terus meningkat. 

Sebelum memberikan telur untuk buah hati, pastikan Anda sudah memasaknya dengan matang, karena telur mentah memiliki kandungan bakteri dan bisa menyebabkan keracunan. Selain memasak telur dengan baik, pastikan Anda beli telur yang berkualitas. 

Bila bingung memilih tempat beli telur dan semua produk kebutuhan dapur berkualitas, Sayurbox dapat dijadikan sebagai pilihan. Dengan Sayurbox, belanja bisa dilakukan dengan mudah cukup dari smartphone saja. Tidak perlu repot, semua kebutuhan yang Anda pesan akan langsung dikirim. Segera pesan semua kebutuhanmu melalui website resmi Sayurbox dan jangan lupa download aplikasi Sayurbox di Play Store melalui tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=id&gl=US

Selamat berbelanja !

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 


Jurnal Bunda Imut
Hai, panggil saya sasha. Seorang pembelajar, ibu muda biasa yang suka sekali menulis, kesehariannya di sibukkan dengan Membersamai 2 putra dan 1 putrinya bermain, belajar dan bersenang-senang. Dengan pekerjaan sampingan sebagai Content writer dan Publisher, selain itu juga disambi dengan jualan online. Yuk, bersantai dan baca keseharian saya di sini. Enjoy !

Related Posts

Posting Komentar